D'Dieuland Bandung

Wisata D’Dieuland Harga Tiket, Lokasi & Fasilitasnya

D’Dieuland Bandung memang memiliki banyak sekali potensi wisata menarik yang wajib untuk dikunjungi saat liburan nanti. Salah satu objek wisata yang paling hits di Bandung yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar kota adalah D’Dieuland. Bagi Anda yang sudah pernah berkunjung ke Bandung sebelumnya, tentu sudah tidak asing dengan tempat wisata di Bandung yang satu ini. Menjadi salah satu wisata keluarga favorit menjadikan D’Dieuland sebagai tempat wisata yang ramai tidak hanya saat akhir pekan saja tetapi juga hari biasa.

Apa keistimewaan dari tempat wisata ini? Nah, seperti yang sudah sedikit dijelaskan bahwa tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi pengunjung. Tentu saja alasan mengapa banyak orang tertarik untuk berlibur ke destinasi wisata D’Dieuland Bandung. Langsung saja untuk mengetahui lebih detail tentang destinasi wisata D’Dieuland. Berikut akan disajikan beberapa informasi singkat mulai dari lokasi, daya tarik hingga fasilitas yang tersedia di sana.

Lokasi Objek Wisata D’Dieuland

D'Dieuland Malam Hari

Objek wisata D’Dieuland Bandung ini berlokasi di kawasan wisata puncak Ciumbuleui Punclut, Kota Bandung.  Lokasi objek wisata ini bisa dikatakan cukup strategis karena dekat dengan beberapa cafe terkenal di Bandung seperti Lereng Anteng dan Tasfo Barn. Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke objek wisata ini sangatlah mudah. Mengapa? Untuk bisa mencapai lokasi wisata, Anda bisa memilih menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Lihat juga Pesona Bukit Senyum Bandung

Lokasi dari destinasi wisata D’Dieuland sangatlah mudah, Anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps yang ada di ponsel untuk memudahkan perjalanan. Cukup menuliskan nama D’Dieuland pada kolom pencarian, selanjutnya Anda akan diarahkan sesuai dengan jalur tercepat untuk menuju lokasi wisata.

Harga Tiket Masuk Dan Fasilitas

Untuk bisa masuk ke lokasi wisata, setiap pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Harga tiket tersebut berlaku ketika pengunjung datang pada saat hari normal atau bisa. Sedangkan untuk yang datang ke destinasi wisata ini pada akhir pekan maka akan dikenakan tarif sebesar Rp 15.000 per orangnya. Perlu diingat, bagi yang ingin menikmati wahana yang tersedia, pengunjung wajib membayar Rp 30.000 per orang setiap hari biasa. Sedangkan untuk hari libur atau weekend pengunjung harus membayar Rp 40.000 per orang.

Lalu apa saja fasilitas yang tersedia di sana? Bicara tentang fasilitas ada banyak sekali fasilitas yang tersedia di sana. Sama halnya ditempat-tempat wisata lainnya, di D’Dieuland ini juga tersedia fasilitas foto dan juga tempat nongkrong bersama teman atau keluarga. Tidak hanya itu saja, di sini juga tersedia toilet, tempat untuk beristirahat atau gazebo dan area parkir yang lumayan luas.

Daya Tarik Objek Wisata D’Dieuland

Wisata D'Dieuland

Tidak berbeda dengan tempat-tempat wisata lainnya di Bandung, destinasi D’Dieuland ini juga memiliki beberapa hal menarik sekaligus daya tarik. Daya tarik yang dimilikinya itulah yang membuat banyak orang yang tertarik untuk berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini. Berikut ini beberapa daya tarik yang dimiliki oleh objek wisata D’Dieuland, antara lain:

  1. Tempat Wisata Alam Yang Indah

Tahukah Anda bahwa kawasan punclut selama ini memang terkenal sebagai salah satu tempat makan di Bandung yang enak dan lezat. Namun perlu diketahui, selain terkenal dijadikan tempat wisata kuliner, tempat wisata ini juga menghadirkan pemandangan alam yang masih sangat segar dan hijau. Objek wisata D’Dieuland sendiri menawarkan sebuah tempat wisata yang seru untuk menikmati keindahan alam kota Bandung pada malam hari.

  1. Tempat Nongkrong Asyik Di Bandung

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki oleh objek wisata ini yaitu memiliki banyak sekali tempat nongkrong yang asyik dan menyenangkan. Dengan berkunjung ke D’Dieuland Puncak Ciumbuleuit ini, Anda bisa merasakan dan menikmati sensasi liburan yang begitu luas biasa. Suasana yang nyaman dan juga tenang akan membuat Anda ingin berlama-lama menghabiskan waktu liburan di tempat ini. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

  1. Spot Foto Yang Instagramable

Lokasinya yang berada di ketinggian membuat destinasi wisata D’Dieuland ini menghadirkan spot foto yang hits dan instagramable. Salah satu ciri khas unik dari tempat wisata ini yaitu adanya wahana jembatan yang bisa dipakai sebagai tempat berjalan kaki oleh para pengunjung. Tinggi jembatan ini yaitu sekitar 10 meter diatas permukaan tanah. Selain seru dan asyik, wahana jembatan ini sangat cocok untuk merek yang ingin menantang adrenalin. Jadi bagi Anda yang suka sekali foto, kurang pasa rasanya jika mengabadikan di spot yang satu ini.

  1. Tempat Outbond Di Bandung

Satu lagi daya tarik yang dimiliki objek wisata D’Dieuland yaitu adanya fasilitas outbound yang semakin menambah ke seruan saat liburan ke sana. Bagi yang suka dengan wahana Flying Fox bisa mencobanya saat berkunjung ke destinasi wisata ini. Selain itu masih ada wahana-wahana outbound lainnya yang bisa membuat liburan Anda bersama keluarga semakin seru dan keren. Jadi tunggu apalagi, segera ajak semua keluarga Anda untuk berwisata sambil menikmati segarnya udara di objek wisata D’Dieuland.

Lihat juga Kampung Dago Pojok Bandung

Nah demikian sedikit ulasan singkat tentang lokasi, harga tiket masuk, fasilitas dan daya tarik yang ada di di D’Dieuland ini. Bagi yang tertarik untuk berkunjung ke tempat ini, pastikan untuk mengecek kembali kendaraan sebelum berangkat. Pastikan kondisi ban dan rem benar-benar aman. Jangan sampai liburan Anda terganggu karena hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga liburan Anda bersama keluarga menyenangkan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *