Kampung Jepang Kyoto

Explore Wisata Kampung Jepang Kyoto di Bandung

Kampung Jepang Kyoto Lembang kini menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Kota Bandung, yang merupakan tempat wisata floating market di Lembang. Membicarakan tempat-tempat wisata di lembang memang tidak ada habisnya, ada saja tempat wisata baru maupun tempat wisata alam yang menawarkan hal baru. Nah kini Anda bisa mendatangi tempat wisata di Lembang yang menyerupai dengan lokasi wisata yang ada di Tokyo Jepang.

Karena itu, tidak rugi jika Anda memutuskan untuk berwisata ke Lembang karena ada banyak lokasi wisata yang menarik dan perlu dicoba salah satunya yakni Kampung Jepang Kyoto. Setelah dari lokasi ini, Anda bisa berpindah tempat di beberapa lokasi wisata lainnya di Lembang, nah sekali dayung dua tiga pulau terlewati kan?

Nah Kyoto Floating Market Lembang ini sebenarnya adalah salah satu wahana baru di lembang yang menawarkan nuansa khas Jepang untuk para pengunjungnya. Lokasi ini pun sebenarnya belum lama adanya karena baru dibuka sekitar 2-3 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 17 Desember 2016 lalu. Namun meski demikian, animo masyarakat apalagi anak-anak muda cukup tinggi untuk datang ke lokasi ini dan berwisata. Alasannya, tentu, tawaran suasana Jepang sangat menarik untuk dicoba apalagi sangat instagrammable.

Tahulah, bagaimana anak-anak millenial zaman sekarang sangat senang jika terdapat lokasi wisata yang yang menarik dan instagramable. Untuk bisa di upload kan di sosial media-sosial media yang mereka miliki.

Apa yang ditawarkan di Kyoto Floating Market Lembang?

Lokasi Kampung Jepang Kyoto

Tentu sebuah kemiripan tidak akan pernah bisa menyamai hal yang asli, namun mirip saja sudah cukup untuk menjajal kenikmatan di tempat yang asli. Iya di tempat ini Anda akan bisa mencicipi sensasi suasana khas sakura dan bahkan Anda tidak perlu lagi untuk datang ke Jepang secara langsung apalagi jika hanya untuk berfoto. Di Lembang pun bisa.

Lihat juga Taman Kupu Kupu Cihanjuang Bandung

Selain itu, di Kampung Jepang Kyoto Lembang Anda bisa sekaligus mengetahui atau belajar banyak mengenai budaya Jepang. Di sini, Anda bisa saja bergaya seperti orang Jepang apalagi untuk perempuan, sudah disiapkan aneka baju Kimono dan di musim liburan panjang, Anda bisa menyaksikan tarian khas tradisional Jepang secara langsung disini.

Selain menyewakan pakaian khas Jepang, Anda juga bisa mencoba pakaian khas negara lain seperti hanya pakaian khas Korea. Karena ternyata pihak pengelola sudah mengantisipasi hal ini mengingat banyaknya pecinta budaya k-Pop dari Indonesia apalagi para generasi millenial. Tapi kira-kira berapa ya untuk harga sewanya?

Sewa Kimono

Untuk bisa bergaya khas Jepang, Anda bisa mencoba baju kebesaran orang Jepang, Kimono yang bisa Anda sewa dengan harga Rp. 55.000 saja.  Lebih tepatnya, harga sewa hanya sekitar Rp 35,000, sementara Rp 10,000 untuk harga sewa aksesoris.

Waktu lamanya penyewaan hanya 2 jam saja, namun itu sudah cukup kok. Kan tidak mungkin mau seharian mengenakan baju kimono. Waktu 2 jam sangat cukup untuk pengambilan foto bersama, jika pun masih kurang, Anda bisa menambah jam penyewaan.

Berbagai Kegiatan yang Bisa dilakukan di Kampung Jepang Kyoto Lembang

Tentu tanpa disebutkan Anda sudah tahu bahwa hal pertama yang bisa Anda lakukan disini yakni berfoto ria karena lokasi ini memang didesain sedemikian rupa agar instagrammable dan disukai anak-anak muda. Apalagi sudah disediakan tempat sewa baju kimono, yang cantik. Anda bisa langsung bergaya khas orang Jepang tanpa harus pergi ke Jepang langsung.

Di tempat ini Anda bisa berselfie ria atau berfoto bersama dengan sahabat, dan orang-orang yang Anda cinta dengan latar belakang spot yang menarik. Selain design dan berbagai ornamen atau hal-hal yang disewakan seperti baju kimono, berbagai hiasan juga didesain agar menyerupai tempat dan suasana asli Jepang.

Minum Teh

Nah hal kedua yang bisa dilakukan di sini yakni minum teh bersama. Anda pasti tahu bahwa budaya Jepang salah satunya yakni menyeduh teh, menikmati sajian teh bersama dengan cara-cara yang biasa dilakukan oleh orang-orang Jepang.

Di budaya aslinya, ritual minum teh ini biasanya dilakukan untuk menyambut kedatangan para tamu dan tidak sembarang teh disajikan di sini. Untuk itu para pramusaji di sini rupanya sudah dibekali terlebih dahulu pengetahuan seputar budaya teh dan bagaimana menyajikannya. Gimana? Menarik kan?. Kalau begitu, segera planning, dan tentukan tanggalnya jangan lupa ajak teman-teman tersayang.

Harga Tiket Masuk Kampung Kyoto Lembang

Tiket MAsuk Kampung Jepang Kyoto

Untuk bisa menikmati Kampung Kyoto Floating Market Lembang, Anda hanya perlu membayar tiket seharga Rp 25,000 saja. Namun hal itu hanya untuk tiketnya,untuk hal-hal lain seperti baju imono, Anda akan dikenakan tarif lain seperti yang sudah dicatat.

Untuk bisa menikmati Kampung Kyoto Floating Lembang, Anda hanya cukup datang ke Jl. Grand Hotel No. 33E Lembang, Bandung Barat. Nah untuk mengetahui informasi lebih lanjut, atau untuk booking tempat untuk acara tertentu dan lain-lain hal, Anda bisa langsung menghubungi nomor 022-2787766.

Anda bisa berkunjung di jam buka setiap harinya mulai pukul 09.00-20.00 WIB. Anda juga tidak perlu khawatir kesusahan mencari jalan karena tempat ini tidak sulit untuk diakses. Selain itu saat ini sudah tersedia banyak aplikasi penunjuk jalan yang akan memudahkan Anda bepergian.

Lihat juga Museum Geologi Bandung

Menarik kan untuk berkunjung ke Kampung Jepang Kyoto Floating market Lembang? Segera catat tanggal, tentukan waktu, ajak teman-teman dan selamat berlibur.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *