Menikmati Alam Yang Mempesona Di Bukit Bintang Bandung

Indonesia merupakan negara dengan banyak pulau. Salah satu yang banyak menjadi pemasukan dari pendapatan daerah adalah wisata alam yang menjadi andalannya. Di Bandung ada salah satu wisata alam yang memukau, salah satunya adalah wisata alam Bukit Bintang Bandung.

Bukit Bintang Bandung terbilang masih baru karena baru tanggal 23 september 2014 diresmikan oleh kepala perhutani Divreg Jawa Barat dan Banten. Lokasi yang berada di puncak bukit  dan juga tidak jauh dari warung moko atau daweung dimana warung itu lebih banyak dikenal oleh para wisatawan. Maka dari itu tempat ini sering disebut dengan Puncak Bintang Moko.

Lihat juga wisata alam bandung lainnya wisata bukit moko bandung

Letak yang cukup tinggi yaitu diketinggian 1442 meter diatas laut membuat tempat ini terasa dingin dan juga sering ada kabut disekelilingnya. Puncak bintang semakin hari semakin menarik, jalan yang tadinya masih berbatu sekarang sudah bagus, jalan untuk berkeliling di lokasi wisata juga sudah bagus. Ada juga pemandangan baru yaitu dermaga bintang.

Harga Tiket Masuk Bukit Bintang Bandung

Tiket masuk ke puncak Bukit Bintang Bandung tidaklah mahal,hanya sekitar Rp 15.000,00 sedangkan untuk parkir motor sekitar Rp 5.000,00 dan juga untuk tiket camping harga sekitar Rp 20.00,00. jadi tidak perlu biaya mahal untuk bisa menikmati keindahan alam dan malamnya bandung.

Lokasi Dan Rute Menuju Bukit Bintang

Lokasi dari puncak Bukit Bintang Bandung tidaklah jauh dari pusat kota Bandung. Kurang lebih sekitar 8-9 km dari Cicaheum ke arah Padasuka tepatnya adalah di Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan,Kabupaten Bandung dan langsung masuk ke wilayah Perhutani KPH Bandung Utara. Sedangkan untuk rute yang paling mudah untuk menuju puncak bintang adalah dari akses jalan Padasuka-Cicaheum.

Apabila kita dari arah Bandung, tinggal menuju arah Cicaheum di perempatan sebelum rambu lalu lintas Cicaheum belok kiri ke arah Padasuka. Jangan khawatir karena banyak petunjuk arah untuk menuju lokasi puncak bintang. Perjalanan yang menanjak karena lokasinya yang ada diatas dan juga melewati perkampungan warga dan bisa melihat pemandangan Bandung saat perjalanan.

Untuk dapat sampai lokasi kita memerlukan kendaraan yang sesuai dengan medannya. Karena jalanan yang menanjak dan juga banyak belokan. Disarankan untuk menggunakan motor maupun mobil pribadi bukan bus yang besar. Apalagi saat musim penghujan jalanan bisa licin.

Untuk sementara menuju lokasi belum ada angkutan, dan kita juga bisa menggunakan jasa ojek online untuk dapat sampai tujuan lokasi. Nah dari pada anda capek menyetir apalagi kondisi jalan yang tidak memungkinkan sebainya anda sewa mobil dengan supir saja. Jasa sewa mobil terbaik dan terpercaya serta melayani dengan supir di Bandung cukup anda percayakan saja di tourbandung.com.

Beberapa Daya Tarik Yang Dimiliki Bukit Bintang Bandung

Berikut adalah beberapa wisata yang ada di Bukit Bintang Bandung. Meskipun masih  baru tapi sudah banyak pengunjung. Dan juga pemandangan yang sangat menarik. Nah daya tarik lainnya bisa disimak pada ulasan dibawah ini:

1. Dapat Jalan Santai Di Hutan Pinus

Sebenarnya area ini tadinya adalah hutan pinus tapi setelah direnovasi maka jadilah tempat wisata ini. Dengan jalan yang mendukung untuk kita sekedar jalan santai bersama keluarga maupun teman-teman tempat ini sangat cocok dinikmati pagi maupun sore hari.

Efek dari cahaya matahari yang menembus ke dedaunan dan menyinari ke tanah membuat suasana menjadi lebih asri. Dan juga bagi yang suka foto, bisa digunakan untuk mengabadikannya maupun untuk sekedar selfi dan untuk media sosial seperti upload ke facebook atau instagram.

2. City Light Dari Puncak Bintang

Melihat keindahan malam dari puncak bintang sangat indah ketika suasana tidak berkabut. Terlebih lagi kita juga bisa menikmati beberapa moment sekaligus, yaitu ketika sunset matahari dan juga city light yang bisa dengan mudah kita dapatkan.

Tak perlu banyak biaya ketika kita bawa peralatan seperti dum atau tenda untuk sekedar tempat menikmati pemandangan. Disini juga bagi yang suka dengan camera andalannya. Bisa digunakan untuk moment pengambilan gambar dengan background yang memukau yaitu cahaya dari kota. Sangat recommended untuk para pecinta efek dari camera itu.

3. Menikmati Sunset Di Atas Puncak Bintang

Dengan lokasi yang lumayan tinggi maka untuk sekedar sunset sangat mudah didapatkan disini. Ditambah lagi suasana lampu kota saat malam membuat suasana lebih indah dan betah untuk berlama-lama disini. Akan tetapi jika kita menunggu sunrise maka tidak akan bisa didapatkan karena terhalang oleh bukit.

Walau mungkin keberadaan puncak bintang ini tidak jauh dari warung moko yang mungkin hanya berjarak kurang lebih 200 m diatas warung moko tapi tempat ini lebih recommended. Tak hanya sunset yang bisa kita nikmati akan tetapi pemandangan malam kota bandung bisa dinikmati lepas karena ketinggian dari bukit itu sendiri.

4. Dermaga Puncak Bintang Untuk Menikmati Pemandangan

Tempat wisata ini adalah salah satu yang baru ditawarkan, kita bisa menikmati pemandangan yang jauh dengan suasana udara yang pastinya segar. Karena banyak pepohonan pastilah banyak kandungan oksigen disekitar lokasi.

Untuk para pecinta travelling tempat ini sangat cocok karena selain suasana yang nyaman dan asri juga pemandangan dan juga akses jalan yang sudah lumayan bagus. Walaupun terbilang baru tapi dermaga puncak bintang banyak diminati untuk sekedar selfie maupun pengambilan gambar dengan camera.

5. Menikmati Dengan Cara Bercamping

Camping disini bisa kita lakukan dengan mudah karena tarif parkir camping tidaklah mahal. Dan juga tidak ada sistem booking, jadinya kita tinggal datang, daftar dan bayar dan bisa menikmati malam dengan bercamping di Bukit Bintang Bandung.

Lihat juga wisata meseum konferensi asia afrika bandung

Kalau untuk event-event hari besar walau tidak masuk dalam tanggal nasional, seperti tahun baru. Biasanya harus datang dari pagi supaya nanti kita dapat bagian tempat untuk camping. Biasanya sekitar 10 ribu lebih saat tahun baru, jadi persiapan harus sedini mungkin. Dan juga saat kita camping di tahun baru selain dapat pemandangan city light juga pasti didapatkan banyak kembang api yang membuat suasana semakin indah.

6. Menikmati Sunrise Di Patahan Lembang

Jika ingin berburu sunrise sebenarnya juga bisa didapatkan. Tapi kita harus berjalan dahulu kurang lebih setengah jam dari gerbang masuk. Nantinya kita akan bertemu dengan patahan lembang dan pemandangannya juga tak kalah asik.

Fasilitas Yang Ada Di Bukit Bintang Bandung

Seperti wisata alam lainnya fasilitas disini tidak jauh beda yaitu ada mushola, toilet, tempat peristirahtan, track hiking dan juga area camping dengan fasilitas yang keren yaitu toilet yang siap digunakan. Jarang-jarang kan fasilitas seperti ini ada di tempat wisata alam. Lahan parkir yang aman, ada beberapa tempa parkir yang tersedia yaitu dibawah atau di dekat warung daweung/moko.

Selain warung moko ada juga warung makan lainnya untuk sekedar beristirahat dan makan bersama rombongannya. Untuk didalam area wisata  sejauh ini belum ada tempat makan maupun untuk sekedar ngemil atau minum. Kita lebih baik bawa bekal sendiri ketika hendak memasuki area dalam untuk jaga-jaga jika sudah mulai lelah dan lapar.

Jangan lupa sampah yang kita bawa setelah makan atau minum disimpan jika belum menemukan tempat sampah. Karena tempat ini belum begitu banyak tersedia tempat sampah. Mungkin kedepannya pengelolaan wisata ini lebih baik lagi.

Nah, itulah beberapa ulasan menarik seputar Bukit Bintang Bandung. Bandung memang selain kaya akan budaya, juga kaya akan keindahan alamnya. Wisata puncak bintang Bandung lebih disarankan untuk berombongan keluarga karena ada tersedia camping dan banyak lagi yang ditawarkan. Jika memerlukan sewa bus bisa di tourbandung.id, selain itu tour bandung juga menyediakan beberapa paket wisata satu diantaranya paket wisata Bandung 4 hari 3 malam.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *