Farm House Lembang Bandung, Destinasi Wisata Bergaya Eropa

Farm House Lembang Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang terdapat di Bandung. Banyak turis dari Jakarta atau pun kota lainnya yang berada di pulau Jawa yang mengunjungi tempat ini. Di Farm House Lembang Bandung ini, terdapat berbagai spot yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Selain itu juga banyak hal menarik yang bisa dilakukan di destinasi yang satu ini. Seperti apa saja spot yang ada di destinasi ini dan hal menarik apa saja yang bisa dilakukan di tempat ini? Silahkan baca penjelasan dibawah ini.

Lokasi Farm House Lembang Bandung

Tentunya, sebelum mengunjungi Farm House Lembang Bandung, kita harus terlebih dahulu dulu mengetahui lokasinya. Bila tidak mengetahui lokasinya, tentunya tempat ini tidak bakalan bisa dikunjungi. Oleh karena itu sebelum mengunjungi tempat ini, hendaknya pahami dulu lokasi ini dengan baik atau jika masih bingung anda bisa sewa mobil plus supir saja biar tidak tersesat.

Farm House Lembang secara resmi memiliki alamat di Jalan Raya Lembang No.108, Gudang Kahuripan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasi ini dapat dikatakan sangat strategis. Hal tersebut dikarenakan tempat ini berada di daerah yang mudah di jangkau oleh turis. Selain itu, Farm House Lembang juga berada di pusat wisata Bandung.

Farm House Lembang ini sendiri masih tergolong sebagai tempat wisata yang masih baru. Tempat itu dibuka pada pertengahan tahun 2015. Namun, walaupun tempat ini masih tergolong baru, daya tarik wisatawannya sangat besar. Hal tersebut juga dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti perawatan tempatnya yang baik dan lokasinya yang strategis.

Berbagai Spot Menarik Dan Keren Di Farm House Lembang

Selain dikarenakan lokasinya yang strategis, ramainya wisatawan yang mengunjungi tempat ini juga dikarenakan spot tempatnya. Di tempat ini, terdapat berbagai spot tempat yang keren menarik. Spot ini juga dapat dikatakan unik, karena dapat dikatakan tidak ada spot-spot seperti itu di destinasi lainnya yang terdapat di Bandung. Seperti apa sajakah spot-spot tersebut ? Silahkan simak penjelasan di bawah ini.

1. Rumah Hobbit

Rumah Hobbit dapat dikatakan sebagai spot yang paling favorit di Farm House Lembang. Di tempat ini, terdapat rumah yang seperti terdapat pada film Hobbit yang terdapat pada layar kaca beberapa tahun yang lalu. Kita juga dapat memasuki rumah Hobbit tersebut.

Akan sangat disayangkan bila mengunjungi Farm House Lembang tetapi tidak mencoba memasuki rumah Hobbit. Hal tersebut dikarenakan banyak sekali barang-barang unik yang terdapat di dalam rumah Hobbit ini. Perlu diketahui, sebelum memasuki rumah Hobbit, kita harus melepaskan sandal kita terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan, kebersihan di dalam rumah Hobbit sangat terjaga dan menggunakan lantai keramik.

Lihat juga wisata gunung tangkuban perahu

Terdapat dua pintu di rumah Hobbit, satu pintu masuk dan satu pintu keluar. Didalam rumah Hobbit ini terdapat berbagai barang tiruan yang digunakan oleh Hobbit. Barang barang itu seperti kursi, kasur, rak, peralatan dapur, dan barang lainnya.

Selain itu, di dekat bagian akhir rumah Hobbit, kita ditawarkan untuk membeli aksesoris yang berbau Hobbit. Contoh aksesoris itu seperti baju, gantungan kunci, dan tempelan kulkas. Bila ingin membeli, pembayaran dapat dilakukan di kasir yang terdapat di dekat pintu keluar.

2. Peternakan Berbagai Hewan

Spot yang satu ini juga tidak kalah menariknya. Di tempat ini, pengunjung dapat melihat langsung hewan-hewan ternak yang terdapat di peternakan tersebut. Dapat dikatakan bahwa tempat ini merupakan peternakan mini yang mencakup beberapa ekor pada setiap jenis hewannya.

Hewan-hewan yang terdapat di peternakan ini seperti sapi, domba, unggas, dan kelinci. Setiap hewan memiliki kandang-kandang yang terpisah. Jadi, sapi dan kelinci tidak berada di tempat yang sama. Selain dapat melihat hewan-hewan ternak secara langsung, pengunjung juga bisa melakukan kontak secara langsung terhadap hewan-hewan ternak tersebut.

Untuk sapi, pengunjung dapat melakukan kontak dengan memasukkan dot pada botol susu ke mulut sapi dan membiarkannya meminumnya. Sementara untuk kelinci, pengunjung dapat memberi wortel untuk dimakan oleh kelinci. Pengunjung dapat membayar biaya sekitar 15.000-20.000 untuk memperoleh wortel atau botol beserta susu tersebut.

3. Taman Bunga

Selain memiliki peternakan, destinasi yang satu ini juga memiliki kebun yang terdapat taman bunga. Bunga-bunga di taman tersebut tentunya dirawat dengan sangat baik. Selain di rawat dengan baik, taman bunga tersebut juga dibuat dengan nuansa Eropa.

Bila ingin melihat taman bunga di Indonesia tetapi bersuasana seperti Eropa, maka Farm House Lembanglah tempatnya. Di spot ini, pengunjung dapat melihat beragam jenis bunga yang telah disusun dengan rapi dan Indah.

4. Spot Pemandangan Alami yang Indah

Selain memiliki taman bunga yang Indah, juga terdapat spot pemandangan alami yang indah. Hal tersebut dikarenakan, Farm House ini terdapat di Lembang yang merupakan daaerah pegunungan. Sehingga, di bagian belakang Farm House Lembang ini terdapat berbagai pemandangan indah seperti pegunungan dan kebun teh.

Pengunjung sangat disarankan untuk berfoto dengan latar pemandangan yang indah ini. Dengan berfoto berlatarkan pemandangan alami yang indah, tentunya akan menambah koleksi foto liburan.

5. Gembok Cinta

Gembok cinta juga menjadi salah satu spot yang menarik di Farm House Lembang.Walaupun Farm House Lembang bukan merupakan salah satu tempat yang memiliki spot Gembok Cinta di Bandung, tempat ini tetap sangat banyak diminati pengunjung. DI tempat ini, pengunjung dapat menulis namanya beserta nama pasangannya di gembok. Setelah itu, gembok digantung di tempat yang sudah disediakan.

Terdapat ratusan gembok dengan nama pasangan yang berbeda-beda tergembok di tempat tersebut. Banyak sekali pengunjung yang ingin menulis nama pasangannya dengaN  tujuan supaya cintanya bisa tergembokkan selamanya. Oleh karena itu, tempat ini dinamakan sebagai gembok cinta. Gembok bisa dibeli di toko souvenir yang terdapat di Farm House Lembang dengan kisaran harga Rp 25.000,-.

Keunikan Farm House Lembang

Selain dapat menikmati berbagai spot menarik yang terdapat diatas tadi, pengunjung juga ditawarkan untuk menikmati spot tersebut dengan berbusana pakaiaan Belanda.  Untuk mengenakan pakaian Belanda ini, pengunjung dapat menyewa pakaiannya di tempat penyewaan.

Prosedur penyewaannya tidak sulit. Pengunjung hanya perlu mengantri di tempat penyewaan. Setelah mengantri, pengunjung dapat memilih pakaian mana yang akan disewa. Harga penyewaan tersebut seharga Rp 75.000,-. Sementara itu, untuk pengambilan foto (seperti photo booth) dikenakan biaya sebesar Rp 70.000,-. Tertarik untuk mencobanya ?

Menikmati Susu Sapi Asli Dari Lembang

Ada kepuasan tersendiri ketika pengunjung menikmati susu sapi asli dari Lembang. Susu sapi ini memiliki rasa yang lebih segar dari biasanya. Terdapat juga berbagai varian rasa seperti vanila, cokelat, dan strawberi. Pengunjung dapat memilih satu dari beberapa rasa tersebut.

Untuk menikmati susu ini, sangatlah tidak sulit. Apalagi susu ini gratis. jadi, bila pengunjung ingin mencobanya, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya. Hanya ada dua langkah mudah yang perlu dilakukan untuk mendapatkannya yaitu sebagai berikut:

1. Membeli Tiket

Membeli tiket merupakan hal yang wajib bagi setiap pengunjung. Harga tiketnya sangatlah murah yaitu seharga Rp 20.000. Setelah membeli tiket, pengunjung baru diizinkan untuk memasuki kawasan Farm House Lembang. Perlu untuk diingat bahwa jangan sekalipun pernah membuang tiket bila masih ingin menikmati kesegaran dari susu lembang.

2. Tukarkan Susu Dengan Tiket Anda

Setelah membeli tiket, anda dapat menukarkan tiket anda dengan segelas susu asli dari lembang. Biasanya perlu sedikit mengantri untuk mengambil susu tersebut. Pengunjung hanya perlu memberikan tiket kepada petugas di bagian gelas susu. Setelah itu, pengunjung dapat dengan langsung menikmati susu asli tersebut. Proses yang sangat mudah bukan ?

Nah, itulah penjelasan mengenai Farm House lembang bandung yang meliputi spot dan kegiatan menarik yang dapat dilakukan disitu. Apakah tertarik untuk mengunjunginya? Tentunya iya pastinya. Untuk mempermudah ke sana dan bisa mengunjungi destinasi lainnya anda bisa menggunakan paket wisata Bandung 3 hari 2 malam di jasa tour and travel tourbandung.id. Dengan paket ini anda tidak hanya pergi ke Farm House saja tapi juga destinasi lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *