Kawah Putih Bandung, Keindahan Objek Wisata Bak Di Negeri Dongeng

Liburan menyenangkan sudah tentu menjadi tujuan utama dari para wisatawan. Mulai dari wisata alam hingga buatan, selalu menjadi sorotan. Agar bisa menyenangkan diri disela-sela kesibukan dunia pekerjaan maupun kegiatan-kegiatan yang padat. Tujuan wisata yang paling umum adalah wisata pantai. Nah, sekarang ada yang berbeda. Salah satu wisata alam menyenangkan dengan suasana menakjubkan itulah Kawah Putih Bandung. Belum tahu tempat wisata ini? langsung simak ulasan berikut.

Sekilas Info Tentang Kawah Putih Bandung

Tempat wisata alam kawah putih bandung ini, awalnya adalah sebuah kawah yang dihasilkan dari letusan Gunung Patuha. Namanya sendiri memiliki arti sesuai dengan objek wisata ini sendiri. Yakni, tanah yang bernotabene Putih. Warna tanah yang putih tersebut disebabkan oleh adanya campuran beberapa unsur dengan belerang.

Lihat juga wisata keluarga kolam renang bandung

Air dari kawah putih bandung ini sendiri tidak berwarna bening, melainkan berwarna putih kehijauan. Uniknya, air dari kawah putih bandung ini dapat berubah sesuai dengan kadar suhu, cuaca dan belerang yang mendominasi.

Lokasi Dan Rute Akses Menuju Kawah Putih Bandung

Tempat wisata kawah putih bandung ini berlokasi di Jl. Situ Patengan, Rancabali, Bandung Jawa Barat. Terletak di Cidiwey sekitar 50 km dari selatan Kota Bandung. Tempat wisata ini sendiri terletak di dataran tinggi kawasan pegunungan, berada pada ketinggian 2.400 dpml dari permukaan laut. Karena letaknya di pegunungan, kawah putih bandung ini sangat dingin.

Rata-rata suhu di kawasan objek wisata ini sekitar 8 sampai 22 derajat celsius. Rute yang ditempuh untuk berwisata disini sangat mudah. Pengunjung dapat menggunakan jasa transportasi umum, sewa mobil di Bandung maupun membawa kendaraan pribadi.

Jika membawa kendaraan pribadi, bisa mengakses langsung di google maps maupun aplikasi waze. Namun, rute kendaraan menuju tempat wisata ini dimulai dari Jakarta menuju Tol Cipularang lalu memasuki Pintu Tol Kopo meuju Soreang sampai menemui Ciwidey.

Biaya Tiket Masuk Kawah Putih Bandung

Sebagai tempat wisata yang terpopuler dan sangat terkenal dengan keunikannya. Kawah putih badung ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, terlebih pada saat weekend. Tentu saja saat memasuki tempat wisata ini pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk. Berikut daftar harga tiket masuk ke objek wisata kawah putih bandung

1. Harga Tiket Masuk Wisatawan Domestik

Perlu diketahui, pengunjung objek wisata kawah putih bandung ini terus bertambah setiap tahunnya. Karena itu tidak salah jika harga tiket bisa berubah-ubah pada saat berwisata di tempat ini. olahraga tiket terbaru untuk memasuki objek wisata tersebut sebesar Rp. 18.000,- per orang.

Bagi wisatawan yang mengunjungi objek wisata ini khususnya pada saat weekend, lalu mendapati perubahan harga, tidak perlu khawatir karena harga tiket masuk tidak akan jauh berkisar dari harga umumnya.

2. Harga Tiket Wisatawan Asing

Objek wisata Kawah Putih Bandung, memiliki harga tiket yang berbeda bagi jenis pengunjung. Pengunjung lokal hanya dikenakan harga tiket masuk seperti umumnya. Berbeda dengan wisatawan asing.

Khusus pelancong maupun turis mancanegara akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 50.000,- sementara bagi pengunjung yang ingin mengadakan kegiatan tambahan seperti, melakukan foto pra wedding. Maka diperkenankan untuk menyiapkan biaya tambahan yaitu sebesar Rp. 500.000,-

Fasilitas Kawah Putih Bandung

Pengunjung tidak perlu takut atau merasa ragu untuk berwisata ditempat ini, karena fasilitas yang disediakan sangat memadai dan mendukung aktivitas wisata para pengunjung. Adapun fasilitas yang disediakan oleh tempat wisata kawah putih bandung ini meliputi, pusat informasi, warung makan maupun restoran, musholla, toilet, transportasi dari gerbang masuk menuju lokasi wisata dan sudah tentu memiliki area parkir yang luas.

Keunikan Kawah Putih Bandung

Sepertinya sudah sangat umum untuk membahas keunikan dan daya tarik utama dari tempat wisata ini. tidak perlu diragukan lagi keindahan alamnya yang menyihir para wisatawan. Sekali menginjak kaki di tempat ini, pasti tidak akan puas dan akan mengunjunginya lagi di waktu mendatang. Nah, seperti apa keunikan dari kawah putih bandung ini. simak pembahasan berikut.

1. Pemandangannya Yang Mempesona

Berbeda dengan pemandangan sunset dan surise, yang sudah sangat umum dan mungkin membosankan. Pemandangan kawah putih ini sangat mempesona. Sungguh luar bisa seakan-akan tidak dapat diungkapkan lewat kata-kata.

Lihat juga destinasi unik lainnya: Dago Pakar

Atmosfirnya seperti mengandung magis yang menyihir setiap pengunjung yang melihatnya. Nuansa kabut putih mendominasi suasana kawah putih bandung ini, warna putih tersebut bukan kebetulan, melainkan adanya beberapa campuran unsur dengan belerang yang menghasilkan corak luar biasa. Kawah putih ini seakan-akan memancarkan aura kehijauan baru zamrud di tengah-tengahnya.

2. Kedinginannya Yang Menantang

Berwisata di Kawah Putih Hijau harus dipersiapkan dengan matang, mulai dari pakaian hingga stamina. Berwisata di tempat ini sangat menguji daya ketahanan tubuh, karena dinginnya tidak biasa. Berlokasi dipegunungan tentu saja akan sangat dingin.

Karena itu pengunjung harus menyiapkan pakaian tebal agar tidak kedinginan di atas gunung nanti. Namun, kedinginan dari tempat wisata ini bukan menjadi penghalang, melainkan menjadi salah satu daya tarik yang membuat pengunjung penasaran dengan tingkat kedinginannya yang berkisar 8 sampai 22 derajat Celsius.

3. Sensasi Negeri Dongeng

Bukan mengarang cerita, namun, itulah faktanya. Mengunjungi kawah putih bandung pengunjung akan merasakan sensasi berada di dunia dongeng. Keindahannya luar biasa, menampilkan sebuah danau dengan air putih kehijauan.

Pemandangannya yang berkabut tebal turun hingga ke permukaan tanah. Menampilkan suatu keeksotisan yang indah. Sekitarnya dikelilingi oleh hutan mati, pemandangan ranting-ranting kering menjadi spot foto yang sangat unik bahkan dijadikan sebagai lokasi foto pra wedding yang spectakuler. Ketika matahari menyinari, air kawah ini akan berubah menjadi hijau kebiruan, sebaliknya ketika matahari mulai meredup airnya akan berubah kecokelatan.

4. Menikmati Keindahan Dengan Biaya Yang Terjangkau

Keindahan kawah putih bandung memang sangat mempesona, tidak salah jika selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik asing maupun lokal. Menariknya meskipun penuh dengan keindahan yang spektakuler bak di negeri dogeng. Kawah putih bandung ini tidak mengenakan biaya yang mahal.

Keindahan tempat wisata ini sangat terjangkau, sesuai budget dan fasilitasnya memuaskan. Jika diamati, keindahan tempat wisata sangat tidak mungkin untuk di jangkau dengan harga yang murah.

5. Menikmati Aktivitas Di Kawah Putih Bandung Yang Seru

Selain menikmati pemandangan yang mempesona, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan. Salah satunya adalah mendaki jalur Gunung Patuha. Lokasi pendakian sudah disiapkan oleh tim pengelola, jadi di perlu takut.

Pengunjung hanya perlu menyiapkan perlengkapan seperti sepatu gunung, untuk menghindari resiko licin. Gunakan jaket agar tetap hangat dan membawa air minum yang cukup. Terakhir jangan lupa membawa camera DSLR. Karena pemandangan kawah putih bandung ini sangat berharga untuk diabadikan.

Membahas keindahan kawah putih bandung, tidak akan ada habisnya. Alangkah baiknya ketika pengunjung sendiri yang merasakan sensasinya. Menikmati setiap fasilitas yang disediakan, dan mulai mengeksplore dunia dongeng yang nyata.

Jika memutuskan untuk berlibur di Bandung dan ingin menjelajah semua destinasi wisata yang ada lebih mudah dengan menggunakan paket wisata Bandung 1 hari City tour. Dengan paket ini ada banyak pilihan harga, Fasilitas oke dan perjalanan wisatanya yang mantap betul. Semua ini akan anda dapatkan jika menggunakan jasa tour and travel terbaik di Bandung yaitu tourbandung.id.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *