Bandung Treetop: Lokasi, Rute, Harga Tiket Masuk, dan Fasilitas

Bandung Treetop merupakan salah satu destinasi wisata yang terdapat di Bandung yang bertema adventure. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati indah pemandangan di tengah hutan sambil memanjat pohon dan menguji nyali mereka. Pengunjung dapat menguji nyali dengan mencoba berbagai wahana menantang mulai dari menyeberangi jembatan, memanjat pohon, hingga flying fox. Seperti apakah keseruan, fasilitas, dan lokasi tempat ini? Semua akan dibahas di penjelasan yang terdapat di bawah ini.

Lokasi Bandung Treetop

Tentunya, lokasi merupakan hal yang paling pertama harus diketahui oleh pengunjung. Hal tersebut dikarenakan tanpa mengetahui lokasi, pengunjung bisa saja tidak dapat menemukan tempat ini. Oleh karena itu, sebelum ke pembahasan yang lebih dalam, akan diberitahukan mengenai lokasi tempat ini. Destinasi yang satu ini beralamat di Cikole Jaya Giri Resort, Jalan Tangkuban Perahu Kilometer 28, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk menuju tempat ini anda bisa menggunakan mobil pribadi atau bisa juga dengan sewa mobil mobilio di bandung.

Harga Tiket Masuk Bandung Treetop

Sama seperti beberapa tempat di Bandung, tempat ini juga membedakan harga tiket antara pengunjung lokal dan pengunjung asing. Lebih uniknya, tempat ini dapat menerima bayaran dalam USD. Untuk turis lokal, pengunjung dewasa harus membayar sebesar Rp 180.000,- dan pengunjung anak-anak harus membayar sebesar Rp 125.000,-.

Sedangkan untuk pengunjung lokal yang datang bersama keluarga, juga tersedia paket reetop family. Untuk paket treetop family, pengunjung perlu membayar sebesar Rp 480.000,-. Paket treetop family ini berlaku untuk 2 orang dewasa dan 2 anak-anak.

Sementara itu, untuk pengunjung asing, pengunjung dewasa dikenai biaya sebesar USD 20 dan pengunjung anak-anak harus membayar sebesar USD 14. Perlu anda ketahui bahwa harga yang dicantumkan tersebut merupakan harga untuk bermain selama 150 menit.

Jam Operasional

Bandung Treetop setiap harinya mulai beroperasi pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 setiap harinya termasuk hari Minggu. Untuk hari libur nasional, tempat ini juga tetap beroperasi sesuai jam operasi setiap harinya. Sehingga, pengunjung tidak perlu merasa khawatir tidak memiliki waktu untuk berkunjung ke tempat ini dikarenakan bekerja dan sebagainya. Pengunjung dapat berkunjung di saat hari libur seperti Natal ataupun Lebaran.

Wahana Atau Sirkuit Yang Terdapat Di Bandung Treetop

Di Bandung Treetop terdapat berbagai sirkuit yang dapat dinikmati oleh setiap pengunjung. Setiap sirkuit memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda sesuai dengan warna sirkuitnya. Selain itu, sirkuit di tempat ini juga sangat beragam. Hal tersebut dikarenakan jenis permainan yang ditawarkan di setiap sirkuit berbeda-beda. Apa saja sirkuit yang ada di tempat ini dan seperti apakah sirkuit-sirkuit tersebut? Silahkan simak penjelasan di bawah ini.

1. Sirkuit Kuning

Dari, semua sirkuit yang ada, sirkuit ini dapat dikatakan sebagai sirkuit yang paling mudah untuk dilewati. Hal tersebut dikarenakan sirkuit ini memiliki ketinggian yang tidak begitu jauh dari permukaan tanah. Tinggi sirkuit dari permukaan tanah hanya sekitar 2 meter saja. Sirkuit ini diperuntukkan bagi orang dewasa dan juga anak-anak dengan persyaratan umur minimal 4 tahun.

2. Sirkuit Hijau

Sirkuit yang satu ini memiliki tingkat kesulitan yang sedikit lebih tinggi daripada sirkuit kuning. Har tersebut dikarenakan tinggi sirkuit ini yang sedikit lebih tinggi. Sirkuit ini memiliki tinggi 5 meter dari permukaan tanah. Sehingga, persyaratan untuk menaiki sirkuit ini juga sedikit berbeda yaitu tinggi badan minimal adalah setinggi 130 cm. Selain itu, juga harus didampingi oleh pemandu yang profesional untuk menjamin keselamatan pengunjung.

3. Sirkuit Biru

Sirkuit biru memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi daripada sirkui hijau. Hal tersebut dikarenakan ketinggian sirkuit ini yang mencapai 8 meter dari permukaan tanah. Selain itu, di sirkuit ini juga terdapat wahana flying fox yang dimana pengunjung akan berayun dari pohon yang satu ke pohon yang lainnya. Sama seperti sirkuit hijau, untuk memasuki sirkuit ini, tinggi badan minimal harus mencapai 130 cm dan didampingi oleh pendamping yang profesional.

4. Sirkuit Orange

Sama seperti sirkuit biru, sirkuit orange juga memiliki flying fox. Hanya saja, panjang flying fox yang terdapat pada sirkuit orange lebih panjang daripada yang terdapat di sirkuit biru. Selain itu, sirkuit orange juga memiliki ketinggian setinggi 16 meter. Itu berarti sirkuit ini memiliki  ketinggian 2 kali lipat lebih tinggi daripada sirkuit biru.

Untuk mencoba sirkuit ini, diharuskan memiliki tinggi badan minimal setinggi 150 cm. Selain itu, pengunjung yang ingin mencoba sirkuit ini juga harus didampingi oleh pendamping yang profesional. Sehingga, keselamatan pengunjung akan lebih terjamin.

5. Sirkuit Merah

Sirkuit merah memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi daripada sirkuit sebelumnya. Di sirkuit ini terdapat tarzan jump dan juga flying fox. Ketinggian sirkuit ini dari permukaan tanah adalah 8 meter. Sementara itu, yang membuat sirkuit ini menjadi lebih menantang adalah panjang sirkuit yang mencapai 100 meter.

6. Sirkuit Hitam

Dari semua sirkuit yang ada, sirkuit hitam merupakan sirkuit yang paling menantang. Selain flying fox, dii sirkuit ini juga terdapat pemacu adrenalin yang menantang bagi para pengunjung. Bahkan saking menantangnya, juga disediakan asuransi untuk pemacu adrenalin ini.

Walana flying fox di sirkuit ini juga merupakan flying fox terpanjang karena memiliki panjang hingga 135 meter. Sirkuit ini memiliki ketinggian 20 meter dari tanah. Sehingga sirkuit ini tidak dianjurkan bagi pengunjung yang takut akan ketinggian.

Layanan Fasilitas Dan Jaminan Asuransi Bagi Pengunjung

Selain sirkuitnya yang lengkap, juga terdapat layanan fasilitas khusus dan juga jaminan bagi para pengunjung. Kira-kira apa sajakah layanan fasilitas serta jaminan tersebut. Silahkan simak penjelasannya di bawah berikut ini.

1. Menggelar Acara Atau Kegiatan

Untuk pengunjung tertentu yang ingin menggelar acara di tempat ini, bukanlah hal yang tidak mungkin. Mengingat tempatnya yang begitu luas, banyak sekali acara yang dapat diselenggarakan di tempat ini. Contoh acara yang dapat diselenggarakan di tempat ini seperti kegiatan outbound, pengembangan karakter, pelatihan anak pramuka, ataupun mengadakan pesta ulang tahun. Ketika menggelar acara, peserta acara juga bebas untuk menggunakan fasilitas seperti sirkuit yang terdapat di tempat ini.

Selain itu, biasanya rombongan dari sekolah juga sering berkunjung untuk melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler. Tempat seperti ini sangat cocok untuk melakukan ekstrakurikuler seperti pramuka atau ekstrakurikuler lainnya yang melatih kelincahan. Hal tersebut dikarenakan terdapat berbagai wahana yang dapat melatih kelincahan pengunjung.

2. Asuransi Bagi Pengunjung

Selain terdapat fasilitas untuk menggelar berbagai acara atau kegiatan, pengunjung juga mendapat fasilitas jaminan asuransi. Asuransi disini dimaksudkan untuk melindungi pengunjung dari pemacu adrenalin yang terdapat pada sirkuit hitam. Sehingga pengunjung akan merasa lebih aman ketika menghadapi tantangan pemacu adrenalin.

Nah, itulah seputar mengenai Bandung Treetop. Apakah anda tertarik untuk mengunjunginya? Bila anda tertarik untuk mengunjunginya ataupun akan segera berlibur kesana, selamat berlibur. Untuk memudahkan anda dalam mengunjungi tempat ini disarankan dengan menggunakan paket wisata yang dimiliki oleh salah satu jasa tour and travel tourbandung.id sebuah jasa tour and travel yang sudah terpercaya. Salah satu paket yang dimiliki seperti paket wisata Bandung 5 hari 4 malam.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *