Green Kenyot Cikahuripan Bandung

Destinasi Wisata Green Kenyot Cikahuripan Lembang Bandung

Berencana untuk liburan ke Lembang Bandung? Jika Iya, pastikan untuk mengunjungi objek wisata Green Kenyot Cikkahurina Bandung yang satu ini Bicara tentang objek wisata alam yang ada di Bandung memang tidak akan ada habisnya. Mengingat Bandung memiliki banyak sekali destinasi wisata yang begitu indah dan mempesona. Salah satu objek wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan saat berada di Bandung adalah destinasi wisata alam Green Kenyot ini.  Apa yang menarik dari objek wisata ini?

Menikmati pemandangan yang asri dan juga eksotis menjadi salah satu tujuan seseorang untuk berwisata ke Kota Bandung. Memang sudah tidak di pungkiri lagi, destinasi wisata di Bandung khususnya wisata alam mampu menghipnotis para pengunjung yang satang ke sana. Tidak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini tidak hanya ketika akhir pekan tetapi juga saat hari biasa. Apa yang menarik dari destinasi wisata ini? Sebagian orang mungkin bertanya-tanya tentang hal yang satu ini. Berdasarkan kabar yang beredar, di Green Kenyot Cikahuripan ini menyimpan pemandangan yang begitu indah dan luar biasa. Dimana lokasinya? Dan berapa harga tiket masuknya? Untuk lebih jelas, simak ulasannya berikut ini

Green Kenyot Cikahuripan Lembang

Green Kenyot Cikahuripan

Green Kenyot Cikahuripan Lembanga atau biasa disebut Cikahuripan Lembang merupakan salah satu tempat wisata alam yang ada di Lembang. Lokasi objek wisata ini sendiri berada di Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat. Dari beberapa cerita diketahui bahwa Cikahurpan ini termasuk dalam golongan anak sungai Citaru Purba. Nama Cikahurpan sendiri berasal dari bahasa yang berarti air yang membawa kehidupan.

Lihat juga Bukit Jamur Ciwidey Di Bandung

Konon, Masyarakat sekitar Cikahuripan Lembang ini percaya bahwa air yang ada di sungai ini memiliki banyak manfaat yang luar bisa. Salah satu manfaatnya yaitu dijadikan sebagai pengobatan untuk berbagai macam penyakit. Selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, alasan lainnya mengapa banyak wisatawan suka berkunjung ke tempat ini karena lokasinya begitu indah. Keindahan yang dihadirkan oleh destinasi wisata ini tidak hanya berasal dari air atau sungainya saja. Namun yang menjadikan daya tarik utama kawasan ini yaitu adanya tebing-tebing yang berada di sekitaran lokasi wisata.

Lokasi Green Kenyot Cikahuripan Lembang

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, lokasi objek wisata Green Kenyot Cikahuripan ini berada di Desa/Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat. Nah bagi Anda yang belum tahu dimana lokasinya bisa menggunakan aplikasi Google Maps untuk menuju lokasi wisata. Anda cukup menuliskan nama objek wisata pada kolom pencarian, selanjutnya Anda akan diarahkan melalui rute tercepat untuk menuju lokasi wisata.

Harga Tiket Masuk Green Cikahuripan Lembang

Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke destinasi wisata ini pasti penasaran dengan harga tiket masuknya. Namun Anda tidak perlu khawatir karena harga tiket masuk ke destinasi wisata ini masih terbilang terjangkau dibandingkan dengan destinasi lainnya. Untuk bisa masuk ke lokasi wisata, pengunjung terlebih dahulu harus membayar biasa tiket masuk seharga Rp 25.000 per orang. Biaya yang dibayarkan tersebut sudah termasuk dengan biasa parkir kendaraan yang pengunjung bawa. Tentu saja harga tersebut masih sangat terjangkau, bukan?

Nah, bagi yang tertarik untuk bermain di sekitaran sungai Cikahuripan Lembang ini, para pengunjung tidak perlu membawa pelampung dari rumah. Mengapa? Di kawasan wisata sudah banyak tersedia persewaan yang disediakan oleh masyarakat sekitar. Untuk bisa menyewa pelampung tersebut, pengunjung harus membayar biaya seharga Rp 15.000 per orang. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

Fasilitas Di Green Kenyot Cikahuripan

Wisata Green Kenyot Cikahuripan

Bicara tentang fasilitas, memang untuk fasilitas di sekitaran kawasan wisata ini masih bisa dikatakan belum memadai. Hal tersebut memang bukan tanpa alasan mengingat lokasi objek wisata ini tidak memungkinkan untuk dibangun fasilitas umum. Namun jika Anda menanyakan fasilitas yang di dekat dengan tiket masuk, sekarang ini sudah tersedia beberapa fasilitas umum seperti mushola, dan toilet. Selain itu para pengunjung juga bisa melihat beberapa warung yang menyediakan berbagai makanan dan minuman.

Tidak hanya itu, warga sekitar tempat wisata ini juga menyediakan jasa penyewaan pelampung yang bisa digunakan untuk bermain di area sungai. Jadi bagi Anda yang ingin bermain atau berlibur ke sana, tidak perlu repot-repot membawa pelampung dari rumah ya! Jangan lupa untuk mengajak semua teman dan keluarga tercinta untuk berwisata ke tempat ini.

Keunikan Di Green Kenyot Cikahuripan Lembang

Ada banyak sekali keunikan yang dimiliki destinasi wisata yang ada di bagian barat kota Bandung ini. Hal tersebutlah yang membuat destinasi ini tidak pernah sepi dari pengunjung baik dari kota Bandung maupun dari lau kota Salah satu keunikan dari destinasi wisata Green Kenyot Cikahuripan yaitu memiliki air tiga warna. Dulu air yang ada destinasi wisata ini sangatlah deras dan dalam. Namun semenjak dilakukan pembangunan Bendungan Saguling, pelan-pelan debit air yang ada di sini berkurang.

Meski begitu keindahan destinasi wisata ini masih sangat mempesona. Di tempat wisata ini Anda bisa menikmati pesona keindahan air tiga warna yang begitu indah. Selain menikmatinya, para pengunjung juga diperbolehkan untuk berang di tempat ini. Tapi Sebaiknya Anda tetap hati-hati karena ketika datang musim hujan kondisi air di sungai ini lumayan deras. Oleh karena itu pastikan untuk memilih waktu yang tepat saat berencana untuk berlibur kesana

Lihat juga Orchid Forest Cikole Bandung

Demikian beberapa informasi tentang destinasi wisata Green Kenyot Cikahuripan Lembang yang wajib untuk Anda kunjungi saat liburan nanti. Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin berkesan dengan mengunjungi beberapa tempat menarik di Bandung. Semoga menginspirasi!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *