Lokasi Kampung Pago Ciwidey

Kampung Pago Ciwidey Hadirkan Wisata Indah di Bandung

Kampung Pago Ciwidey berhasil menarik perhatian wisatawan lokal maupun luar daerah. Tempat wisata tidak hanya menyuguhkan keindahan pemandangan dengan panorama yang indah saja, tetapi sekaligus sebagai wisata kuliner yang lezat. Tidak hanya itu, kampung pagi juga menawarkan villa indah yang siap Anda gunakan untuk bermalam.

Lokasi dan Rute Menuju Kampung Pago Ciwidey

Kampung Pago Ciwidey berada di desa Ciwidey, Kecamatan Pasirjambu, Soreang, Bandung, Jawa Barat. Kampung Pago berada di kawasan dataran tinggi pegunungan bagian Bandung Selatan. Tidak heran jika lokasi tersebut masih sangat alami dan sejuk. Udara yang dihirup pun masih segar dan bersih.

Rute yang harus Anda tempuh untuk sampai di Kampung Pago Ciwidey cukup mudah yaitu Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika Anda dari Kota Bandung, Anda bisa memilih angkutan umum yang melewati jalur jalan Kopo, Katapang kemudian Soreang. Anda juga bisa menaiki angkutan umum dari terminal Leuwi Panjang dengan tujuan Ciwidey.

Setelah Anda menaiki angkutan umum, And abisa turun didaerah gambung. Sebelum itu pastikan anda sudah melewati KTO Sari alam, Nah, setelah dari gambung tersbut anda bisa mengikuti petunjuk arah menuju kampung Pago Ciwidey.

Lihat juga The Lodge Maribaya Bandung

Jika Anda masih kesulitan menggunakan kendaraan umum, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dan memanfaatkan aplikasi google map yang tersedia. Karena sudah ada di google map sehingga akan memudahkan Anda dalam menemukan jalan yang sesuai.

Fasilitas dan Wahana Menarik di Kampung Pago Ciwidey

Kampung Pago Ciwidey

Kampung Pago Ciwidey tergolong wisata di Kota kembang yang fasilitasnya sangat memadai. Para wisatawan akan dimanjakan ketika mengunjungi tempat wisata ini. Fasilitas umum seperti toilet dan mushola umum yang bersih dan terawat.

Selain pemandangan dengan panorama indah, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik yang sudah difasilitasi dari pihak pengelola wisata. Anda bisa mengunjungi objek wisata berupa pusat penelitian teh dan kina, serta agrowisata ngabekong. Ngabekong adalah proses penyimpanan tanaman muda sebelum ditanam.

Fasilitas pendukung juga telah tersedia disana seperti tempat parkir yang luas, saung-saung atau gazebo yang nyaman untuk tempat istirahat atau sekedar nongkrong. Di Kampung Pago Ciwidey juga terdapat pusat wisata kuliner yang siap menggoyangkan lidah Anda dengan makanan khas Bandung.

Selain itu, ada banyak spot foto menarik yang bisa Anda jadikan sebagai background foto cantik Anda. Sehina, ketika Anda datang di tempat wisata ini, kamera kesayangan tidak boleh ketinggalan. Anda bisa berfoto ria di ketinggian ciwidey yaitu Barusen Hills, di depan kincir angin, simbol love di taman jomblo dan masih banyak lagi.

Wisatawan yang suka dengan wisata air, Kampung Pago Ciwidey juga menyediakannya. Wisatawan bisa berenang di Kolam Renang Kampung Pago, meskipun kolam renang tidak selengkap dan sebesar kolam renang sawah maupun karang setra. Anda bisa bermain wahana air seperti ember tumpah dan perosotan air.

Kolam renang di Kampung Pago terdiri dari dua jenis yaitu kolam renang khusus dewasa dan anak-anak. Kedalaman kolam renang dewasa yaitu sekitar 150 cm saja, sehingga cukup aman juga untuk berenang anak-anak. Karena letak wisata yang berada di ketinggian, sebaiknya Anda berenang ketika air mulai hangat terlebih dahulu.

Salah satu objek wisata yang gemar dikunjungi oleh anak muda yaitu Taman Cinta Barusen Hills. Taman cinta menyuguhkan taman tematik dengan kawasan taman di alam terbuka yang asri. Taman lucu ini menawarkan suasana yang romantis sehingga banyak didatangi oleh muda-mudi.

Tidak hanya wahana wisata lengkap yang ditawarkan, wisatawan juga bisa berkemah atau camping disana. Pihak pengelola telah memfasilitasi area yang bisa digunakan untuk camping. Rasakan sensasi tidur di alam terbuka. Nikmati juga suasana malam di Kampung Pago ini.

Namun jika Anda tidak tertarik dengan camping tetapi ingin bermalam disana, Anda bisa menyewa penginapan yang ada disana. Tidak perlu khawatir mengenai tarif permalam yang akan dikenakan, karena penginapan disana tergolong terjangkau. Fasilitas dari villa atau penginapan pun tidak mengecewakan.

Jika Anda ingin mengadakan sebuah acara baik rapat, gathering, atau yang lainnya, Anda bisa memilih tempat wisata ini. Rasakan rapat atau gathering dengan suasana yang berbeda. Kampung Pago menyediakan ruang pertemuan atau aula yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan. Daya tampung dari aula yaitu sekitar 100-150 orang yang lengkap dengan sound system dan listrik 5000 watt. Banyak orang yang menggunakan aula ini sebagai tempat rapat, pelatihan, seminar dan pertemuan yang lainnya.

Harga Tiket Masuk dan Penginapan di Kampung Pago Ciwidey

Kampung Pago Ciwidey Bandung

Harga tiket untuk memasuki Kampung Pago Ciwidey terjangkau untuk semua kalangan. Harga tiket masuk pun berbeda-beda tergantung pada hari apa Anda pergi kesana. Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000 untuk tiket masuk pada hari Senin hingga Jumat. Sedangkan jika anda datang pada hari Sabtu, Minggu atau Libur Nasional, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000.

Jika Anda ingin bermalam di penginapan atau villa yang ada di Kampung Pago Ciwidey, Anda akan dikenakan biaya sebesar  Rp. 500.000. Harga tersebut merupakan harga per malamnya saja. Sangat terjangkau bukan?

Lihat juga Lactasari Mini Farm Bandung

Kampung Pago Ciwidey bisa jadi pilihan tepat ketika Anda ingin mengunjungi tempat wisata di Bandung. Apalagi bagi Anda yang suka dengan suasana romantis atau spot foto yang menarik, Kampung Pago Ciwidey menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Menikmati berbagai wahana wisata yang ada bersama orang kesayangan Anda.

Beri peringkat untuk posting ini
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *