TAman Dago Dream Park

Dago Dream Park Bandung

Dago Dream Park merupakan destinasi liburan bersama keluarga yang paling digemari. Terletak di Bandung, tempat ini sangat cocok untuk bermain bersama anak karena di sini menawarkan berbagai wahana. Wahana tersebut sangat memacu adrenalin dan terletak di outdoor. Sehingga anak-anak dapat bermain dengan puas dan mengeksplor diri dengan alam.

Harga Tiket Masuk Ke Dago Dream Park

love seat dago dreampark

Harga tiket masuk di wahana bermain Dago ini relative murah. Harga tiket dihitung berdasarkan berapa orang dan kendaraan apa yang digunakan. 1 satu tiket dibandrol dengan harga Rp 20.000 per orang. Untuk harga parkir mobil dihitung Rp 10.000 sekali masuk.

Tak hanya itu, tiket yang telah dibeli dapat ditukarkan dengan souvenir. Jadi pengunjung tidak akan merasa rugi hanya membeli tiket saja. Souvenir yang diberikan adalah luggage tag, tempelan kulkas, dan souvenir lainnya.  Souvenir ini bisa didapatkan saat pengunjung akan meninggalkan Dago Park. Pengunjung bisa menukarkannya di bagian pusat informasi.

Mobil Angkut di dalam Dago Dream Park

Lokasi Dago Dream Park

Dago Park ini termasuk luas untuk ukuran tempat hiburan dan bermain. Oleh karena itu, di sini disediakan angkutan wara-wiri. Angkutan ini sangat berguna bagi pengunjung yang tidak ingin berjalan kaki menuruni bukit ataupun naik kembali ke tempat parkir.

Lihat juga Curug Bellarosa Bandung

Wahana permainan berada di area bawah bukit. Jaraknya cukup jauh dari pintu masuk Dago. Dengan menggunakan angkutan wara-wiri ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp 10.000 untuk dua kali perjalanan. Agar pengunjung bisa menggunakan 2 kali, maka tiket yang telah dibeli tidak boleh hilang.

Kuliner di Area Dago Dream Park

Dago Dream Park juga menawarkan berbagai macam kuliner. Terdapat area foodcourt yang ada di dalam Dago Park. Selain menu makanan berat, terdapat juga menu snacking atau makanan ringan. Area foodcourt ini terletak di dekat area panahan.

Menu yang ditawarkan yaitu sate ayam dan sate sapi yang harganya Rp 35.000 sampai Rp 40.000 saja per porsi. Sate tersebut sudah disajikan bersama lontong, sehingga menu ini sangat mengenyangkan. Selain itu, ada juga bermacam snack untuk anak-anak seperti burger, sosis bakar, hot dog, tahu, dan kebab.  Snack tersebut dibandrol dengan harga mulai dari Rp 15.000 saja per porsinya.

Seluruh menu makanan di Dago ini termasuk murah. Harga air mineral saja hanya Rp 5.000 per botol. Area foodcourt ini terdiri beragam tenda yang menyediakan makanan.

Wahana Menarik di Dago Dream Park

Wahana di Dago Dream Park

Yang paling terkenal dari Dago Park ini adalah wahana dan playground yang disediakan. Di bukit paling atas, terdapat area panahan. Area ini berada di dekat area foodcourt dan area parkir. Karena letaknya dekat dengan tempat parkir, jadi yang ingin bermain panahan lebih baik ke area ini terlebih dahulu.

Untuk masuk ke area panahan, pengunjung harus membayar Rp 35.000 per orang. Harga ini berlaku untuk anak-anak maupun dewasa. Setiap pengunjung akan didampingi oleh seorang coach atau pelatih. Coach akan membantu pengunjung untuk melakukan panahan di awal, kemudian pengunjung bisa melakukannya sendiri.

Peralatan panahan yang ada di Dago Park ini sangat lengkap. Pengunjung akan diberikan 8 busur untuk sekali main. Anak-anak akan sangat senang bisa bermain panahan ini.

Selain panahan, juga ada sky gliding. Sky gliding adalah wahana bermain yang mirip dengan flying fox. Wahana ini biasanya menantang sekaligus menyenangkan. Namun tidak semua pengunjung menyukainya karena takut akan ketinggian.

Ada juga wahana yang menarik, yakni karpet permadani Aladdin. Karpet terbang ini menjadi salah satu spot foto terfavorit. Para pengunjung bisa duduk di atas karpet ini dan melayang di udara layaknya Aladdin.

Pengunjung tidak perlu khawatir karena karpet terbang ini sangat aman. Terdapat beberapa tali pengait yang akan menjaga pengunjung yang menaiki karpet ini. Tali pengaman tersebut juga terpasang erat pada karpet. Pengunjung hanya duduk dan bergaya sesuai keinginan.

Jika ada pecinta film “UP” maka wahana yang satu ini sangat wajib dikunjungi. Namanya up house yang didesain mirip dengan rumah kakek Carl di film up. Rumah ini menjadi salah satu spot foto yang unik dan menarik karena pengunjung akan terlihat seolah sedang terbang.

Anti-Gravity juga merupakan salah satu wahana kekinian. Banyak orang yang suka dengan berfoto di upside down, maka anti-gravity ini adalah wahana yang tepat. Pengunjung bisa berfoto seolah-olah mereka berada di keadaan yang terbalik. Wahana ini didesain seperti rumah Joglo khas Jawa dengan posisi terbalik. Seluruh ornamen dalam ruangan juga terbalik.

Selain wahana yang unik dan menarik, di Dago Park juga terdapat spot yang romantis. Spot ini dinamakan Love Seat. Banyak pengunjung yang menggunakan spot ini sebagai tempat foto pre wedding. Tempat ini berbentuk kursi yang didesain berbentuk hati.  Kursi ini dapat diduduki dua orang dan dengan ornamen romantis lainnya akan terlihat fotogenic.

Terdapat juga spot sky bike atau zip bike. Sesuai dengan namanya, wahana ini adalah wahana sepeda. Namun, yang unik adalah sepeda ini di tali di atas tebing. Sehingga pengunjung akan lebih tertantang untuk menaikinya. Wahana ini juga sudah dilengkapi tali pengait dan pengaman.

Lihat juga Wisata Tafso Barn Bandung

Dago Dream Park merupakan tempat impian bagi warga Bandung untuk menghabiskan liburan. Terdapat banyak wahana yang menarik untuk dikunjungi sehingga anak-anak tidak akan bosan ketika berkunjung ke Dago Park ini.

Beri peringkat untuk posting ini
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *