Keseruan Wisata Ala Koboy Di De’ Ranch Bandung

Wisata wisata Di Bandung memang terkenal dengan konsepnya yang unik dan kreatif. Termasuk wisata yang satu ini, De’ Ranch Bandung. Sebuah tempat wisata yang mengusung konsep Western/Cowboy ini berlokasi di Lembang.

Di tempat ini pengunjung bisa bermain atau menunggangi kuda, berfoto dengan kostum Koboy, mengelilingi area dengan kuda dan masih banyak arena lainnya. Pernahkah anda ingin mencoba berkuda? Nah,  untuk yang masih penasaran apa itu De’ Ranch dan seperti apa keseruan wisata disana simak beberapa ulasan berikut ini.

Sekilas Tentang De’ Ranch Bandung

Awalnya lokasi wisata ini merupakan sebuah peternakan kuda biasa. Namun, melihat potensi wisata di kota bandung yang semakin maraknya akhirnya dikembangkan tempat ini menjadi tempat wisata. De’ Ranch mulai dibuka untuk umum sebagai tempat menunggang Kuda pada tahun 2007.

Lihat juga wisata jalan braga bandung

Seiring berjalan waktu tempat ini terus dikembangkan fasilitasnya. Dan akhirnya sekarang tempat ini menjadi salah satu tempat wisata bandung yang menjadi favorit wisatawan lokal maupun luar kota.

Alamat De’ Ranch Bandung

De’ Ranch Bandung berlokasi tepatnya di Jalan Maribaya No. 17, Kayuambon, Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota Lembang, cukup arahkan kendaraan ke arah maribaya, anda akan menemukan Lokasi De’ Ranch berada di sebelah kiri jalan (kalau dari arah lembang).

Masih bingung juga? Makanya sebaiknya untuk pergi liburan gunakan saja sewa mobil di Bandung. Tempat penyewaan mobil yang terpercaya di Bandung ya tourbandung.id, banyak pilihan mobil yang bagus sesuai kebutuhan anda.

Wahana Permainan Di De’ Ranch Bandung

De’ Ranch Bandung didirikan oleh Perry Tristanto, yang sekaligus pemilik usaha “The Big Price Cut Group”. Beliau mendirikan tempat ini karena melihat potensi areanya yang bernuansa alam sehingga menciptakan inspirasi untuk menjadikannya tempat wisata. Hal ini dilatarbelakangi karena menurutnya suasana di De’ Ranch mirip seperti area peternakan di Eropa.

Kawasan yang bertema “Food, Leisure and Knowledge” ini, saat ini telah memiliki lebih dari 20 ekor kuda yang beberapa di antaranya adalah milik warga sekitar. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya wahana wahana apa saja yang ada di De’ Ranch dapat dilihat pada uraian di bawah ini:

1. Arena Berkuda

Berkuda adalah wahana yang wajib dicoba jika berkunjung ke De’ Ranch Bandung. Pengunjung dapat menyewa kuda dan mengelilingi area sekelilingnya dengan kuda. Tenang saja wahana ini aman kok, anda nantinya akan didampingi oleh pengawas yang berpengalaman. Dan tenang saja, kuda kuda ini sudah jinak jadi aman untuk dinaiki orang orang awam.

Nah, yang tidak boleh ketinggalan jangan lupa sewa kostum koboy nya biar ala ala “Western” nya lebih terasa jika ingin berfoto. Disini tidak hanya ada kuda kuda besar, tetapi terdapat juga kuda poni kecil yang dapat ditunggangi anak anak. Sehingga anak anak juga bisa ikut seru seruan menunggangi kuda dan bergaya ala Koboy.

2. Naik Delman

Di lokasi wisata ini juga terdapat delman mini yang bisa Anda naiki bersama anak. Delman mini ini ukurannya Kecil, jadi hanya bisa digunakan untuk kapasitas 2-3 orang saja. Jadi cukuplah untuk dinaiki bersama anak anak anda untuk menambah pengalaman baru buat si kecil.

3. Wahana Bermain Air

Selain delman dan berkuda, disini juga terdapat arena permainan air. Diantaranya Fun Boat, Balon air dan lain sebagainya. Jadi tak usah khawatir jika anda tidak berani mencoba untuk berkuda, karena disini masih banyak arena bermain lainnya. Disini juga ada wahana memancing untuk balita loh.

4. Arena Bermain Anak

Selain permainan air, di De’ Ranch Bandung juga menyajikan arena bermain untuk anak anak. Diantaranya perosotan, ayunan, junkat junkit dan lainnya. Cukup seru bukan? Lumyanlah untuk bermain anak anak sambil anda dapat beristirahat.

5. Minum Susu Murni

Karena pada awalnya De’ Ranch merupakan peternakan sapi perah, nah disini pengunjung bisa menikmati nikmatnya susu murni yang sehat. Disini pengunjung juga akan diajari cara memerah susu sapi. Tak hanya kreatif ternyata di De’ Ranch ternyata ada edukatif nya.

Fasilitas De Ranch

Fasilitas di De’ Ranch Bandung bisa dibilang sudah cukup lengkap. Mulai dari area parkir yang cukup luas, toilet umum, tempat istirahat dan lain sebagainya. Selain itu, pengelola tempat wisata ini telah bekerja sama dengan berbagai operator transportasi.

Pengunjung dapat mengunjungi tempat wisata lain Di lembang menggunakan kendaraan milik De’ Ranch, seperti delman. Selain fasilitas fasilitas umum yang disebutkan sebelumnya, di tenpat ini juga terdapat beberapa fasilitas khusus. Selain terdapat arena bermain, di De’ Ranch juga terdapat beberapa fasilitas berikut ini.

1. De’ Ranch Saddle Club

De’ Ranch Saddle Club merupakan salah satu aktivitas edukasi yang ada di De’ Ranch Bandung. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan tutorial bagaimana cara menunggang dan merawat kuda dengan baik.

Lihat juga: Arung Jeram Sungai Citarum Bandung

Selain itu, disini pengunjung berkesempatan untuk berkeliling lokasi De’ Ranch dengan menunggang kuda sendiri. Seru dan menyenangkan bukan? Nah, jika penasaran bagaimana rasanya berkuda, jika ke bandung jangan lupa untuk datang ke De’ Ranch.

2. Kuliner

Selain area bermain, di De’ Ranch juga terdapat area kulineran. Disini anda dapat membeli jajanan dan makanan yang cukup lengkap. Selain menyediakan makanan ringan, disini anda juga dapat menemukan makanan berat dengan berbagai menu yang cukup banyak. Kalau untuk harga, hampir sama dengan harga makanan di tempat wisata lainnya. Tentunya lebih mahal dari harga makanan yang di luar area.

3. Factory Outlet

Di factory outlet menyediakan berbagai macam atribut koboy, seperti baju koboy, sepatu koboy dan tooi koboy. Nah, tunggu apa lagi jika anda masih penasaran bagaimana rasanya bergaya ala koboy cobalah atur jadwal. untuk datang ke tempat ini. Selain atribut koboy, disini anda juga dapat menemukan makanan mentah yang bisa dijadikan oleh oleh, misalnya sosis mentah, youghurt,  susu dan lain sebagainya.

Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Ke De’ Ranch Bandung

Jam operasional De’ Ranch Bandung buka setiap hari kecuali senin dan untuk jam operasional De’ Ranch dari hari selasa-jumat mulai jam 09.00 s/d 17.00 WIB. Sedangkan untuk hari sabtu-minggu dan hari libur buka dari jam 08.00 s/d 18.00 WIB.

Untuk harga tiket masuk ke De’ Ranch masih terbilang terjangkau. Pengunjung yang masuk akan dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000. Menariknya,  ini bisa ditukar dengan. Susu murni juga. Nah, untuk lebih terperincinya,  harga masuk ke wahana wahana bermain di De’ Ranch dapat dilihat di bawah ini.

  • Tiket Masuk De’ Ranch Lembang Rp. 15.000.
  • Delman per putaran/3 orang Rp. 40.000.
  • Kuda Tunggang/putaran/orang Rp. 30.000.
  • Kuda Poin/2x putaran lap. Poni/anak Rp. 30.000.
  • Triker/15 menit/orang Rp. 25.000.
  • Bermain kelinci/20 menit/orang Rp. 25.000.
  • The Gold Hunter/15menut/orang Rp. 25.000.
  • Kolam pancing/30 menit/orang Rp. 25.000.
  • Flying Fox/1x luncur/orang Rp. 25.000.
  • Balon air/5 menit/orang Rp. 25.000.
  • Sepeda Track/15 menit/orang Rp. 25.000.
  • Sepeda Balita/15 menit/anak Rp. 25.000.
  • Loncat anak/15 menit/anak Rp. 25.000.
  • Mancung Balita/tangkap ikan/15 menit/anak Rp. 15.000.
  • Trampolin/5 menit/orang Rp. 20.000.
  • Penahan (archery)/10 anak panah/orang Rp. 20.000.

Demikianlah info mengenai wisata di De’Ranch Bandung.  Mulai dari awal berdirinya De’Ranch Bandung hingga ke harga tiket masuk wisata tersebut Untuk anda yang penasaran bagaimana rasanya wisata sambil menunggangi kuda, tempat wajib dicoba.  Lihat juga paket wisata bandung murah lainnya

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *