Kampung Gajah Wonderland Bandung, Wahana Dan Harga Tiket Masuk

Wisata Kampung Gajah Wonderland Bandung berada di bagian utara wilayah kota Bandung. Tempat wisata ini menawarkan pesona keindahan alam yang asri dan udara yang sejuk. Jika yang belum pernah ke tempat ini pasti mengira disini banyak terdapat gajah.

Namun pada kenyataannya tidak ada seekor gajah pun disini. Di Kampung Gajah hanya terdapat hiasan patung Gajah yang berderetan di sekitar gerbangnya. Nah bagi yang masih penasaran apa saja yang ada di kampung gajah wonderland bandung, berikut ini ada beberapa info dan tips berlibur ke tempat ini.

Wahana Wisata Kampung Gajah Wonderland Bandung

Kampung Gajah Wonderland Bandung ini mengusung konsep “one stop recreation” yang diperuntukkan untuk anak anak maupun orang dewasa. Destinasi wisata kota Bandung ini mulai berdiri pada tanggal 25 Desember 2010. Dengan luas lahan sekitar 60 Hektar, pengunjung dapat menjelajahi area alam yang sejuk dan asri.

Lihat juga objek wisata edukasi bandung

Di kampung gajah ini terdapat sekitaran 30an lebih wahana bermain. Di antara nya seperti Segway, Mini ATV, 4D Rider, Delman Royal, Cross Formula Kart, Sky View, Tubby Slide, ATV adventure, Sky Rider Dan masih banyak lainnya. Bagi pengunjung yang membawa balita, disini juga terdapat Children Playground Area dan Rumah Telletubbies.

Selain wahana atraksi seperti yang disebutkan di atas, di kampung gajah juga terdapat waterboom yang terintergrasi dengan wahana lain. Beberapa wahana di waterboom ini adalah octopus race, big tornado, Kiddy pool, wave pool, aqua boat, trampolin dan masih banyak lainnya.

Keunikan Wisata Kampung Gajah Wonderland Bandung

Bicara tentang keunikan di kampung gajah terletak di waterboomnya. Dimana di waterboom kampung gajah wonderland bandung latar belakangnya tampak pemandangan bukit bukit dan tebing yang sangat indah. Berbeda dengan waterboom yang ada di kota, waterboom di kampung gajah ini terletak di lembah yang dikelilingi tebing yang indah.

Secara umum,  wisata di kampung gajah ini cukup menarik dan layak dijadikan destinasi wisata keluarga. Tempat wisata ini menyuguhkan konsep perpaduan pemandangan alam yang asri dengan wahana bermain yang modern, misalnya pada waterboomnya.

Fasilitas Kampung Gajah Wonderland Bandung

Wisata yang mulai berdiri sejak 2010 ini terbilang sudah lebih senior dibandingkan dengan wisata wisata baru yang ada di lembang. Selain wahana bermain, di tempat ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas lain yaitu.

1. Restoran

berkonsep menarik. Nah, bagi anda yang juga pencinta kuliner sambil bermain atau menunggu anak bermain bisa sekalian beristirahat disini. Di resto ini selain terdapat masakan indonesia juga menyajikan makanan ala ala Jepang, Asia dan Western. Pokoknya beragam jenis makanan indonesia maupun luar negeri ada disini.

2. Factory Outlet

Selain restoran disini anda juga dapat berbelanja di berbagai Factory Outlet yang menyediakan desain pakaian yang menarik serta up to date. Di tempat ini anda akan menemukan produk fashion khas jawa barat yang fashionable. Jadi sebelum berangkat, jangan lupa bawa uang yang cukup.

Lihat juga destinasi lainnya: Kolam Renang Karang Setra Bandung

3. Toko Souvenir

Di tempat ini anda akan menemukan banyak souvernir atau cendera mata, khas kampung gajah. Misalnya, patung gajah mini,  baju khas kampung gajah, topi dan lainnya. Nah,  sebelum pulang sempatkan juga ke tempat ini untuk membelinya sebagai oleh oleh.

Alamat Dan Kontak Kampung Gajah Wonderland Bandung

Jika anda berencana untuk liburan ke Kampung gajah bandung ini, Berikut alamatnya Jalan Terusan Sersan Bajuri KM 3,8 Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi: Telp. 022 8888 4015
Email : [email protected], [email protected]

Rute Ke Kampung Gajah Wonderland Bandung

Kampung Gajah wonderland bandung berlokasi di jalan Sersan Bajuri KM 3,8. Saat Anda memasuki kota Bandung, anda dapat mengarahkan kendaraan menuju ke arah lembang lewat jalan Setia Budi. Saat tiba di kawasan terminal Ledeng atau di depan gerbang bagian atas kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)  kemudian langsung saja belok kiri menuju jalan Sersan Bajuri.

Sekitar 3,8 dari sana setelah melewati jalan yang agak menanjak dan kawasan banyak yang berjualan bunga, maka anda akan menemukan lokasi Kampung Gajah di bagian kiri jalan.

Jam Operasional Dan Harga Tiket Masuk Kampung Gajah Wonderland Bandung

Kampung gajah bandung buka setiap hari, untuk senin-jumat (weekday) Mulai jam 09.00 s/d 18.00 WIB sedangkan untuk Hari sabtu-minggu (weekend) Buka mulai jam 08.00 s/d 18.00 WIB. Kampung gajah adalah Rp. 25.000 untuk mobil dan Rp. 15.000 untuk motor. Untuk lebih lengkapnya berikut ini beberapa wahana bermain lengkap dengan harga tiketnya.

  • Harga tiket parkir : Motor : Rp. 5000, Mobil : Rp. 10.000 dan Bus : Rp. 20.000.
  • Harga tiket masuk: Weekday : Rp. 15.000 dan Weekend : Rp. 20.000.
  • Season Tiket: Weekday : Rp. 150.000 dan Weekend : Rp. 200.000.
  • Watermelon only: Weekday : Rp. 50.000 dan Weekend : Rp. 70.000.

Wahana Bermain Kampung Gajah Wonderland Bandung

Untuk arena bermain di kampung Gajah Wonderland ini sangat beragam. Harga tiket permainannya juga berbeda dan sangat terjangkau sekali. Berikut daftar wahana di objek ini:  Touring ATV, Fun Bike, Outbound Activities, Child, Playground, Bumperboat, Mini ATV dan Buggy Family.

Selain yang telah disebutkan diatas ada lagi wahana lainnya seperti: Horse riding, Mini Buggy, Delman Royal, Sky, Rider, Swing & swing, Formula kart, Mini flying fox, 4D Rider, Bodycycle, Segway, Delman Royal, Futuristic Train, Sky view, Cross Formula Kart dan Rumah teletubbies.

Tips Jika Berlibur Ke Kampung Gajah Wonderland Bandung

Jika anda berencana untuk berlibur ke bandung jangan lupa kunjungi wisata wisata menariknya yang unik. Salah satunya Kampung gajah wonderland, dimana disini anda akan merasakan sensasi liburan berkuda ala Koboy. Nah, jika berkunjung ke Kampung gajah ini, dibawah ini ada beberapa tipsnya nya.

1. Datanglah Di Waktu Pagi Dan Tidak Pada Musim Hujan

Jika anda berencana untuk berlibur ke Kampung gajah, datanglah di waktu pagi. Hal ini bertujuan agar anda dapat puas menikmati wahana bermain yang ada disini. Dan jangan lupa, karena arena bermain disini outdoor datanglah di saat cuaca tidak hujan.

2. Jangan Lupa Membawa Peralatan Mandi

Jika anda dan keluarga berencana untuk bermain di waterboom, jangan lupa Membawa peralatan mandi. Dan jangan sampai ketinggalan membawa handuk, baju renang dan pakaian ganti.

3. Gunakan Krim Untuk Perlindungan Kulit

Karena lokasi Kampung gajah outdoor jangan lupa gunakan sun block atau krim UV. Hal ini bertujuan agar kulit anda tetap terlindungi selama bermain di bawah sinar matahari yang menyengat. Selain itu bawalah jaket dan payung untuk berjaga-jaga.

4. Bawalah Air Minum

Jangan lupa membawa air minum terutama air putih. Selain agar tidak dehidrasi, membawa air dari rumah juga dapat mengestimasi biaya.

5. Siapkan Kendaraan

Sebelum berangkat ada baiknya memeriksa kondisi kendaraan yang akan di gunakan. Hal ini demi keamanan dan keselamatan perjalanan anda. Karena jalan Lintas menuju kampung gajah dalam keadaan menanjak.

Demikian Beberapa tips berlibur ke Kampung gajah wonderland bandung. Adapun Harga tiket masuk yang tertera di atas sewaktu waktu dapat berubah. Seru kan objek yang satu ini? Lebih seru lagi jika anda liburan menggunakan paket wisata 3 hari 2 malam yang dimiliki oleh tourbandung.id. Dengan paket wisata ini bukan hanya objek wisatanya saja yang menarik tapi fasilitas dan harganya juga mantap betul.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *