Tiket Masuk Kampung Batu Malaksari

Kampung Batu Malakasari Wisata Rekreasi Edukasi

Kampung Batu Malakasari berhasil memikat wisatawan untuk berkunjung berkali-kali disana. Wahana lengkap dengan berbagai pilihan paket menarik menjadikan wisatawan tidak bosan untuk kembali datang kesana lagi. Hingga sekarang ini pun kampung batu terus di kembangkan dan diperluas sehingga Anda tidak akan menyesal untuk kembali lagi.

Lokasi dan Rute Menuju Kampung Batu Malakasari

Lokasi Kampung Batu Malakasari

Kampung Batu Malakasari berada di Jalan Raya Banjaran Rencong, Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah, Bandung. Kampung wisata ini bisa anda kunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Jika Anda ingin memasuki wahana yang ada di Kampung Batu, Anda akan dikenakan biaya yang berbeda-beda. Alangkah baiknya jika Anda memilih paket yang ditawarkan, sehingga harga akan jauh lebih terjangkau.

Untuk sampai di Kampung Batu, Anda harus melewati Jalan Cisangkuy ke arah barat darya kemudian menuju ke Ranca Bungur. Setelah sampai disana, Anda bisa memasuki desa Malakasari. Perjalanan dan alan Cisangkuy menuju desa hanya sekitar lima menit saja.

Jika Anda dari arah Banjaran, Anda tinggal lurus hingga menemukan petunjuk menuju Kampung batu Malakasari. Jika masih kebingungan, Anda bisa menanyakan masyarakat sekitar mengenai kampung batu malakasari tersebut.

Lihat juga Gunung Malabar Bandung

Selain itu, Kampung Batu juga suda terdeteksi di google map. Anda akan jauh lebih dimudahkan dengan adanya aplikasi tersebut. Anda tinggal membuka aplikasi tersebut, kemudian cari kampung batu malakasari. Nah, ikut jalan tersebut dari titik lokasi Anda.

Fasilitas Lengkap di Kampung Batu Malakasari

Fasilitas yang ada di Kampung Batu Malakasari sangat lengkap. Fasilitas umum seperti toilet dan musholla tersedia disana. Fasilitas umum tersebut pun bersih dan terawat. Anda juga beristirahat atau sekedar duduk-duduk di gazebo yang sudah tersedia disana. Jika Anda suka berkemah, wisata juga menyediakan area camping yang bisa disewa oleh para pengunjung. Tidak hanya itu, peralatan berkemah pun tersedia disana.

Kampung Batu Malakasari juga menyediakan aula dan gedung yang bisa disewa oleh siapapun. Aula biasanya disewa untuk acara gathering, pelatihan, seminar dan lainnya. Wisata ini juga sering digunakan untuk pengambilan foto prewedding. Lihat Foto prewedding indah yang dihasilkan di Kampung Batu Malakasari.

Kegiatan Seru di Kampung Batu Malakasari

Harga Tiket Masuk Kampung Batu Malakasari

  1. Outbound dan Flying Fox

Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di kampung Batu Malakasari. Kampung wisata ini sangat menarik digunakan untuk outbound. Kegiatan tersebut biasanya digunakan untuk acara-acara gathering anak TK dan SD. Berbagai fasilitas outbound juga menunjang pelatihan gerak motorik anak usia TK dan SD.

Selain outbound, pengunjung umum juga bisa merasakan sensasi bergantung di flying fox. Flying fox yang ada disana mempunyai panjang sekitar 120 meter. Disepanjang perjalanan meluncur di wahana tersebut, Anda akan melintasi danau yang dikelilingi oleh bukit batu.

  1. Perkenalan Hewan Ternak dan Penangkaran Rusa

Kampung Batu Malakasari tidak hanya sebagai tempat rekreasi saja, tetapi juga sebagai wisata edukasi bagi Anda dan sang buah hati. Anda bisa mengenal hewan ternak dan penangkaran rusa. Anak-anak akan dikenalkan dengan berbagai binatang ternak, pakan, dan cara perawatannya. Binatang tersebut seperti ayam, bebek, kelinci, dan sapi.

Penangkaran rusa yang dilakukan disana adalah penangkaran rusa tutul. Kandang rusa tutul ditempatkan pada area yang cukup luas dibandingkan dengan hewan lainnya. Pengunjung juga bisa memberi makan rusa ketika melewati jembatan yang ada di tengah-tengah kandang.

  1. Membajak Sawah dan Menanam Padi

Wisata edukasi selanjutnya yaitu belajar menjadi petani. Pengunjung akan merasakan bagaimana serunya menjadi seorang petani yang sedang membajak sawah. Tidak hanya membajak saja, pengunjung juga akan diajarkan bagaimana menanam padi.

  1. Bale Budaya Sunda

Kampung Batu juga menyediakan Bale Seni Budaya untuk mengenalkan berbagai macam permainan khas Sunda. Di Bale tersebut, pengunjung akan dikenalkan dengan apa saja kaulinan khas budaya Sunda dan bagian-bagian rumah khas Sunda. Misalnya bagian pawon atau dapur.

  1. Danau Penambang BAtu

Danau indah di Kampung Batu mampu membuat siapapun akan terpesona melihatnya. Wisata ini juga menyediakan perahu yang bisa digunakan para pengunjung untuk mengelilingi danau. Jika tidak bisa mengayuh perahu, pengunjung bisa sekaligus menyewa pengemudinya. Danau menjadi ikon wisata sebagai tempat penambangan batu tradisional dulunya. Sehingga Anda bisa melihat bagian sisi yang masih terdapat bekas pahatan batu.

  1. Tektona Water Park

Kampung Batu menyediakan wahana air cukup lengkap yaitu Tektona Water Park. Terasa masih kurang jika berwisata namun tidak menyempatkan diri untuk menikmati air dengan berbagai objek di dalamnya. Anda bisa bermain di kolam ombak, kolam arus, kolam semi olympic dan megas silinder.

  1. Wisata Kuliner

Setelah asyik melakukan berbagai kegiatan seru di Kampung Batu, Anda bisa berwisata kuliner juga disana. Anda tidak perlu repot membawa berbagai bekal makanan . Anda bisa menikmati berbagai menu makanan enak di Resto Dapur Neng yang lengkap dengan taman rekreasinya.

Resto Dapur Neng menyediakan berbagai menu tradisional dan modern yang siap menggoyangkan lidah Anda. Berbagai variasi makanan lengkap dengan harga yang terjangkau. Menu-menu andalan seperti nasi timbel, nasi liweut, aneka tumis, aneka ikan bakar, jajanan khas bandung dan masih banyak lagi.

Lihat juga Kampung Pago Ciwidey Bandung

Kampung Batu Malakasari tidak hanya menyuguhkan wisata rekreasi yang asyik dan menyenangkan saja. Tetapi kampung batu juga menjadi wisata edukasi yang sangat baik bagi sang buah hati. Anda tidak perlu membawa bekal yang begitu lengkap, karena seluruh kebutuhan Anda sudah tersedia disana.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *