Jalan Setiabudi Bandung, Daerah Metropolitan Yang Ramai Dikunjungi

Kota Bandung terdiri dari banyak daerah yang setiap hari sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat, baik dari penduduk lokal, maupun wisatawan. Terutama di daerah metropolitan, tidak ada kata sepi, karena banyaknya aktivitas-aktivitas yang dapat dilakukan disana. Sebut saja Jalan Setiabudi Bandung, yang merupakan salah satu dari sekian jalan yang sering dilewati di jantung Kota Bandung.

Apa yang disuguhkan dari Jalan Setiabudi Bandung ini? Yakni beberapa macam pertokoan besar, institusi pendidikan, hingga tempat wisata yang kreatif dan menarik bagi pengunjung. Bagi pengunjung yang ingin berwisata ke Bandung akan sayang jika tidak berkeliling melewati Jalan Setiabudi Bandung. Berikut akan disajikan akses lokasi dan pemandangan Jalan Setiabudi Bandung yang begitu mempesona:

Lokasi Dan Akses Menuju Jalan Setiabudi Bandung

Lokasi Jalan Setiabudi Bandung adalah berada di jantung Kota Bandung, yakni tepatnya berbatasan dengan Jalan Cihampelas dan Jalan Sukajadi di sebelah selatan yang akan mengantarkan pengunjung menuju Alun-alun Kota Bandung. Sedangkan sebelah utara berbatasan dengan Jalan Gombong dan Jalan Raya Lembang yang akan mengantarkan pengunjung menuju ke tempat wisata alami yang instagrammable.

Lihat juga wisata pasar baru bandung

Akses untuk melewati Jalan Setiabudi Bandung juga tidaklah sulit, karena di sepanjang Jalan Setiabudi Bandung adalah daerah metropolitan yang aman bagi kendaraan untuk mengunjungi tempat-tempat tertentu. Bila dari Alun-alun Bandung, hanya membutuhkan waktu 20 menit saja untuk sampai di Jalan Setiabudi. Sedangkan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Pertokoan Besar Di Jalan Setiabudi Bandung

Jalan Setiabudi Bandung tidak pernah sepi salah satunya adalah karena adanya beberapa macam pertokoan, terutama pertokoan besar yang berdiri di sepanjang jalan tersebut. Salah satunya adalah Borma Toserba Setiabudi yang menyediakan berbagai macam kebutuhan sehari-hari dengan harga murah, produk yang beragam, dan pelayanan yang terbaik.

Selain itu, di Toko Borma Toserba Setiabudi juga menyediakan gerai makanan, dari makanan yang tradisional hingga modern. Selain itu, ada juga Setiabudi Supermarket, yang menyediakan lengkap berbagai macam barang lokal dan impor.

Ada juga Fashion World Bandung Indonesia yang menyediakan pakaian-pakaian trendy yang begitu cocok bagi kaum muda milenial. Di samping itu banyak juga dealer-dealer otomotif, seperti Honda, Suzuki, dan Yamaha dengan kualitas barang yang sangat bagus. Toko-toko lainnya juga ikut menyajikan suasana dan pemandangan yang indah bagi pengunjung.

Instansi Pendidikan Di Jalan Setiabudi Bandung

Kawasan Jalan Setiabudi Bandung dapat disebut juga dengan kawasan pendidikan, dimana banyak dijumpai berbagai macam instansi pendidikan yang terkenal. Beberapa jenis instansi pendidikan yang paling menjadi favorit di masyarakat adalah universitas, sekolah tinggi, dan sejenisnya. Berikut beberapa instansi pendidikan yang sangat terkenal di Jalan Setiabudi Bandung :

1. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Universitas Pendidikan Indonesia atau disebut dengan UPI adalah salah satu instansi perguruan tinggi terbesar di Bandung dengan jumlah program studi berbasis pendidikan yang dominan. Ada 8 Fakultas untuk Sarjana dan beberapa program studi untuk Pascasarjana yang terbagi menjadi 1 kampus utama yang terletak di Jl. Dr. Setiabudi No. 229 Bandung, Jawa Barat dan 5 kampus daerah  di beberapa wilayah Jawa Barat.

Fasilitas-fasilitas yang disediakan kampus sangatlah lengkap dengan program yang berkualitas. Sehingga tidak heran jika UPI menjadi salah satu universitas terfavorit di Indonesia.

2. Universitas Pasundan

Universitas Pasundan ialah salah satu universitas swasta di Bandung yang cukup favorit di daerah Bandung. Terdapat 6 Fakultas, 26 Program Studi, 5 Program Studi Magister dan 2 Program Studi Doktor yang terbagi menjadi 5 kampus.

Lihat juga: Curug Malela Bandung

Universitas Pasundan menjadi salah satu dari 3 universitas swasta di Indonesia yang pernah mendapatkan hibah untuk melakukan promosi perguruan tinggi tingkat internasional oleh QS Star. Selain itu, Universitas Pasundan juga telah menjalin baik dengan beberapa perguruan tinggi mancanegara, seperti Malaysia, Thailand, Jepang, Jerman, Perancis, dan lainnya.

3. Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung

Salah satu sekolah tinggi di Bandung yang berfokus pada kepariwisataan adalah Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung. Sekolah Tinggi ini merupakan perguruan tinggi kedinasan yang dinaungi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Terdapat 3 Jurusan yang disediakan yakni Jurusan Hospitaliti, Jurusan Kepariwisataan, dan Jurusan Perjalanan dengan program studi masing-masing. STP Bandung berfokus pada penekanan keterampilan dari sebuah ilmu.

4. Kampung Inggris Bandung

Ingin mengunjungi kampung yang sehari-hari ngobrol dan bercakap-cakap Bahasa Inggris? Pengunjung bisa mengunjungi Kampung Inggris Bandung di Jalan Purnawarman No. 70, Bandung yang berbatasan langsung dengan Jalan Setiabudi.

Disini pengunjung dapat menemukan banyak sekali  lembaga kursus profesional yang tersebar di wilayah Kampung Inggris dengan tenaga pengajar yang bersahabat. Melalui lembaga kursus tersebut, pengunjung dapat menguasai Bahasa Inggris dalam hanya beberapa minggu saja.

Tempat Wisata Kreatif Dekat Jalan Setiabudi Bandung

Jalan Setiabudi Bandung juga menyajikan beberapa tempat wisata yang berdiri di sekitarnya. Tempat wisata yang dihadirkan lebih kreatif dan menarik bagi para pengunjung. Berikut beberapa tempat wisata kreatif dekat Jalan Setiabudi Bandung.

1. Amazing Art World

Amazing Art World adalah destinasi wisata yang unik dengan seni-seni lukis kreatif 3D yang menampilkan gambar seperti gambar yang nyata. Disini pengunjung dapat berfoto bebas dengan latar belakang gambar 3D yang keren seolah-olah pengunjung berada di tempat tersebut.

Gambar-gambar koleksi 3D diantaranya adalah Tugu Monas, Kingkong, Kandang Singa, Dunia Bawah Laut, dan sebagainya. Amazing Art World terletak di Jalan Dr. Setiabudi No. 293, Kota Bandung, Jawa Barat.

2. Eldorado Sport, Cave, And Conventional Hall Bandung

Ingin tempat wisata yang rileks, diwarnai nuansa olahraga air, dan restauran yang nikmat? Pengunjung dapat mengunjungi Eldorado Sport, Cave, and Conventional Hall Bandung di Jalan Dr. Setiabudi No. 438, Kota Bandung. Eldorado menyediakan kolam renang yang megah dan luas untuk digunakan olahraga bersama teman-teman. Selain tempat olahraga, Eldorado juga menyediakan restauran berkualitas dan penyewaan gedung megah untuk event-event tertentu.

3. Kolam Renang Setiabudi Regency

Masih di kolam renang, ada juga kolam renang menarik dengan nuansa alami di Kompleks Setiabudi Regency, Kota Bandung, Jawa Barat, yakni Kolam Renang Setiabudi Regency. Walaupun kolam renang ini tidak memiliki fasilitas yang lengkap seperti ember tumpah atau waterboom, tetapi suasana yang rileks dan nyaman membuat pengunjung betah untuk mengunjungi tempat wisata ini.

4. Taman Ice Cream Bandung

Walaupun udaranya dingin, namun tetap menyuguhkan kuliner es krim yang lezat. Taman Ice Cream Bandung menyajikan es krim-es krim lezat dengan sajian kreatif yang cocok dinikmati dengan bersantai sambil melihat pemandangan alam sejuk di sekitarnya. Harga untuk Ice Cream berkisar mulai 15.000 dengan raza yang super lezat dan tekstur yang padat.

5. Museum Pendidikan Nasional UPI

Museum Pendidikan Nasional UPI merupakan destinasi wisata yang penuh dengan nuansa dunia pendidikan. Gedung Museum Pendidikan ini menyajikan banyak koleksi sastra, seni lukis, diorama (miniatur), dan karya seni lainnya tentang pendidikan. Tiketnya cukup murah, karena pengunjung hanya perlu merogoh uang Rp 5.000. Museum ini terletak di Komplek UPI, Jalan Setiabudi No. 229, Bandung, Jawa Barat.

Itulah berbagai pemandangan di sepanjang Jalan Setiabudi Bandung. Kawasan Jalan Setiabudi merupakan daerah metropolitan yang selalu ramai didatangi pengunjung. Selain menjadi destinasi penting dalam berbisnis, Jalan Setiabudi Bandung menjadi tempat beradanya beberapa instansi pendidikan yang terkenal dan wisata-wisata yang menarik. Kunjungi wisata lainnya di Bandung dengan paket wisata Bandung 3 hari 2 malam atau paket wisata bandung lainnya hanya di tourbandung.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *