Alun-alun Bandung

Lokasi dan Fasilitas Alun-alun Bandung

Alun-alun Bandung adalah tempat wisata yang paling banyak dituju oleh anak muda ataupun wisatawan dari luar kota karena keramaiannya. Alun-alun ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk menghabiskan malam hari bersama pasangan, teman-teman maupun keluarga.

Anda ingin tahu seperti apa keindahan alun-alun Bandung dan apa saja yang akan Anda dapatkan ketika berwisata ke ditempat Bandung ini? Mau tahu jawabannya? Cari tahu lebih lengkap ayan saja bisa Anda dapatkan di bawah ini.

Lokasi Alun-alun Bandung

Alun-alun Bandung terletak di Jl. Asia Afrika, Balonggede, Regol. Jika Anda bukanlah masyarakat asli Bandung dan datang dari luar kota seperti Jakarta maupun Tasikmalaya, Garut dan Cirebon, maka lebih baik menggunakan Toll Padaleunyi.

Dengan menggunakan Toll Padaleunyi, maka Anda bisa pergi dengan jarak tempuh yang jauh lebih cepat karena rute jalannya yang mudah dan tidak berbelit-belit. Setelah berada di jalan toll Padaleunyi, maka Anda bisa keluar menuju ke pintu tol Banjaran atau Dayeuhkolot.

Tempat nongkrong Alun-Alun Bandung

Dari pintu tol Banjaran atau Dayeuhkolot, Anda bisa mengarahkan kendaraan Anda belok ke kiri dan masuk di jalan Moch. Toha. Kemudian Anda bisa lurus saja sampai Anda kembali menemukan perempatan lampu merah dan setelah itu belok saja ke arah kanan dan memasuki jalan Dewi Sartika.

Lihat juga masjid raya agung bandung

Di jalan itulah nantinya Anda bisa menyaksikan keramaian kota Bandung mulai dari Alun-alun , Jalan Asia Afrika, jalan Braga hingga Masjid Raya Bandung yang megah dan besar. Bagaimana? Tidak terlalu sulit bukan jalan menuju ke Alun-alun dengan menggunakan tol?

Harga Tiket Alun-alun Bandung

Untuk bisa menyaksikan keindahan alun-alun ini, Anda tidak perlu mengeluarkan tiket masuk karena tidak dipungut biaya alias tidak meminta tarif masuk untuk setiap wisatawan yang datang dan menjelajahi tempat wisata satu ini.

Anda hanya perlu membayar tiket parkir untuk setiap kendaraan yang Anda bawa. Untuk harga tiket parkir sepeda motor adalah Rp 3000 sementara untuk mobil atau kendaraan roda empat, Anda perlu membayar tiket parkir sebesar Rp 5000 saja.

Ada beberapa titik parkir yang bisa Anda gunakan entah di masjid Raya Bandung atau di basement parkir yang disediakan. Baik mau parkir di manapun, Anda tidak akan dikenakan biaya masuk untuk  bisa melihat berbagai fasilitas yang ada di Alun-alun kota Bandung.

Alun-alun ini diresmikan pada tanggal 31 Desember 2014 oleh Ridwan Kamil selaku Wali kota Bandung. Semenjak diresmikan oleh Ridwan Kamil yang saat itu menjabat sebagai walikota, maka  alun alun ini menjadi tempat wisata di Bandung yang patut untuk didatangi.

Fasilitas Alun-alun Bandung

Fasilitas yang bisa Anda dapatkan ketika mengunjungi alun-alun satu ini sangat beragam. Di alun-alun kota ini Anda bisa menjelajahi taman bunga yang indah. Selain menjelajahi taman bunga ini, Anda juga bisa berfoto-foto di sekitarnya karena ada banyak spot foto yang indah di taman bunga tersebut.

Adapula pedagang yang menjual dagangannya di basement yang akan memudahkan Anda berbelanja kuliner atau hanya mengganjal perut jika lapar. Di alun-alun ini, Anda bisa menemukan pedagang yang menjual berbagai makanan khas Bandung yang enak seperti batagor, siomay, seblak, cimol, cilok, cireng dan berbagai makanan khas Bandung lainnya.

Bukan hanya bisa makan, di alun-alun inipula Anda bisa membaca berbagai koleksi buku di ruang baca. Ruang baca di alun-alun kota Bandung merupakan tempat yang nyaman untuk belajar dan membaca buku favorit Anda.

jalan Alun-Alun Bandung

Untuk Anda yang suka berolahraga, tenang saja karena di alun-alun inipula tersedia  tempat olah raga. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang mencari tempat untuk berolahraga karena lokasinya yang sangat sejuk dan menenangkan.

Untuk Anda yang ingin ke kamar mandi, tenang saja karena tempat wisata bandung ini juga menyediakan toilet yang banyak. Jadi Anda yang memiliki hajat buang air kecil ataupun besar bisa menggunakan fasilitas toilet di alun-alun kota Bandung ini.

Lihat juga Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut

Nah, fasilitas yang tidak kalah pentingnya di alun-alun Bandung ini adalah  tempat parkir luas yang ada di basement. Tempat parkir adalah salah satu fasilitas yang patut untuk diperhitungkan ketika berwisata jika Anda bepergian dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Things To do di Alun-alun Bandung

Kalau sudah menginjakkan kaki di alun-alun kota Bandung, apa saja ya aktivitas yang bisa dilakukan? Tenang saja, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan jika sudah berada disini.

Beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di alun-alun adalah:

  1. Berwisata kuliner

Tidak lengkap rasanya jika sudah di Bandung tapi tidak mencoba kuliner khas kota Kembang. Di basement, terdapat berbagai pedagang kaki lima yang menjajakan kulinernya. Anda bisa berwisata kuliner sepuasnya di alun-alun ini.

  1. Membaca buku

Anda yang suka membaca buku, di alun-alun ini terdapat ruang baca yang akan membuat Anda nyaman. Dilengkapi dengan fasilitas ruang dan berbagai buku, alun-alun adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi.

  1. Hunting foto

Anda yang suka hunting foto, taman bunga di alun-alun kota Bandung memiliki pemandangan yang sangat indah dan cocok untuk merapikan feed di instagram Anda. Jadi jika Anda memiliki kamera, wajib dibawa ketika berwisata ke alun-alun ini.

  1. Olahraga

Anda yang mencari udara segar, alun-alun kota Bandung adalah tempat yang tepat untuk Anda berolahraga. Jangan lewatkan untuk berolahraga di alun-alun kota yang mendapat julukan Paris Van Java ini.

Bagaimana? Anda suka dengan fasilitas yang ada di alun-alun Bandung? Datang saja ke tempat wisata tersebut jika Anda suka.

Beri peringkat untuk posting ini
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *