Keindahan Wisata Bukit Moko Bandung Yang Memikat Para Wisatawan

Kota Bandung memang sangat terkenal dengan tempat wisatanya yang menyimpan sejuta keindahan. Tak heran banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang betah berlama-lama berlibur ke kota Bandung. Bandung juga memiliki banyak wisata alam yang mempunyai nilai estetika yang luar biasa. Salah satu wisata alam yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung adalah Bukit Moko. Tempat wisata ini memiliki pesona alam yang indah, segar, alami dan romantis, sehingga Bukit Moko Bandung sangat cocok digunakan untuk tempat bulan madu.

Lokasi Dan Rute Menuju Bukit Moko

Bukit Moko ini terletak di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut. Obyek wisata Bukit Moko ini berlokasi di Kampung Buntis Bongkor, Desa Cimenyan, Bandung Jawa Barat. Untuk dapat sampai ke tempat ini dapat menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil. Untuk menyewa mobil jasa tour travel yang rekomendasikan adalah tourbandung.id, karena di tour bandung juga melayani sewa mobil sekaligus supirnya.

Lihat juga wisata pemandian air panas bandung

Bukit Moko adalah tepat wisata yang mudah di jangkau oleh para pelancong. Lokasi Bukit Moko ini berjarak kurang lebih 10 km dari Terminal Cicaheum. Jalan menuju Bukit Moko sedikit menanjak. Namun jangan khawatir dengan keadaan jalan yang menanjak, karena selama perjalanan, para wisatawan akan disuguhkan pemandangan hijau yang indah.

Harga Tiket Masuk Bukit Moko Bandung

Harga tiket untuk masuk ke Bukit Moko ini adalah Rp 15.000 per orang. Sedangkan untuk masuk ke lokasi warung daweung akan dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 per orang. Untuk para wisatawan yang ingin menikmati keindahan puncak bintang di Bukit Moko maka akan dikenakan tarif sebesar Rp 8.000 per orang.

Tarif yang begitu terjangkau ini membuat para wisatawan ingin kembali berlibur ke Bukit Moko Bandung.Para Wisatawan dapat berkunjung ke Bukit Moko ini kapan saja, karena Bukit Moko ini buka setiap hari selama 24 jam. Jadi para wisatawan juga dapat bermalam di Bukit Moko Bandung.

Daya Tarik Bukit Moko Bandung

Bukit ini merupakan tempat wisata yang memiliki udara yang sangat sejuk dan suasananya yang asri. Jadi tempat wisata ini sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga. Selain udara yang sejuk dan masih asri tempat ini memiliki banyak daya tarik :

1. Berburu Bintang-Bintang Di Puncak

Jika datang ke tempat ini pada malam hari, maka hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan di puncak adalah berburu bintang. Bukit ini mempunyai hamparan ladang yang luas dan indah, jadi para wisatawan dapat dengan leluasa berburu bintang dan berfoto ria dengan latar belakang Kota Bandung di malam hari.

2. Menikmati Sunrise Di Bukit Moko

Dari atas Bukit Moko, para wisatawan dapat menikmati sunrise di pagi hari. Para wisatawan akan disuguhkan pemandangan yang indah yaitu langit berwarna jingga dengan latar belakang hamparan Kota Bandung dari atas. Saat menikmati sunrise, terdapat embun-embun yang menambah suasana pagi menjadi lebih segar.

3. Trekking Hutan Pinus

Bukit Moko Bandung menyediakan arena untuk para wisatawan yang menyukai petualangan. Disana para wisatawan dapat trekking Hutan Pinus yang sangat luas. Pohon-pohon pinus yang tumbuh berjejer rapi ini membuat para wisatawan sering mengabadikan momen liburannya dengan berfoto disekitar pohon pinus.

Waktu yang tepat untuk trekking Hutan Pinus ini adalah siang menjelang sore, dimana udara di Hutan Pinus sangat segar dan sejuk. Daun-daun pohon pinus ini juga ada yang berwarna-warni, hal tersebut membuat Hutan Pinus ini terlihat sangat indah.

4. Menikmati Romantisme Sunset Di Bukit Moko

Para wisatawan akan dibuat kagum dengan pemandangan sunset di Bukit Moko. Suasana pergantian dari sore ke malam hari menjadi momen paling ditunggu-tunggu para wisatawan. Untuk para wisatawan yang berada di kawasan Hutan Pinus akan menikmati sunset yang indah dan tidak akan dijumpai di tempat manapun.

Lihat juga wisata bukit bintang bandung yang indah

Karena efek sinar matahari yang mulai terbenam, akan memunculkan warna siluete yang indah ketika menembus celah-celah deretan pohon pinus. Hal tersebut yang menjadi daya tarik tersendiri dari Bukit Moko ini. Dengan keindahan sunset yang luar biasa membuat para wisatawan betah untuk berlama-lama di tempat ini.

5. Camping Ground Dengan Api Unggun

Untuk para wisatawan yang ingin menikmati keindahan Bukit Moko Bandung lebih lama, disana sudah tersedia beberapa camping ground yang bisa ditempati. Dengan menyewa tenda, para wisatawan dapat bermalam di Bukit Moko. Jangan lupa untuk membeli kayu bakar yang sudah tersedia disana agar suasana menjadi lebih hangat dan asyik.

Fasilitas Yang Terdapat Di Bukit Moko Bandung

Untuk menambah kenyamanan para wisatawan yang datang ke Bukit Moko, pihak pengelola sudah menyediakan beberapa fasilitas yang cukup memadai. Fasilitas tersebut juga berguna untuk memudahkan para wisatawan dalam berlibur menikmati keindahan alam di Bukit Moko. Berikut merupakan fasilitas-fasilitas yang terdapat di Bukit Moko mushola, toilet, tempat istirahat, track hiking, camping ground, warung daweung dan parkir

Itu tadi beberapa fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola Bukit Moko. Dengan beberapa fasilitas di atas maka para wisatawan akan tetap nyaman saat berlibur ke Bukit Moko. Jika para wisatawan merasa lapar, bisa langsung datang ke Warung Daweung.

Tips Berwisata Ke Bukit Moko

Sebelum melakukan liburan, alangkah baiknya untuk menyiapkan segala sesuatunya dengan matang. Banyak orang yang tidak ingin momen liburannya rusak. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, berikut merupakan beberapa tips yang dapat dilakukan agar liburan di Bukit Moko menjadi berkesan:

1. Memilih Waktu Yang Tepat

Jika akan melakukan liburan ke Bukit Moko Bandung, alangkah baiknya datang saat hari-hari biasa (weekday). Karena saat di akhir pekan atau di hari-hari libur, jumlah pengunjung di Bukit Moko ini meningkat. Jadi saat hari libur suasana di Bukit Moko sangat ramai. Hal ini pasti akan memuat para wisatawan tidak dapat menikmati keindahan alam Bukit Moko secara maksimal.

2. Waktu Yang Tepat Untuk Menikmati Sunset Dan Sunrise

Untuk dapat menikmati suasana Kota Bandung yang diselimuti kabut tebal yang indah di pagi hari, alangkah baiknya para wisatawan berangkat dari rumah sekitar pukul 03.00 WIB. Sehingga saat tiba di lokasi tepat pada moment sunrise yang paling indah yaitu pada pukul 05.00 sampai pukul 06.00 WIB. Sedangkan untuk menikmati keindahan sunset, usahakanlah sudah berada di lokasi saat jam sudah menunjukan pukul 16.00 WIB.

3. Harus Tetap Waspada

Jalur dan rute untuk menuju Bukit Moko  Bandung belum cukup bagus. Terlebih kondisi jalan yang menanjak dan licin, mengharuskan para wisatawan untuk tetap hati-hati dan waspada. Untuk menghindari terjadinya jatuh, tergelincir atau slip ban maka diharuskan untuk tetap berhati-hati.

4. Memakai Pakaian Yang Tebal

Sebelum berangkat ke Bukit Moko, alangkah baiknya untuk membawa pakaian yang tebal. Karena suhu udara di Bukit Moko dingin, maka para wisatawan lebih baik mengenakan pakaian yang tebal supaya tidak kedinginan. Menggunakan kaos tangan juga sangat disarankan, karena hal tersebut akan menambah kehangatan tubuh anda.

Itu tadi merupakan penjelasan mengenai tempat wisata alam yaitu Bukit Moko Bandung. Keindahan alam yang terdapat di Bukit Moko ini memiliki ciri khas yang berbeda dengan bukit-bukit yang lain. Tertarik untuk berkunjung ke tempat ini? Tapi jangan lupa untuk menjelajahi tempat-tempat menarik yang ada di Bandung lainnya.

Jika anda tidak hafal atau tidak tahu objek wisata di Bandung anda bisa menggunakan paket wisata yang dimiliki oleh jasa tour and travel tourbandung.id. Banyak pilihan paket wisata bandung, salah satu paket yang dimiliki yaitu paket wisata Bandung 4 hari 3 malam.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *