Wahana Bandung Carnival Land

Alasan Mengapa Anda Harus ke Bandung Carnival Land

Bandung Carnival Land adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat mirip dengan Dunia Fantasi Ancol namun dengan versi mini tentu saja. Kota Bandung memang memiliki berbagai destinasi wisata yang sangat banyak.

Bandung juga merupakan surganya wisata. Salah satu wisata yang memang sayang sekali untuk Anda lewatkan adalah Bandung Carnival Land yang menakjubkan. Wisata satu ini  sangat menarik untuk dikunjungi saat malam hari. Ada banyak wahana dan fasilitas yang bisa Anda coba nikmati di tempat wisata satu ini. Penasaran ada apa saja?

Lokasi Bandung Carnival Land

Bandung Carnival Land Malam Hari

Bandung Carnival Land atau bisa juga disebut dengan BCL ini terletak di Jalan Sinargalih No 15 Kota Bandung, Jawa Barat. Salah satu alternatif wisata yang patut untuk Anda perhitungkan ketika Anda sedang berlibur di Bandung.

Terletak di kota Bandung, tidak akan sulit untuk menemukan lokasi BCL. Di tempat wisata ini, Anda bisa menikmati beberapa wahana wisata yang hampir sama dengan Dunia Fantasi Ancol.

Masyarakat Bandung sendiri menyebutkan bahwa BCL merupakan miniaturnya Dunia Fantasi Ancol dengan versi yang lebih mini. Meski demikian sensasi wahana wisatanya tidak kalah serunya dengan yang ada di Ancol.

Lihat juga Curug Penganten Bandung

Apalagi harga tiket masuk di BCL juga bisa dibilang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan biaya tiket masuk di Dunia Fantasi Ancol.  Nah, jika Anda ingin wisata yang menyenangkan dan seru namun terjangkau, BCL adalah solusinya untuk Anda.

Harga Tiket Masuk Bandung Carnival Land

Dengan berbagai wahana yang ada di BCL, tidak heran jika wisata ini telah menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Bandung. Wisatawan yang datang ke BCL sendiri bukan hanya masyarakat Bandung saja, namun ada pula wisatawan dari luar daerah yang. Semuanya sengaja untuk berlibur dan menikmati berbagai wahana yang ada BCL.

Nah, untuk bisa menikmati berbagai wahana wisata yang ada di BCL, Anda harus membayar biaya tiket masuk. Biaya tiket masuk di BCL sendiri terbilang sangatlah murah. Anda hanya perlu membayar tiket masuk BCL sebesar Rp.  35.000 untuk hari Senin-Jumat. Sementara untuk akhir pekan atau  Sabtu-Minggu  harga tiket masuknya Rp. 45.000.

Dengan harga tiket masuk tersebut Anda bisa menikmati aneka wahana permainan baik untuk anak-anak hingga dewasa. Dengan harga tiket masuk tersebut pula Anda bisa menyaksikan Sinema 4 Dimensi.

Sinema 4 Dimensi milik BCL sendiri bisa dikatakan memang lebih mirip dengan bioskopnya Ancol karena di sinema 4 dimensi Anda bisa menonton bioskop yang mana adegannya seolah-olah nyata.

Ya, seolah diajak untuk masuk langsung ke dalam film yang sedang diputar. Hal ini dikarenakan film yang diputar telah dilengkapi dengan efek pendukung seperti angin yang berhembus kencang, air yang bergelombang, kursi yang bisa bergoyang dengan nyata, dan adegan lainnya.

Fasilitas Bandung Carnival Land

wahana bermain di bandung carnival land

Apa saja sih fasilitas yang bisa Anda dapatkan dengan berwisata di BCL? Berikut ini adalah berbagai fasilitas yang bisa Anda dapatkan jika berlibur di BCL.

Meski aneka wahana permainan di BCL tidak sebanyak yang ada di Ancol, namun setiap permainan di BCL benar-benar bisa memacu adrenalin Anda dan pengunjung wisata lainnya. Ada apa saja ya wahana permainan yang bisa Anda dapatkan?

  1. Cinema 4 Dimensi yang akan mengajak Anda menonton film secara nyata
  2. Rumah Hantu yang akan mengajak Anda senam jantung melihat berbagai hantu palsu
  3. Mangkok Tsunami yang menantang adrenalin.
  4. Trampolin untuk anak-anak yang suka bermain lompat-lompatan.
  5. Junior Aviator untuk anak-anak yang suka bermain.
  6. Mobil Gila yang menantang adrenalin.
  7. Taman Lampion dengan berbagai lampion yang indah
  8. Rumah Kaca yang sangat instagramable
  9. Sepeda Udara yang mengajak Anda mengayuh dari atas
  10. Kursi Terbang yang menantang adrenalin.
  11. Bombom Car untuk anak-anak yang suka main mobil-mobilan
  12. Drop Zone yang menguji adrenalin.
  13. Buah Terbang yang mengajak Anda serasa terbang ke angkasa.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan ketika berlibur ke BCL yakni :

  1.     Menikmati aneka wahana permainan

Di BCL ini Anda bisa menikmati berbagai wahana permainan baik untuk anak-anak hingga dewasa. Wahana permainan yang disediakan oleh BCL untuk anak-anak adalah Mobil Gila, Bombom Car, Trampolin dan Junior Aviator yang bisa dikatakan aman untuk anak-anak.

Sementara untuk orang dewasa, wahana permainan yang bisa dinikmati adalah Ulat Terbang, Rumah Kaca, Mangkok Tsunami, Kursi Terbang, Sepeda Udara, Buah Terbang, Dragon Swing, Drop Zone hingga Rumah Hantu.

  1.     Menonton bioskop

Mau menonton film yang seolah adegannya mengajak Anda terlibat langsung? Sinema 4 Dimensi di BCL jawabannya. Di Sinema 4D BCL ini Anda akan melihat adegan dalam film yang diputar benar-benar terjadi nyata di depan mata Anda.

  1.     Berfoto

Setelah Anda dan keluarga puas mencoba semua wahana permainan yang ada di BCL, maka jangan lewatkan untuk mengabadikan momen liburan Anda. BCL bukan hanya memiliki aneka permainan yang menyenangkan dan menantang.

BCL juga memiliki berbagai spot-spot foto yang sangat instagramable. Anda yang suka memburu spot foto yang bagus, BCL juga bisa menjadi alternatif tempat foto unik untuk Anda.

Lihat juga Taman Lansia Bandung

Dengan adanya berbagai wahana permainan di Bandung Carnival Land ini liburan Anda akan semakin seru dan menyenangkan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *