Tiket Masuk Curug Cimahi

Lokasi Tempat Wisata Air Terjun Curug Cimahi Bandung

Curug Cimahi merupakan salah satu destinasi wisata di Bandung yang masih terbilang masih baru. Hal tersebut dibuktikan masih sedikitnya wisatawan yang berkunjung ke sini baik ketika akhir pekan atau hari biasa. Sebenarnya lokasi destinasi wisata Curug atau air terjun Cimahi ini cukup mudah dijangkau karena letaknya yang tepat di pinggirr jalan Raya Masturi. Perlu diketahui, Curug ini merupakan salah curug tertinggi yang terdapat di wilayah Bandung dan sekitarnya. Dikutip dari Wikipedia menunjukkan bahwa air terjun Curug Cimahi ini memiliki tinggi sekitar 87 meter. Cukup tinggi sekali, bukan?

Seperti yang sudah disebutkan diatas Curug diartikan sebagai air terjun. Sedangkan nama Cimahi berasal dari nama sungai yang mengalir dibawah air terjun ini. Sungai Cimahi inilah yang berhulu di danau Lembang dan mengalir sampai ke Kota Cimahi. Bagi yang suka berwisata sambil menikmati pemandangan yang indah dan udara segar, pastikan untuk berkunjung ke sini. Lalu dimana lokasinya? Dan berapa harga tiketnya? Untuk informasi lebih jelasnya simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Lokasi Wisata Curug Cimahi

Wisata Alam Curug Cimahi

Bicara lokasi, sebenarnya letak objek wisata Curug Cimahi relatif lebih dekat dibandingkan dengan tempat wisata lainnya yang ada di Bandung. Akses untuk menuju destinasi wisata ini pun terbilang cukup baik. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjunginya, Wisata Curug Cimahi ini berlokasi di jalan Kolonel Masturi No 325, Cisarua Bandung Barat, Jawa Barat. Bagi yang masih pertama kali berkunjung ke sini, sebaiknya menggunakan aplikasi Google Maps untuk mencapai lokasi. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan Anda dalam perjalanan ke lokasi wisata.

Lihat juga Wisata Green Kenyot Cikahuripan

Untuk menuju Curug Cimahi, para pengunjung bisa menggunakan banyak sekali jalur alternatif baik dari arah pusat kota Bandung dan Cimahi. Selain itu pengunjung juga bisa menggunakan akses jalan melalui Lembang. Salah satu akses yang paling mudah dan bisa Anda coba adalah melalui jalu Lembang – Poronggo atau satu arah dengan dusun bambu. Jika Anda menggunakan jalur ini, Anda hanya perlu mengikuti jalan hingga menemukan Universitas Advent. Setelah itu Anda akan melewati turunan, jembatan dan juga tanjakan.

Perlu diingat bahwa pintu masuk ke wisata Curug Cimahi ini berada persis di sebelah terminal angkutan umum Cisarua. Namun bagi Anda yang memilih menggunakan angkutan umum untuk bisa ke lokasi wisata. Sebaiknya Anda memilih angkutan kota jurusan Ledeng  Parongpong dari terminal Ledeng. Setelah itu Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan jurusan Parangpong – Padalarang atau sekitar 2 KM saja.

Harga Tiket Masuk Curug Cimahi

Berapa harga tiket masuk ke wisata Curug Cimahi? Bicara tentang harga tiket, sebenarnya harga tiket masuk ke lokasi wisata terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Untuk bisa menikmati air terjun Curug Cimahi yang indah, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Harga tiket tersebut belum termasuk dengan biaya parkir untuk kendaraan yang dibawa.

Perlu diingat destinasi wisata ini buka sampai malam hari. Bagi yang ingin menikmati suasana malam yang indah ditemani lampu-lampu yang mempesona sebaiknya datang pada saat sore menjelang malam. Pada malam hari tempat wisata ini terdapat fitur lampu hias yang menyala di belakang air terjun. Sehingga tampilan air terjunnya pun lebih indah dan juga mengagumkan. Jadi jangan lupa untuk mengajak keluarga dan teman-teman terdekat untuk menghabiskan liburan di tempat ini.

Fasilitas Di Curug Cimahi

Jalan Menuju Curug Cimahi

Sebenarnya untuk fasilitas yang ada di sekitaran air terjun masih belum tersedia lengkap. Hal tersebut karena lokasinya yang masih belum memungkinkan untuk dibangun beberapa fasilitas. Namun untuk fasilitas umum seperti mushola, kamar kecil dan warung sudah tersedia di destinasi wisata ini. Jika dilihat secara keseluruhan, kondisi objek wisata ini sudah terlihat cukup terawat dan bersih.

Hal tersebut dibuktikan dari banyaknya capung dan juga kupu-kupu yang dijumpai di sekitaran lokasi wisata. Seperti yang diketahui, capung dan kupu-kupu menjadi parameter dalam mengukur tingkat kesehatan air disuatu tempat. Nah untuk area parkir kendaraan di tempat ini terbilang cukup luas. Jadi bagi yang membawa kendaraan pribadi saat berkunjung ke Curug Cimahi tidak perlu khawatir dengan keamanan kendaraannya.

Aktivitas di Curug Cimahi

Saat Anda memutuskan untuk berwisata ke Curug Cimahi sebenarnya ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sana. Salah satu aktivitas yang wajib untuk Anda lakukan saat berkunjung ke destinasi wisata ini yaitu menyusuri tangga yang letaknya disebelah air terjun. Butuh waktu sekitar 15 – 20 menit untuk bisa menyusuri seluruh tangga yang tersedia di sini. Anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya karena kondisi bangunan tangganya pun masih sangat bagus dan terawat.

Aktivitas selanjutnya yang juga harus Anda lakukan adalah berfoto untuk mengabadikan setiap moment yang dilakukan di sana. Ada banyak sekali spot foto yang keren dan pasti dijamin instagramable. Bagi yang hobi berfoto kurang lengkap rasanya jika Anda tidak mencoba berselfie di beberapa spot yang tersedia di tempat ini.

Berwisata ke air terjun Curug Cimahi memang sangat cocok dilakukan untuk mereka yang suka berwisata alam. Lokasinya yang mudah diakses dan tidak jauh dari keramaian menjadi kelebihan dari wisata yang satu ini. Jadi bagi yang sedang liburan ke Bandung kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba berkunjung ke wisata yang satu ini.

Lihat juga Bukit Jamur Ciwidey Di Bandung

Demikian ulasan singkat tentang lokasi, fasilitas, dan aktivitas yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Curug Cimahi Bandung. Semoga liburan Anda bersama keluarga kali semakin menyenangkan dan berkesan.

Beri peringkat untuk posting ini
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *