Curug Anom Natural Hill Cisarua

Tips Berwisata ke Curug Anom Natural Hill Cisarua

Curug Anom Natural Hill Cisarua adalah salah satu air terjun di Cisarua, Jawa Barat yang memiliki pemandangan sangat indah. Curug ini menawarkan Anda sebuah pemandangan yang masih sangat asri dan menenangkan. Anda yang menyukai wisata alam, datang saja ke Curug Cisarua ini dan buktikan sendiri keindahan alamnya.

Namun untuk bisa menemukan curug Anom, Anda memerlukan perjalanan yang cukup panjang. Meski demikian, perjalanan Anda akan segera terbayarkan dengan keindahan curugnya. Mau tahu di mana letak Curug Anom dan rute perjalanannya? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

Lokasi Curug Anom Natural Hill Cisarua

Pemandangan Curug Anom Natural Hill Cisarua

Curug Anom terletak di kawasan Natural Hills atau berada di Jl. Kolonel Masturi Km 7 Cisarua Kertawangi Lembang, Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Curug ini berada di belakang pom bensin Sukajaya yang ada di RT 02/06, Desa Sukajaya.

Adapun rute perjalanan yang harus Anda tempuh untuk bisa mencapai Curug Anom sendiri terbilang cukup mudah. Rute menuju ke Curug Anom hampir sama dengan rute yang Anda tempuh ketika menuju ke Curug Pelangi.

Lihat juga Sangkuriang Ciumbuleuit Bandung

Jika Anda sudah sampai di Curug Pelangi, maka Anda bisa melanjutkan perjalanan Anda untuk mengikuti alur jalan yang ada. Di sepanjang jalan sudah terdapat papan yang bertuliskan Curug Anom yang besar sehingga  tidak perlu khawatir jika Anda  akan tersesat.

Harga Tiket Masuk Curug Anom Natural Hill Cisarua

Untuk bisa menikmati keindahan wisata Curug Anom di Natural Hill ini, Anda perlu merogoh kocek yang cukup murah untuk tiket masuk. Ya, untuk bisa masuk ke Natural Hill dan menikmati keindahan curugnya, Anda hanya perlu membayar sekitar  Rp.15.000 per orangnya.

Harga tiket ini belum termasuk dengan biaya parkir ke Curug Anomnya, ya! Untuk biaya parkir sepeda motor sendiri biayanya adalah Rp.2000 dan mobil sebesar Rp.3000 saja. Namun bagi Anda yang sengaja datang untuk kegiatan outbound, gathering maupun outing, maka tidak dikenakan biaya masuk.

Ya, harga outing, outbound dan gathering sudah termasuk ke dalam paket wisata yang ditawarkan oleh Natural Hill Cisarua Lembang. Untuk Anda yang ingin mengadakan outbound perusahaan atau komunitas, Natural Hill bisa menjadi pilihan Anda,

Fasilitas Curug Anom Natural Hill Cisarua

Jika pada umumnya sebuah air terjun mempunyai debit air yang deras, maka hal itu tidak berlaku pada Curug Anom. Air terjun Lembang satu ini memiliki debit air yang tidak deras namun keindahan panorama alam yang ditawarkan bisa dikatakan sangat memuaskan.

Selain itu, Curug Anom juga memiliki sebuah keunikan di mana curug ini mempunyai penyangga air terjun. Jika umumnya air terjun disangga dengan tanah, maka lain halnya dengan Curug Anom yang disangga dengan batuan cadas.

Di Curug Anom ini Anda akan mendengar suara air yang mengalir dan burung yang berkicau dengan indahnya. Nah, dengan keindahan air terjun ini, fasilitas yang Anda dapatkan adalah :

  1. Spot foto yang indah dan mempesona
  2. Musholla
  3. Parkir yang luas
  4. Musholla
  5. Kamar Mandi
  6. Foodcourt

Things To Do at Curug Anom Natural Hill Cisarua

Lalu kegiatan apa saja sih yang bisa Anda lakukan ketika berwisata ke Curug Anom ini? Tenang saja, ada banyak kegiatan atau aktivitas yang bisa Anda lakukan di Curug Anom ini di antaranya adalah:

  1. Berenang

Tidak lengkap rasanya jika ke sebuah air terjun tidak tidak bermain air atau berenang. Nah, aktivitas yang bisa Anda lakukan di Curug Anom tentunya adalah berenang.

  1. Treking

Untuk Anda yang menyukai olahraga, Curug Anom ini juga bisa digunakan sebagai tempat treking yang cukup menguji adrenalin.

3.Hunting Foto

Dengan keindahan wisata alamnya, tidak heran jika tempat wisata ini juga sering dijadikan sebagai tempat hunting foto.

Tips Piknik ke Curug Anom Natural Hill Cisarua

Curug Anom Natural Hill Cisarua Bandung

Meskipun Curug Anom Natural Hill Cisarua air terjunnya indah dan menginspirasi pengunjung untuk mengambil gambar secara dekat, tempat wisata ini juga dapat menyimpan bahaya tersembunyi. Berikut ini adalah tips keselamatan saat berwisata ke air terjun ini:

  1. Tetap di jalur yang dikembangkan oleh pengelola wisata dan jangan menyimpang dari jalur yang telah disediakan.
  2. Ikuti instruksi yang ditulis semua air terjun dan jalan setapak.
  3. Awasi pijakan Anda. Batuan kering bisa sama licinnya dengan batu basah, terutama yang tertutupi oleh ganggang.
  4. Berhati-hatilah saat mengambil gambar. Sering kali, fotografer menjadi lebih fokus pada pengambilan foto daripada mengamankan pijakan mereka. Pastikan Anda berada di lokasi yang aman dan kokoh sebelum memotret.
  5. Pastikan untuk membawa sepasang sepatu atau kaus kaki cadangan. Jika Anda benar-benar ingin berenang, maka Anda dapat membawa pakaian ganti.
  6. Periksa daftar pakaian dan peralatan yang perlu untuk untuk Anda bawa berwisata.
  7. Berhati-hatilah saat berenang karena air yang dingin dan arus yang kuat dapat membahayakan Anda. Berenang seharusnya hanya dilakukan di kolam yang tenang di bawah air terjun dan jangan berada di atas air terjun. .
  8.  Bawa air dan perbekalan yang cukup. Bekal yang cukup termasuk dalam daftar peralatan juga, tetapi dehidrasi adalah bahaya nyata ketika Anda merasa kelelahan saat melakukan terking panjang menuju Curug Anom.

Lihat juga Bandung Carnaval Land

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Curug Anom Natural Hill Cisarua, pastikan untuk memperhatikan tips keamanan di atas ya! Selamat berwisata.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *