Chingu Cafe Little Seoul Bandung keren

Chingu Cafe Little Seoul Bandung berasa Nyata di Korea

Chingu Cafe Little Seoul Bandung adalah salah satu restoran Korea yang lagi ramai jadi perbincangan di kalangan pecinta kuliner Korea. Bagi para pecinta K-Pop atau drama Korea, pasti tidak asing dengan berbagai macam makanan Korea. Nah disini, lidahmu akan benar-benar dimanjakan dengan cita rasa yang Korea banget.

Chingu yang berarti teman, memang cocok jadi teman lapar kamu. Tidak hanya itu, kamu juga akan dibawa kedalam suasana di Korea. Chingu Cafe punya area “Mini Seoul” yang cute dan pokoknya “Daebak” banget. Penasaran kan?

Alamat Chingu Cafe Little Seoul Bandung

Chingu Cafe Little Seoul Bandung terbaru

Lokasi Chingu Cafe masih satu area dengan restoran Korea Chagiya Korean Suki Barbeque dan masih dekat dengan restoran Korea lainnya seperti Sadang Korean BBQ dan Gogijib Korean BBQ. Area ini juga disebut sebagai kampung Korea.

Tepatnya little Seoul Bandung ini beralamat di Jl Sawunggaling No 10 Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung. Restoran Korea ini dekat dengan UNISBA Tamansari.

Lihat juga Kota Mini Bandung

Tempat umum lain yang dekat dengan lokasi restoran yaitu Stasiun Bandung yang dapat ditempuh sekitar 10 menit menggunakan kendaraan bermotor. Dari alun-alun Bandung hanya berjarak 4 KM yang dapat kamu tempuh dalam waktu 15 menit saja.

Rute Menuju Chingu Cafe Little Seoul Bandung

Lokasi Chingu Cafe masih berada di dalam kota Bandung, sehingga sangat mudah untuk pergi ke lokasi. Kamu bisa menggunakan transportasi umum seperti bus, ojek, dan transportasi online.

Jika kamu berangkat dari Alun-alun Bandung, kamu bisa langsung pesan transportasi online dengan tujuan langsung ke Chingu Cafe. Akan lebih murah menggunakan taxi online kalau kamu pergi ramai-ramai.

Menu di Chingu Cafe Little Seoul Bandung

Chingu Cafe Little Seoul Bandung

Tempat makan sekaligus nongkrong ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Baik hari kerja maupun akhir pekan, kamu akan selalu mendapatkan waiting list. Selain little Seoul yang ada di dalam kafe, menu makanannya juga menjadi salah satu alasan padatnya pengunjung.

Harganya yang terjangkau dan pilihan menu yang banyak serta rasa yang Korea banget, tidak membuat pengunjung menyesal menunggu lama. Yang menjadi salah satu menu terlaris adalah Odeng, yang kemudian disusul oleh ramyeon.

Menu lain yang tersedia antara lain:

  • Jumukbap
  • Tteokbokki
  • Original Pat Bingsoo
  • Green Tea Hotteok
  • Rabokki
  • Cheese Ramyeun
  • Kimchi Ramyun
  • Woo Samgyeup and Chadolbaegi
  • Boricha
  • Oksusucha
  • Bulletproof
  • Bibimbap
  • Kimbab
  • Korean Milk Tea
  • Sundubu Jjigae

Dan masih banyak menu Korean lainnya di Chingu Cafe little Seoul Bandung yang bakal memanjakan lidah kamu. Jangan khawatir, untuk menu perporsinya berkisar antara Rp.20.000 – Rp.100.000,- apalagi kalau kamu datang beramai-ramai, tentu akan lebih murah lagi dengan menu yang lebih bervariasi.

Ohiya, di little Seoul ini ada dua jenis pembayaran. Kamu bisa membeli kartu untuk sekali pakai, atau yang dapat digunakan berkali-kali. Jika didalam kartu masih ada sisa saldo, kamu bisa menukarkan dengan uang tunai hari itu juga. Menarik bukan? Pastinya akan lebih hemat jika membeli kartu yang lebih dari satu kali pakai, karena kamu akan ketagihan untuk datang lagi ke Kota mini Seoul ini.

Little Seoul Bandung

Chingu Cafe Little Seoul

Banyak yang mengira bahwa Chingu Cafe sangat sempit, hal tersebut memang terlihat dari depan pintu masuk. Namun tidak disangka jika restoran Korea ini memiliki desain interior yang Korea banget. Bahkan kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Korea jika hanya sekedar ingin mendapatkan foto berada di Korea. Chingu Cafe memiliki little Seoul yang instagenik dan instagramable banget Koreanya.

Jika kamu masuk semakin kedalam cafe, kamu akan menemukan banyak spot foto yang daebak banget. Mulai dari gedung hingga jalan dengan suasana seperti asli di Korea, yaitu Dongdaemun Street.

Selain itu, terdapat juga MRT khas Korea, pohon gembok cinta ala Namsan Tower, kedai pinggir jalan, dan penjual minuman otomatis susu pisang seperti di drama Korea. Untuk minuman otomatis, harga yang terpasang menggunakan won, sehingga kamu harus menghitung atau mengkonversi terlebih dahulu ke dalam nilai rupiah. Dan kamu bisa menukarkan uang rupiah dalam won di money changer yang telah disediakan.

Ketika kamu bosan menunggu waiting list, kamu bisa duduk-duduk santai di ruang tunggu yang lucu sambil memesan lagu K-pop favorit kamu. Atau kamu juga bisa berkeliling dengan menggunakan baju khas Korea yaitu Hanbok, hanya dengan membayar sewa Rp.30.000,- per 15 menit. Jangan lupa berfoto di rumah tradisional Korea yang telah disediakan.

Chingu Cafe adalah pilihan tepat untuk kalian yang budget pas pasan bisa dapat atmosfer Korea yang kental. Kalian bisa mencoba menu yang Korea banget di Chingu Cafe, atau jika penasaran dengan BBQ Korea, kamu bisa coba keseberang Chingu yaitu di Chagiya Korean Suki Barbeque, dan jika ingin merasakan makanan khas kaki lima Korea di bagian street food.

Chingu Cafe Little Seoul Bandung memberikan kesan seperti Bandung van Korea. Yak, Bandung rasa Korea. Fasilitas yang ada tidak nanggung-nanggung memberikan kesan kota oppa-oppa. Selain itu, lokasi yang berada masih didalam pusat kota, membuat tempat ini mudah dijangkau pengunjung.

Selain bisa mencicipi kuliner Korea, kamu juga bisa sambil belajar budayanya. Seperti kata pepatah “berenang sambil minum air”. Tetapi ingat, jangan sampai terlena.

Lihat juga Kampung Tulip Bandung

Sisihkan budget untuk mencoba kampung Korea lain atau wisata negara lain yang ada di Bandung, Kota mini mungkin bisa menjadi salah satu bucket list mu selanjutnya. Karena Bandung masih menyimpan banyak tempat wisata lain yang tidak kalah menarik, kamu harus pintar-pintar mengatur pengeluaran. Selamat berlibur.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *