Cihampelas Walk Bandung, Wisata Pusat Belanja Dan Kuliner

Jika Perancis memiliki Paris dengan surga belanjanya, Indonesia memiliki Bandung yang juga memiliki ciri-ciri kota yang sama lewat lokasi belanjanya yang menarik yaitu wisata Cihampelas Walk Bandung atau yang lebih sering disingkat Ciwalk Bandung.

Ciwalk Bandung merupakan lokasi yang menarik dengan sederet tempat untuk berbelanja serta  beberapa pertokoan dengan menyuguhkan nuansa yang tidak sama dengan mall pada umumnya, pada saat menggunakan wisata berbelanja di kota kembang ini. Tempat ini tidak hanya favorit untuk wisatawan namun juga orang-orang di Bandung.

Ciwalk Bandung ini juga masuk paket wisata Bandung 3 hari 2 malam (3D2N) yang dimiliki oleh tourbandung.id. Jika ke tempat ini sebaiknya gunakan paket ini agar lebih praktis dan juga hemat. Selain itu anda bisa mengunjungi destinasi menarik lainnya menggunakan paket ini.

Lokasi, Rute Dan Jam Buka Cihampelas Walk Bandung

Lokasi Cihampelas Walk ini  beralamat di Jalan Cihampelas No.160, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131, Indonesia. Sedangkan untuk waktu operasional Tempat Wisata ini yaitu setiap hari, dimulai dari hari senin hingga hari minggu. Dan memiliki jam operasional dimulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Cukup lama bukan, silahkan berkunjung.

Untuk rute perjalanan menuju Ciwalk Bandung sebenarnya cukup mudah. Alternatif kendaraan yang digunakan dapat menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Dengan jarak tempuh tentu yang berbeda-beda. Jika menggunakan kendaraan pribadi.

Di Ciwalk, sudah di sediakan sebuah gedung spesial ruang untuk parkir yang tersambung segera ke ruang pertokoan. Namun jika memakai transportasi umum, perjalanan ke Ciwalk dapat ditempuh dari pusat kota Bandung. Pertama dapat menaiki angkutan kota dari beragam jurusan yang melalui lokasi Ciwalk, seperti angkot ST. Hall – Lembang, Kalapa – Ledeng, Cisitu – Tegalega, ataupun yang melalui Cicaheum – Ciroyom.

Lihat juga destinasi wisata alam: Bukit Moko Bandung

Namun, jika menginginkan yang lebih praktis lagi tentu dapat menggunakan transportasi taksi atau ojek.  Jika dari Bandara Udara Internasional Husein Sastranegara menuju Ciwalk berjarak sekitar 5 KM, jika dari arah Terminal Bis Leuwipanjang berjarak sekitar 8 KM.

Daya Tarik Cihampelas Walk Bandung

Keindahan Cihampelas Walk seolah memberikan sejuta daya tarik bagi pengunjung baik dari dalam Indonesia maupun Mancanegara. Berikut in 3 daya tarik Cihampelas Walk Bandung :

1. Pusat Perbelanjaan Mewah

Cihampelas Walk atau sering disebut dengan nama ciwalk ini adalah salah satu pusat perbelanjaan mewah yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat. Mall ini berdiri sekitar pada tahun 2004. Mall  yang satu ini merupakan tempat berbelanja yang cukup berbeda dari lainnya, lebih bersih dan nyaman. Hal ini memang dikondisikan agar dapat memberikan kenyamanan kepada pengunjung saat berbelanja.

2. Sinar Menarik Di Sore Hari

Berjalan-jalan di Cihampelas pada saat siang, sore dan malam hari tentu akan berbeda suasananya. Lampu dari tiap gerai yang bersinar serta berdirinya bangunan utama pada malam hari seolah memberikan atmosfer yang berbeda, belum lagi  ditambah juntaian dan lilitan lampu hias yang digantungkan di beberapa pohon yang ada sekitar outdoor Ciwalk. Seolah memberikan kesan yang menarik.

3. Hotel Bintang Empat

Di Ciwalk terdapat sebuah hotel yang baru yaitu ASTON Ciwalk dan Sensa Hotel dengan sebuah standar bintang 4 serta dengan jumlah 650 kamar, sehingga bagi para pengunjung yang menginap di Ciwalk hotel akan merasa lebih privat dan eksklusif. Selain itu pula, desain hotel yang cukup unik ini menyerupai kupu-kupu di kompleks Ciwalk ini juga dibangun skywalk.

Hal Yang Dapat Di Temui Saat Berkunjung Ke Cihampelas Walk Bandung

Selain daya tariknya yang cukup berkesan, banyak hal yang dapat dilakukan selama berada di Ciwalk Bandung ini. Berikut ini 9 hal  Yang Dapat Di Temui Saat Berkunjung Ke Cihemplas Walk :

1. Baju serta Aksesori Di Ciwalk Bandung

Tempat Ciwalk di Bandung ini memiliki cara yang cukup administratif saat masuk kedalam lokasi Bandung Utara. Jika berjalan-jalan di lokasi ini, akan banyak  disuguhi dengan bermacam type baju serta aksesori yang banyak di jual. Beragam aksesori dan baju khas bandung dapat ditemui, dapat pula digunakan sebagai oleh-oleh ataupun untuk penggunaan pribadi.

2. Jejeran Pertokoan Di Ciwalk Bandung

Lokasi Ciwalk Bandung ini memiliki kemiripan dengan Pattaya di Thailand dimana pada saat jalan akan dipadati dengan pertokoan yang menyediakan beragam jenis product menarik. Tidak hanya produk berupa baju serta aksesori saja, namun juga tak perlu cemas akan banyak cafe dan juga restoran dengan menyuguhkan makanan yang beragama dengan khas sajian kuliner Bandung.

3. Tempat Bersantai Yang Pas Di Ciwalk Bandung

Ciwalk Bandung juga dapat disebutkan sebagai pusat perbelanjaan yang elegan serta komplit di kota Bandung. Hampir di tiap-tiap tempat kosong berdiri pohon-pohon rindang, dengan hal tersebut produksi oksigen yang dihasilkan di lokasi ini sungguh kaya yang  diimbangi dengan hawa sejuk dan juga lingkungannya yang senantiasa bersih. Sehingga tempat wisata ini juga pas untuk melepas kepenatan setelah seharian beraktivitas.

4. Vendor Kelas Dunia

Dari rencana rancang bangun yang dimilikinya, lokasi Ciwalk Bandung memanglah di desain dengan beberapa elemen pokok seperti toko, cafe, supermarket, ruang bermain anak, serta beberapa restoran. Ada beberapa vendor kelas dunia yang  juga ikut melengkapi  lengkapi kemewahan lokasi Ciwalk. Sebut saja salah satunya adalah KFC, Yogya Dep. Store, XXI, Optic Melawai, e-Store, dan banyak lagi lainnya.

5. Lokasi Outdoor Yang Menarik

Seperti yang telah diterangkan di atas, Ciwalk Bandung akan menyuguhkan nuansa yang sejuk serta fresh karena terdapat sebuah ruang terbuka yang memiliki banyak pohon-pohon. Salah satu diantara hal yang cukup unik di Ciwalk ini, pengunjung tidak hanya dapat memanjakan perut dengan sederet restoran serta cafe, namun juga ada ruang makan dengan rencana outdoor.

6. Satu Diantara Spot Kuliner Di Ciwalk Bandung

Banyak sekali spot kuliner yang ditawarkan ciwalk Bandung ini. Dari beragam kuliner yang ada di bandung, ciwalk merupakan salah satu spot yang juga menyuguhkan beragam kuliner khas modern. Kuliner yang ditawarkan tidak hanya kuliner tradisional melainkan juga bermacam-macam kuliner modern dari kelas menengah hingga atas.

7. Hiburan Wisata Ciwalk Bandung

Selain tempat belanja dan tempa makan ciwalk juga menawarkan beragam tempat wisata. Mulai dari room pool, skywalk, dan hiburan wisata lainnya. Sehingga cukup lengkap sudah ciwalk ini jika digunakan untuk berwisata dengan sejuta penampilannya yang dimiliki. Bagi yang ingin merasakan kemewahan mall yang berbeda dari biasanya dapat mengunjungi ciwalk Bandung ini.

8. Pertunjukan Musik Serta Hiburan Di Ciwalk

Pelataran Ciwalk Bandung termasuk  yang cukup luas, oleh sebab itu kerap juga digunakan sebagai area untuk pertunjukan musik ataupun perhelatan hiburan lainnya. Tidak heran jika banyak pengunjung berkunjung ke tempat ini, pengunjung akan merasakan beragam acara meriah, seperti pentas musik atau pertunjukan musik kreatif yang lain. Banyak kemeriahan yang  tentunya akan di tawarkan di ruang Ciwalk.

Lihat juga wisata sapu lidi bandung

9. Lokasi Selfie Ria Di Ciwalk

Cihampelas Walk merupakan lokasi dari beberapa tempat diantara pusat hiburan di kota Bandung yang disenangi wisatawan domestik ataupun mancanegara. Bagi pengunjung yang mengunjungi tempat wisata ini rasanya tidak lengkap jika hanya menikmati tanpa mengabadikannya. Diantara deret pertokoan serta restoran, ada juga bangku-bangku taman yang sangat mungkin untuk duduk dan juga berfoto ria.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *