Lokasi Bukit Jamur Ciwidey

Bukit Jamur Ciwidey Bandung

Sudah pernah ke Bukit Jamur Ciwidey Bandung? Jika belum pastikan untuk mengunjunginya saat liburan tiba nanti.  Bicara tentang objek wisata di Bandung memang tidak ada habisnya, mengingat ada banyak sekali tempat wisata yang keren dan menarik di sana. Seperti yang diketahui, Bandung merupakan salah satu kota di provinsi Jawa Barat yang memiliki sejuta keindahan alam yang begitu mempesona. Banyak sekali tempat wisata yang bisa dijumpai di kota yang mendapat julukan Paris Van Java ini. Jadi bagi yang masih bingung mencari liburan yang asyik dan menarik, Bandung bisa jadi opsi yang sangat tepat.

Pernah mendengar tentang destinasi wisata Bukit Jamur Ciwidey? Sebagian dari Anda pasti masih cukup asing dengan destinasi wisata alam yang satu ini. Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat destinasi wisata ini masih baru di Bandung. Meski terbilang destinasi baru, tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung baik ketika akhir pekan ataupun hari biasa. Perlu diketahui bahwa destinasi Bukit Jamur ini merupakan salah satu objek wisata menarik yang wajib untuk dikunjungi. Apa saja hal yang ada di sana? Untuk lebih jelasnya simak ulasan lanjutnya di bawah ini.

Daya Tarik di Bukit Jamur Ciwidey Bandung

Bukit Jamur Ciwidey

Pasti sebagian besar dari Anda penasaran, mengapa destinasi wisata yang satu ini disebut sebagai Bukit Jamur. Hal tersebut karena, ada banyak sekali dijumpai pohon cemara unik yang berada di lokasi wisata ini. Nah karena alasan logis itulah membuat banyak orang sering menyebutnya sebagai destinasi wisata Bukit Jamur. Karena keunikan nya itulah banyak orang tertarik untuk berkunjung ke tempat ini tidak hanya ketika hari biasa tetapi juga akhir pekan.

Lihat juga Orchid Forest Cikole Bandung

Tidak hanya menikmati pemandangan alam saja, para pengunjung yang datang ke sini juga bisa mengunjungi tempat wisata bersejarah di Bandung. Salah satunya yaitu peninggalan zaman kolonial belanda yang berupa bangunan pabrik teh di lokasi wisata. Di kawasan kebun teh saat ini berada dibawah pengelolaan PT Perkebunan Nusantara VIII. Bangunan yang begitu khas dan klasik sangat cocok dijadikan sebagai spot foto bersama keluarga atau sahabat tercinta.

Lokasi Wisata Bukit Jamur Ciwidey Bandung

Bagi yang tertarik untuk berkunjung ke sana, tidak ada salahnya untuk mengetahui lokasi dari destinasi wisata Bukit Jamur Ciwidey. Untuk lokasinya sendiri yakni berada di Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Bandung. Untuk bisa sampai ke lokasi wisata, para pengunjung bisa menggunakan berbagai macam kendaraan baik roda dua atau roda empat. Namun disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua agar Anda bisa cepat sampai ke lokasi.

Rute perjalanan ke Bukit Jamur Ciwidey ini terbilang ini sangatlah mudah. Sebaiknya Anda mengambil jalan dari Bandung menuju ke Leuwi Panjang. Selanjutnya Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Kopo Sayati – Margahayu – Katapang – Soreang – Pasir jambu – Ciwidey. Setelah itu Anda akan sampai ke Dusun Keneng dan Desa Rancabalong. Bagaimana sangat mudah sekali, bukan? Bagi Anda yang masih bingung menemukan lokasinya, sebaiknya untuk menggunakan aplikasi Google Maps yang terdapat di ponsel Anda.

Harga Tiket Bukit Jamur Ciwidey

Meskipun hadir menawarkan panorama yang indah dan mempesona, ternyata destinasi wisata ini masih belum dikelola oleh pihak pemerintah. Oleh karena itu tidak heran jika untuk masuk ke tempat wisata ini pengunjung tidak dikenai biaya sedikitpun atau gratis. Namun perlu diingat, meski untuk masuk ke lokasi wisata pengunjung tidak dikenai biaya, walau demikian ia wajib membayar biaya parkir. Tarif parkir yang dibebankan yaitu sebesar Rp 2.000 per motor dan Rp 5.000 rupiah untuk kendaraan roda empat atau mobil.

Bagaimana tertarik untuk berkunjung kesana? Jangan lupa untuk mengajak semua keluarga dan sahabat tercinta untuk menghabiskan waktu liburan di tempat ini.

Fasilitas di Bukit Jamur Ciwidey

Bukit Jamur Ciwidey Bandung

Seperti yang diketahui, tempat wisata ini bukan secara khusus merupakan sebuah kawasan wisata seperti di ciwidey pada umumnya. Destinasi wisata ini hanya sebuah bukit kecil yang mana lokasinya berada di jalan desa Rancabalong, Bandung. Meski tergolong destinasi baru di Bandung, ternyata fasilitas yang tersedia di sini bisa dikatakan cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung seperti warung-warung yang menjual makanan, mushola dan toilet.

Selain itu di tempat ini juga tersedia banyak tempat untuk istirahat yang biasa dikenal gazebo. Area parkir yang tersedia di sini juga bisa dikatakan lumayan luas. Sama halnya dengan tempat-tempat wisata lainnya di Bandung. Destinasi wisata Bukit Jamur Ciwidey ini juga menyediakan berbagai macam spot foto yang dijamin keren dan kekinian. Jadi jangan sampai Anda tidak mengabadikan setiap momen yang Anda dapatkan saat berwisata ke Bukit Jamur Ciwidey ini.

Nah bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke Bukit Jamur Ciwidey ini sebaiknya datang ketika jam operasionalnya. Jam buka tempat wisata ini yakni setiap hari dari hari senin sampai hari minggu. Untuk jam bukanya yaitu selama 24 jam atau tidak ada batasan waktu. Bagaimana sangat keren sekali, bukan? Jadi bagi Anda yang sedang menginap di hotel sekitar lokasi wisata bisa mengunjungi destinasi wisata ini pada malam hari.

Lihat juga Wisata D’Dieuland Bandung

Demikian beberapa informasi singkat tentang destinasi wisata Bukit Jamur Ciwidey yang ada di Bandung. Bagi yang suka menikmati liburan alam yang sejuk dan indah, tidak ada salahnya untuk datang ke destinasi wisata ini. Agar liburan Anda semakin seru dan menyenangkan jangan lupa untuk mengajak semua keluarga dan sahabat berkunjung ke tempat ini. Semoga liburan Anda menyenangkan.

Beri peringkat untuk posting ini
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *