Dago Tea House Bandung

Dago Tea House Jadi Tempat Wisata Kuliner yang Menyenangkan

Dago Tea House merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang ada di Bandung. Tidak hanya makanannya saja yang lezat, namun tempat kuliner ini menjadi tempat bersantai yang menyenangkan dengan pemandangan indah dan eksotis. Rasakan sensasi tuang raos di bumi Parahyangan ini, kota yang berjuluk Paris Van Java.

Lokasi dan Rute Perjalanan Menuju Dago Tea House

Dago Tea House terletak di Jalan Bukit Dago Selatan Nomor 53 A, Kecamatan Dago, Bandung Utara. Jam operasional dari tempat kuliner yaitu setiap hari mulai dari jam 09.00 hingga jam 22.00 WIB. Lokasi kuliner ini memiliki ketinggian sekitar 600 meter dari permukaan laut.

Dago Tea House menyuguhkan tempat kuliner berupa restoran dengan suasana tradisional. Tempat wisata hanya berjarak sekitar 5 km saja dari pusat Kota Bandung. Ada berbagai pilihan lokasi yang bisa dipilih oleh para pengunjung. Seperti tempat makan dengan lokasi duduk maupun dengan lesehan. Makanan akan semakin nikmat dengan pemandangan hamparan kota Bandung indah yang menemaninya.

Lihat juga Tektona Waterpark Bandung

Rute perjalanan yang harus Anda tempuh yaitu menggunakan kendaraan umum dengan jurusan Kebon Kelapa – Dago. Anda juga bisa menggunakan kendaraan dengan jurusan Riung – Dago. Jika Anda dari Coroyom, Anda bisa menggunakan kendaraan umum dengan jurusan Coroyom – Ciboral. Tetapi jika Anda dari stasiun ST Hall, Anda tinggal memilih angkutan dengan jurusan stasiun – Dago.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa memanfaatkan aplikasi google map untuk membantu menunjukan arah menuju Dago Tea House. Tempat wisata ini sudah terdaftar atau sudah terdeteksi di google map untuk memudahkan perjalanan Anda menuju Dago Tea House.

Menu Lezat di Dago Tea House

Jalan Dago Tea House

Dago Tea House menyuguhkan berbagai makanan lezat yang siap menggoyangkan lidah Anda. Restoran ini lebih dikenal dengan nama Cafetaria Boga kuring. Berbagai menu kuliner khas Jawa Barat ditawarkan disana. Tidak ketinggalan berbagai menu kuliner nusantara hingga makanan khas asia dan western tersedia disana.

Lengkapnya menu lezat yang disuguhkan Dago Tea House membuat Anda tidak perlu khawatir kehabisan atau tidak mendapatkan makanan favorit. Sangat disayangkan jika Anda sebagai pecinta kuliner melewatkan restoran terkenal di Bandung ini.

Dago Tea House tidak hanya menyuguhkan menu masakan yang super enak saja. Tetapi tempat wisata ini juga menjadi tempat seru untuk nongkrong. Tidak heran jika tempat yang satu ini ramai dikunjungi oleh anak muda.

Rasakan sensasi makan di Dago Tea House. Menu makanan favorit yang membuat lidah ketagihan yaitu nasi liwet, nasi timbel, berbagai lalapan, karedok, nasi goreng Bandung dan masih banyak lagi. Sementara untuk minuman tradisional andalan yaitu bajigur dan Bandrek. Anda juga bisa menikmati makanan dan minuman khas Eropa seperti steak.

Fasilitas Lengkap di Dago Tea House

Dago Tea House

  1. Panggung Terbuka

Wisata kuliner Dago Tea House menyediakan panggung terbuka yang berkapasitas 1000 penonton dengan dua buah tribun. Tribun bagian atas dan tribun bagian bawah. Hal yang menarik dari panggung terbuka ini, penonton atau pengunjung tidak hanya menikmati aneka pertunjukan saja.

Pengunjung juga dengan bebas menikmati kesejukan udara pegunungan. Berbagai atraksi khas Jawa Barat di tampilkan di sana. Misalnya tari jaipongan, tembang sunda, karawitan, kuda lumping, angklung, pantun bubun, wayang golek dan masih banyak lagi.

  1. Teater Taman

Teater utama di tempat kuliner ini yaitu berada di Panggung terbuka. Namun pengunjung juga bisa menikmati teater taman dimana letak pertunjukannya berada di taman Dago House. Perbedaan dari teater utama yaitu area jauh lebih kecil. Berkunjung ke teater taman bisa melihat pertunjukan teater sekaligus menikmati keindahan salah satu taman indah di Bandung.

  1. Teater Tertutup

Selain teater utama dan teater taman, Dago Tea House juga menyediakan teater tertutup. Teater tertutup biasanya mempertunjukan teater sekaligus atraksi musik dan film. Teater yang satu ini sangat digemari oleh kaum muda-mudi.

  1. Sanggar Seni Tari

Tempat wisata kuliner yang ada di pegunungan Bandung juga menyediakan fasilitas berupa sanggar seni tari. Sanggar ini berfungsi sebagai Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat. Sanggar ini sering digunakan sebagai pusat latihan tari Jawa Barat seperti jaipongan.

  1. Galley Pameran

Dago Tea House juga menyuguhkan galeri pameran dimana letaknya menjadi satu dengan area teater. Galeri ini dulunya dikenal dengan Roemah Teh karena sering digunakan sebagai tempat minum teh. Galeri ini sering digunakan sebagai tempat pameran seni rupa, lomba dan diskusi. Tempat ini terdiri dari dua ruangan yaitu bagian depan dan belakang.

  1. Guest House

Guest House merupakan tempat penginapan yang termasuk dalam wilayah Dago Tea House. Bagi Anda yang masih ingin berlama-lama di tempat wisata kuliner ini, guest house menjadi pilihan tepat untuk bermalam anda. Nikmati juga pemandangan dan suasana pegunungan ketika malam hari.

  1. Cendera Mata

Bagi Anda yang sengaja mendatangi Dago Tea House sebagai tempat wisata, tentu Anda tidak perlu kerepotan mencari pusat oleh-oleh di Bandung. Karena Anda bisa membeli oleh-oleh khas Bandung dan cendera mata di Dago Tea House. Aneka ragam cendera mata yang khas dijual disana seperti lukisan, kerajinan tangan dan wayang golek.

Lihat juga Taman Tegalega Bandung

Dago Tea House tidak hanya menyuguhkan berbagai makanan khas yang super lezat saja. Tetapi juga menyuguhkan berbagai pertunjukan dan suasana yang menyejukan. Sehingga para pengunjung ingin berlama-lama berada di tempat kuliner tersebut. Dago semakin indah jika Anda mengunjunginya dengan orang tersayang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *