Grafika Cikole Bandung, Pondok Wisata Alam Yang Unik Dan Menarik

Bandung merupakan wilayah yang memiliki beragam destinasi wisata menarik yang patut dicoba. Salah satunya adalah Grafika Cikole Bandung. Berdasarkan namanya yang unik, grafika cikole ini termasuk kawasan wisata di kaki gunung tangkuban perahu.

Selain menawarkan wisata alam, tempat ini juga dilengkapi dengan wisata kuliner lezat. Dengan beragam pilihan restoran dan hotel disana, akan membuat pengunjung semakin betah berlama-lama. Nah, apa saja, sih, keseruan yang disuguhkan oleh grafika cikole ini?

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Grafika Cikole

Grafika Cikole Bandung adalah tempat wisata dengan paket komplit. Mulai dari tempat outbound, penginapan, perkemahan, hingga kuliner lezat. Tempat wisata ini terletak di kaki gunung yang memiliki luas 9 hektar dengan ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut.

Tepatnya di Jl. Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung. Selain itu, udaranya sangat sejuk di siang hari yakni 20 derajat celcius. Nah untuk malam harinya, tentu lebih dingin bisa mencapai 5 derajat celcius. Jika tidak tahu tempat ini anda bisa sewa mobil plus driver yang siap mengantarkan anda sampai tujuan. Jasa tour and travel terpercaya di Bandung yaitu tourbandung.id banyak pilihan mobil yang bisa anda sewa.

Kawasan wisata grafika cikole atau biasa disebut terminal wisata grafika cikole, memiliki hutan pinus yang lebat dan hijau mengelilingi kawasannya. Tidak perlu merogoh kocek dalam untuk masuk ke wisata ini. Harga tiket masuknya gratis. Untuk mencoba wahana bisa mulai dari Rp 15.000,-/permainan. Dan kawasan wisata ini buka 24 jam.

Wisata Kuliner Di Grafika Cikole

Grafika Cikole cukup menarik sekali dengan adanya beberapa kuliner yang tersedia di objek ini. Beberapa fasilitas kuliner yang disediakan di Grafika Cikole Bandung diantaranya:

1. Pendopo Hutan

Pendopo hutan merupakan bangunan yang terletak di atas bukit alam terbuka, dengan kapasitas sekitar 100 orang. Pengunjung akan disuguhkan menu makanan khas sunda dengan sajian prasmanan. Tentunya dengan sajian pemandangan alam terbuka.

2. Aula Bambu

Aula bambu ini bergaya seperti balai desa khas jawa barat, dengan kapasitas sekitar 600 orang. Menu makanan disajikan dengan prasmanan.

Lihat juga objek wisata menarik lainnya: Bandung Treetop Dan Tebing Keraton Bandung.

3. Saung Lesehan

Sudah bisa ditebak, saung lesehan ini bergaya pondok terbuka seperti model saung di sawah. Dengan total 18 saung dengan ukuran besar dan kecil. Untuk saung ukuran besar berkapasitas hingga 20 orang. Sedangkan saung ukuran kecil berkapasitas hanya 4 orang. Tapi bukan pemandangan persawahan, melainkan diapit dua bukit.

4. Restoran Sunda Buana

Tidak hanya konsep tempat makan terbuka, grafika cikole juga memiliki wisata kuliner berupa restoran. Fasilitas restoran ini sama dengan fasilitas kafe di bandung pada umumnya. Dapat menampung hingga 200 orang. Restoran ini menyediakan menu makanan khas bandung, salah satu andalannya adalah soto bandung. Wajib dicoba, nih.

5. Restoran Sangkuriang

Restoran ini mengusup konsep bangunan yang unik, dengan kapasitas hingga 120 orang. Dilengkapi dengan kesenian tradisional yang ada seperti angklung, menciptakan nuansa legenda yang khas. Tidak seperti wisata kuliner lainnya yang ada di grafika cikole, restoran ini menyediakan menu chinese dan sea food. Selain itu, dengan mengusung tema khas Bali dan ditemani temaram cahaya lampion yang menambah kesan romantis.

Aktivitas Outbound Di Grafika Cikole

Fasilitas yang termasuk jadi andalan adalah wisata outbound. Ada 4 macam paket outbound yang disediakan, diantaranya:

  • Reguler Outbound. Paket ini menyediakan jenis tantangan yang bisa dicoba sendiri atau berkelompok. Rintangan yang disediakan diantaranya adalah flying fox, paintball, jembatan burma, jembatan elvis, jembatan tali dua. Selain itu ada jaring laba-laba, turun tebing, berkuda, ice breaking games, dan banyak lainnya.
  • Classified Outbound Anak. Paket ini ditujukan untuk anak usia TK hingga kelas 3 SD. Minimal jumlah pesertanya adalah 20 orang. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 50.000,-/pax.
  • Classified Outbound Sekolah. Game yang disediakan untuk usia sekolah bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri dan membangun kerjasama. Paket ini dibanderol harga mulai dari Rp 30.000,-/pax.
  • Classified Outbound Dewasa. Selain pribadi, anak-anak, dan sekolah, wisata ini juga menyediakan paket training untuk instansi maupun perusahaan. Minimal pesertanya adalah 20 orang. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 85.000,-/pax.

Penginapan Unik Di Grafika Cikole

Jika berkunjung ke grafika cikole bandung, akan terasa lengkap jika mencoba menginap disana. Kawasan wisata ini memiliki penginapan yang unik, diantaranya adalah:

1. Hotel Grafika Cikole

Hotel grafika cikole ini menghadap langsung ke area hutan pinus. Memiliki kapasitas 8 kamar dengan masing-masing kamar untuk 2 orang. Fasilitas yang disediakan sama lengkapnya seperti hotel-hotel lain di bandung. Disediakan sarapan, televisi, dan kamar mandi dengan shower air panas.

Di hari biasa, pengunjung bisa mendapatkan harga Rp 400.000,-/malam. Sedangkan saat weekend dibanderol harga Rp 450.000,-/malam.

2. Pondok Wisata Alam

Terletak di atas bukit, dengan desain interior dan eksterior terbuat dari kayu. Sekilas jika dilihat mirip seperti rumah Hobbit. Dan pondok inilah yang terkenal sebagai rumah hobbit bandung. Menyediakan 3 macam pondok, diantaranya pondok Pinus, Cemara, dan Damar.

Tiga tipe pondok itu sama-sama mampu menampung 6 orang dewasa di dalamnya. Masing-masing kamar berisi 4 kasur king size, satu kamar mandi dengan shower air panas, dan teras. Fasilitas yang tersedia mulai dari breakfast 6 pax, air minum (dispenser), dan kayu bakar. Pondok ini dihargai sekitar Rp 920.000,-/malam.

3. Camping Ground

Seperti namanya, camping ground ini adalah area penginapan dengan tenda. Ada 2 jenis tenda, yakni tenda pleton dan tenda VIP. Satu tenda VIP dapat menampung 4 orang. Fasilitas yang disediakan yakni 4 buah sleeping bag, kayu bakar, 4 jagung mentah untuk dibakar di api unggun. Selain itu, ada fasilitas listrik tapi terletak di luar tenda. Harga untuk sewa camping ground ini sekitar Rp 460.000,-/tenda.

Harga Paket Wisata Grafika Cikole

Berikut adalah kisaran harga paket wisata beserta beragam paket yang disediakan oleh grafika cikole bandung. Jadi pengunjung bisa mulai memperkirakan biaya yang mesti disediakan.

  • Paket Prewedding Rp. 500.000,- untuk free snack + private venue.
  • Paket Terusan Rp. 50.000,- untuk flying fox, jembatan tali 2, jembatan goyang, jembatan elvis, dan turun tebing.
  • Paket Outbound Anak mulai dari Rp. 15.000-Rp. 65.000,- minimal 20 peserta.
  • Paket Outbound Dewasa mulai dari Rp. 85.000-Rp. 125.000,- minimal 20 peserta.
  • Rumah Pohon Rp. 50.000,- untuk jembatan goyang, jembatan gantung, jembatan oval, strawberry game, flying fox.
  • Angklung Interctive Rp. 15.000,-/jam.Tips Berkunjung Ke Grafika Cikole.

Tips Berkunjung Ke Grafika Cikole

Untuk keamanan dan keselamatan anda juga untuk liburan yang lebih menyenangkan jika anda pergi ke objek wisata ini sebaiknya perhatikan beberapa tips penting saat berkunjung. Tips yang bisa anda perhatikan diantaranya:

1. Pilih Pakaian Hangat

Udara di kawasan wisata ini termasuk kategori sejuk seperti yang dijelaskan di atas. 20 derajat celcius pada siang hari dan mencapai 5 derajat celcius pada malam hari. Jadi pakailah pakaian hangat seperti sweater dan jangan lupa membawa jaket.

2. Siapkan Kamera

Spot foto dalam wisata ini sangat indah dan tentunya jadi spot foto instagram-able. Jadi jangan lupa siapkan kamera, pastikan baterai full dan memori cukup untuk mengambil foto di berbagai spot yang disukai.

3. Kunjungi Tempat Kuliner

Wisatawan wajib mengunjungi tempat kuliner yang telah disediakan. Dengan beragam pilihan tempat yang unik, juga menu masakan yang khas, akan sayang sekali jika dilewatkan.

4. Reservasi Tempat

Jika ingin berwisata di grafika cikole, ada baiknya melakukan reservasi terlebih dahulu. Terutama jika berkunjung di saat weekend. Apalagi jika berminat menginap di hotel, pondok, atau camping ground. Reservasi juga memudahkan pengunjung untuk bisa langsung menikmati tanpa menunggu untuk disiapkan tempat.

Itu dia keping-kepingan indah yang dapat diintip dari grafika cikole bandung. Nah, jangan lupa masukkan terminal wisata grafika cikole dalam list liburan. Agar dapat menikmati langsung keindahan, keunikan, dan keseruannya disana. Untuk menikmati paket wisata bandung 1 hari tentu ini wisata pondok alam ini cukup menjadi pilihan terbaik. Selamat berlibur, dan semoga informasi ini dapat membantu.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *