Curug Maribaya Bandung: Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk

Curug Maribaya Bandung adalah salah satu tempat wisata alam yang tengah banyak diminati oleh banyak pengunjung. Tempat wisata ini menjadi salah satu pilihan tepat, bagi para pengunjung yang senang akan keindahan alam yang masih asri. Dijamin pengunjung akan betah menghabiskan waktu liburannya di Curug Maribaya bandung ini.

Untuk memudahkan pengunjung yang akan datang, berikut ini disajikan informasi lengkap tentang Curug Maribaya Bandung. Informasi ini diberikan untuk memudahkan kegiatan para pengunjung untuk berlibur di sini.

Curug Maribaya Bandung

Curug Maribaya adalah salah satu Curug yang berada di kecamatan Lembang. Sudah diketahui oleh masyarakat luas, bahwa Lembang terkenal dengan objek wisata alam yang sangat menyejukkan. Wisata alam Maribaya memang terkenal dengan air panasnya yang membuat banyak wisatawan lokal maupun luar untuk berkunjung.

Dahulu tempat wisata ini hanya dikelola oleh masyarakat sekitar dan direnovasi dengan cara seadanya saja.  Namun seiring dengan berjalannya waktu, pihak pengelola alam dan lingkungan mulai merenovasi tempat ini menjadi lebih baik  Oleh sebab itu, sekarang objek wisata ini tidak hanya terkenal akan keindahan air panasnya saja namun juga Curug indah serta asri yang bernama Curug Maribaya .

Dari peristiwa ini, Curug Maribaya mendapat perhatian banyak orang untuk pergi mengunjunginya. Sehingga  tidak salah, jika tempat wisata ini mulai banyak didatangi oleh pengunjung.

Lokasi, Harga Tiket Masuk Dan Jam Operasional

Sudah diinformasikan di atas bahwa Curug Maribaya ini berada di kecamatan lembang. Lebih tepatnya Curug indah ini berlokasi di Kampung Cikondang, Pangalengan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Curug Maribaya berada di kawasan kecamtan Lembang Timur.

Untuk mencapai wisata alam ini, jarak perjalanan yang harus ditempuh yaitu sekitar 15 kilometer dari pusat kota Bandung. Sedangkan untuk waktu tempuhnya membutuhkan sekitar 45 hingga 60 menit. Tentunya waktu ini tergantung dengan lancar atau tidaknya perjalanan yang di lewati. Namun tidak perlu khawatir, jalan yang ditempuh sudah lumayan bagus ditambah lagi dengan pemandangan yang indah serta asri.

Untuk harga tiket masuk pengunjung akan dikenakan sebesar Rp. 8.000 saja. biaya tersebut belum termasuk dengan parkir kendaraan pribadi pengunjung. Untuk parkir dikenakan tarif sebesar Rp. 20.000 sedangkan motor Rp. 5.000 saja. Untuk jam operasionalnya sendiri yaitu pukul 08.00 sampai 22.00 setiap hari. Sehingga pengunjung tidak perlu takut, jika objek wisata ini tutup.

Rute Perjalanan Curug Maribaya

Curug Maribaya ini terletak kurang lebih 6 kilometer dari kawasan pasar lembang. Nah perlu diketahui sebelum beranjak pergi ke objek wisata ini, pengunjung harus pandai memilih rute perjalanan yang tepat. Hal ini diperhatikan agar tidak mengalami kendala kemacetan di perjalanan, berikut beberapa rute yang bisa di lewati:

1. Lewat Rute Dago Atas

Rute pertama untuk menuju wisata Curug Maribaya ini adalah melewati Dago Atas. Untuk mencapainya dapat menggunakan alat transportasi seperti bus, angkot, kendaraan pribadi seperti motor maupun mobil. Dari terminal Dago akan ditemukan sebuah pertigaan, dari sinilah arahkan kendaraan berbelok ke kiri menuju Dago Giri.

Lihat juga objek wisata di bandung lainnya: Taman Begonia Bandung

Sesampainya di sini, cukup melakukan perjalanan lurus saja hingga berjumpa dengan daerah Lembang lalu Maribaya. Tidak perlu bingung dan cemas, jika sudah sampai tempat ini pengunjung akan disajikan papan petunjuk ke Curug Maribaya. Jadi, hanya mengikuti arah petunjuknya saja dan pengunjung akan sampai ke tempat tujuan.

2. Lewat Rute Jalan Setia Budi

Untuk jalur kedua, pengunjung bisa melewati jalan setia budi. Dari daerah Dago, langsung saja menuju jalan setia Budi yang dekat dengan daerah Ledeng dan UPI. Dari sini pengunjung dapat secara langsung menuju Lembang lalu daerah Maribaya. Untuk melewatinya pengunjung juga bisa menggunakan kendaraan pribadi sebagai alat transportasi agar lebih mudah.

3. Lewat Rute Dago Ciumbeleuit

Untuk mencapai wisata Curug Maribaya, pengunjung juga bisa melewati jalur Dago Ciumbeleuit. Setelah sampai di daerah Dago Ciumbeleuit, arahkan kendaraan menuju Punclut. Dari tempat ini, langsung saja mengikuti petunjuk perjalanan menuju Lembang. Tidak perlu bingung lagi, karena perjalanan yang ditempuh cukup lurus saja dan akan sampai di Maribaya.

Lumayan banyak kan rute untuk menuju ke tempat ini, agar perjalanan anda lebih nyaman dan tidak pusing memikirkan untuk sampai ke tempat ini anda bisa sewa mobil innova reborn plus supir di tourbandung.id agar bisa cepat sampai dan tidak takut tersesat.

Daya Tarik Curug Maribaya Bandung

Bagian informasi inilah yang pasti ditunggu-tunggu oleh pembaca yang ingin berkunjung ke Curug maribaya. Sama dengan tempat wisata lainnya, Curug ini juga memiliki daya Tarik tersendiri yang membuat banyak pengunjung terpesona. Dibawah ini adalah ulasannya:

1. Keindahan Alam Yang Asri

Salah satu faktor pendorong pengunjung untuk datang ke sebuah tempat wisata karena kebersihannya. Sama dengan Curug Maribaya ini yang menyajikan keindahan alam yang sangat alami dan naturalis. Pengunjung akan dibuat nyaman ketika berada di sini, karena udaranya yang sangat sejuk.

harga tiket masuk curug maribaya

Ditambah lagi objek wisata Curug ini belum tercemar, sehingga keindahan asrinya masih terjaga. Jadi tempat wisata ini menjadi pilihan tepat untuk berlibur dengan keluarga atau orang tersayang yang indah nan nyaman. Pepohonan yang rindang, membuat para pengunjung merasa betah ketika berada di Curug Maribaya ini. Hembusan angina yang sejuk juga akan membuat semua pengunjung merasa segar serta bisa menghilangkan kepenatan.

2. Melihat 3 Gabungan Curug Sekaligus

Curug Maribaya ini memiliki ketinggian kurang lebih 15 meter yang menyuguhkan panorama yang mempesona. Namun perlu diketahui Curug ini ternyata terdiri dari 3 Curug yang sangat menawan. Diantaranya adalah curug Cikawari, Cigulung, dan Cikolelang. Sehingga dengan pemandangan ini, pengunjung akan dibuat takjub dengan keindahan setiap Curug yang masih terjaga kelestariannya.

Pasti Anda tertarik dengan tempat wisata: Tebing Keraton Bandung

Jadi tidak hanya ada satu buah Curug saja yang bisa untuk dinikmati namun ada tiga buah sekaligus. Jadi dengan berkunjung ke objek wisata ini akan membuat suatu pengalaman yang berbeda dan sangat mengesankan. Ditambah lagi dengan biaya tiket masuk yang murah jadi tidak akan membuat pengunjung merasa cemas untuk berlibur dengan anggota rombongan yang banyak.

3. Berasal Dari Dua Aliran Sungai

Tidak hanya menyuguhkan keindahan gabungan dari tiga Curug saja, namun juga pemandangan airnya. Curug Maribaya bandung memiliki air yang berasal dari dua aliran sungai besar yang ada di Bandung barat. air sungai ini biasa dikenal oleh masyarakat sekitar dengan nama sungai Cigulung dan Cikawari.

Hembusan angina yang membuat air seolah bertebaran akan membuat para pengunjung merasakan sebuah kesegaran alam. apalagi air yang mengalir sangat lah bersih dan jernih. Jadi tidak membuat pengunjung cemas akan kebersihannya ketika bermain air di tempat ini.

4. Terdapat Jembatan Kayu Di Depan Curug

Untuk pengunjung yang takut untuk berenang atau dekat dengan air terjun tidak perlu khawatir. Karena di Curug Maribaya ini terdapat sebuah jembatan kayu kecil yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan air terjun di belakangnya.

Spot ini juga menjadi salah satu ciri khas yang dimiliki oleh Curug Maribaya Bandung, karena sangat unik. Pengunjung bisa berfoto di sini, dengan berlatar air Curug yang sangat memukau. Jadi tidak perlu khawatir, karena pengelola sudah menjaga akan kenyamanannya.

5. Sensasi Berenang Di Kolam Curug

Bagi pengunjung yang suka aktivitas berenang, tempat wisata ini juga cocok untuk dikunjungi. Mungkin sudah terbiasa berenang di kolam pemandian buatan yang beralaskan lantai ubin,namun di objek wisata ini pengunjung akan merasakan perbedaan.

Dengan berenang pada kolam Curug yang ada dibawah persis air terjun, pasti menyajikan sensasi tersendiri. Air kolam yang segar dan dingin akan membuat tubuh menjadi lebih enteng dan pikiran ikut menjadi bening. Tidak perlu takut, kolam yang ada sangat aman untuk digunakan sebagai tempat berenang karena ketinggiannya yang cukup dangkal.

Bagaimana tertarikah untuk berkunjung ke Curug Maribaya Bandung? Dengan keindahan yang dimiliki pasti membuat pembaca semakin tertarik. Untuk berkunjung ke sana, pastikan terlebih dahulu untuk memeriksa cuaca sekitar. Selain Curug Maribaya banyak tempat wisata yang menarik di Bandung ini. Ada juga Curug yang tak kalah menarik seperti Curug Pelangi, untuk menuju ke Curug Pelangi dan objek lain di Bandung di sarankan anda menggunakan paket 3 wisata Bandung 2 hari 1 malam yang dimiliki tourbandung.id dapatkan fasilitas dan harga yang menarik.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *