Floating Market Bandung, Tempat Wisata Hits Dan Favorit Wisatawan

Sejumlah wisata menarik untuk di eksplorasi dimiliki oleh Bandung. Bandung terkenal dengan banyaknya objek wisata yang mempesona dan wajib dikunjungi wisatawan. Di salah satu daerah Bandung khususnya Lembang, terdapat sebuah objek wisata yang akhir-akhir ini menjadi hits di kalangan masyarakat. Objek wisata tersebut adalah Floating Market Bandung.

Floating Market Bandung merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di daerah Lembang. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau dengan fasilitas yang lengkap dan unik  menjadi daya tarik tersendiri bagi Floating Market Bandung.

Lihat juga wisata trans studio bandung

Cocok sekali bagi wisatawan yang sedang berlibur di Lembang untuk menyempatkan waktu mampir ke Floating Market. Floating Market Bandung juga masuk dalam paket wisata Bandung 2 hari 1 malam (2D1N) yang dimilik oleh tourbandung.id. Ingin mencoba destinasi wisata ini? Simak ulasan berikut mengenai informasi Floating Market Bandung.

Rute Perjalanan Menuju Floating Market Bandung

Akses jalan untuk menuju ke Floating Market Bandung sangatlah mudah. Cukup menuju ke pusat Kota Lembang untuk sampai ke lokasi wisata ini. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum untuk melakukan perjalanan. Kawasan Floating Market juga dekat dengan beberapa ojek wisata daerah Lembang.

Dari Kota Bandung arahkan kendaraan ke Jalan Setia Budi kemudian masuk ke Jalan Ledeng dan Lembang. Pastikan melewati pasar Lembang jika dari Kota Bandung. Pengunjung akan sampai di Floating Market setelah melewati Jalan Grand Hotel.

Wahana Yang Dapat Dinikmati Di Floating Market Bandung

Dijamin wahana di Floating Market bandung sangat menarik perhatian pengunjung untuk dicoba. Mulai dari yang harganya terjangkau hingga selangit juga ada. Spot pemandangan yang ada patut diacungi jempol dengan pesona khas Lembang. Apa saja wahana yang menarik?

1. Hijab Swimming Pool

Hijab swimming pool salah satu kategori wahana yang baru di Floating Market Bandung. Wahana ini disediakan untuk kaum wanita yang berhijab, dapat dilihat dari namanya. Ini merupakan salah satu destinasi yang cukup banyak digemari kaum muslimah.

Desain wahana ini juga tak kalah unik. Terdapat lukisan di arsitektur bangunannya menambah keunikan yang dimiliki Hijab Swimming Pool. Panorama alam di daerah Lembang juga tampak dari Wahana ini. Fasilitas yang disediakan juga lengkap seperti penyewaan baju renang dan pelampung.

2. Rainbow Garden

Di Rainbow Garden ini akan ditemukan hamparan bunga yang cantik dan tertata rapi. Eksotisme tanaman bunga yang ada disini sangatlah unik. Ternyata 80% bunga yang ada disini dapat dimakan. Hal ini menambah keunikan rainbow garden. Pengunjung dapat menggunakan background bunga untuk berfoto ria. Banyak spot foto yang instagramable buat diabadikan dengan kamera. Tak jarang, Rainbow Garden juga digunakan sebagai tempat foto pre-wedding yang kekinian.

3. Kota Mini

Banyak miniatur kota dan juga sarananya dapat ditemui di Kota Mini. Kota mini salah satu wahana menarik yang wajib dikunjungi ketika berada di Floating Market Bandung. Pengunjung akan merasakan berkunjung ke Eropa ketika memasuki kawasan ini. Bangunan-bangunan yang ada sangat mirip dengan aslinya jika diperhatikan dengan seksama. Kota mini juga tak kalah menarik untuk dijadikan spot foto yang unik. Pengunjung dapat berfoto ria dengan berlatarkan bangunan khas Eropa.

4. Taman Kelinci

Di wahana ini pastinya terdapat banyak kelinci. Pengunjung dapat bermain bersama kelinci-kelinci yang sangat lucu. Selain itu, pengunjung diperbolehkan untuk memberi makan kelinci-kelinci yang ada. Sangat cocok untuk wahana yang di gemari si kecil. Spot foto yang ada juga tak kalah menarik. Ditambah lagi para orang tua dapat mengabadikan foto si kecil yang sedang bermain dengan kelinci.

Fasilitas Wisata Floating Market Bandung

Ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung di objek wisata yang satu ini. Diantara fasilitas tersebut adalah:

1. The Rock

The rock merupakan lokasi taman batu yang didesain dengan dekorasi buatan. Dekorasi yang terbuat dari fosil kayu buatan tampak tertata natural dan alami. Wahana ini sangat mirip dengan Stone garden Bandung. Pengunjung tidak perlu jauh-jauh ke Stone Garden Bandung karena di Floating Market bandung juga menyediakan lokasi bebatuan yang unik. Cocok sekali dijadikan objek berfoto bersama keluarga atau kerabat terdekat. Lokasi The Rock ada di dekat toilet dan parkiran motor Floating Market Bandung.

2. Becak Dan Mobil Mini

Floating Market Bandung dapat menjadi salah satu rekomendasi wisata bagi anak-anak. Banyak wahana yang dapat dicoba untuk segala jenis usia. Di Floating Market Bandung tersedia banyak becak dan mobil mini yang dapat digunakan oleh pengunjung. Pengunjung dapat menikmati daerah Floating Market dengan menggunakan becak ataupun mobil mini yang tersedia.

Ini wisata menarik di Bandung: Farm House Lembang Bandung

3. Penyewaan Kostum Jepang Dan Korea

Floating Market bandung terkenal dengan berbagai wahana dan fasilitas yang unik. Salah satu fasilitas yang tak boleh dilewatkan yaitu penyewaan kostum jepang dan korea. Berbagai jenis dan model baju Jepang dan Korea tersedia disini. Pengunjung dapat mencoba dan mengabadikan diri menggunakan baju khas Jepang dan Korea. Disini pengunjung dapat merasakan suasana Jepang dengan menggunakan baju tradisionalnya. Ada hutan bambu dan danau buatan yang dapat menjadi latar untuk berfoto dengan baju tradisional. Sangat unik bukan?

Harga Tiket Masuk Floating Market Bandung

Untuk harga tiket masuk ke Floating Market Bandung cukup terjangkau. Tiket masuk dapat ditukarkan pengunjung dengan beberapa jenis minuman. Tetapi, untuk mencoba berbagai wahana di Floating Market Bandung perlu membayar lagi. Tak perlu khawatir karena banyak sekali jenis wahana dengan harga terjangkau. Pastikan untuk berkunjung ke Floating Market Bandung membawa dana yang cukup. Banyak wisata wahana yang dapat menarik perhatian pengunjung.

Tips Berwisata Ke Floating Market Bandung

Sebelum berkunjung ke Floating Market Bandung, hendaknya perlu diperhatikan beberapa langkah agar pengunjung dapat menikmati wahana dengan nyaman. Beberapa saran yang mungkin dapat menjadi rekomendasi ada di bawah ini:

1. Berangkat Lebih Awal

Hendaknya ketika ingin berangkat ke tempat ini, wisatawan diharapkan berangkat lebih pagi. Jalanan sekitar Lembang yang kadang kala macet dapat menghambat perjalanan. Tak ada salahnya pengunjung berangkat lebih awal sehingga wahana yang dinikmati pun dapat lebih lama.

2. Datang Di Hari Biasa

Tempat wisata ini memang sudah terkenal sebagai tempat wisata yang sangat digemari berbagai kalangan. Saat akhir pekan seringkali dipadati wisatawan untuk menikmati wahana ini. Lebih baik jika ada waktu senggang cobalah berangkat saat hari biasa (bukan hari pekan) agar tidak mengantri untuk mencoba wahana yang ada.

3. Gunakan Pakaian Yang Nyaman

Pakaian yang nyaman digunakan akan memudahkan orang untuk bergerak. Pengunjung diharapkan menggunakan pakaian yang dapat membuat mereka merasa leluasa bergerak. Ini akan mendukung jika menikmati wahana permainan yang ada. Boleh juga dipilih pakaian kasual namun tetap modis. Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya agar kulit tidak rusak.

Sudah tertarik mencoba Floating Market Bandung? Memang disini pengunjung dapat menikmati berbagai wahana dan fasilitas yang sangat menarik dan unik. Pengunjung dapat menikmati wahana dengan harga terjangkau ditambah pesona Lembang yang mendukung. Saat berkunjung ke Floating Market Bandung juga jangan lupa untuk memperhatikan tips yang telah di ulas di atas.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *