Kawasan Dago Bandung, Objek Wisata Yang Populer Di Bandung

Berbicara mengenai Kota Bandung, memang tidak ada habisnya. Kota yang dijuluki dengan Paris nya Indonesia ini menyimpan berbagai suguhan kenikmatan yang dapat dinikmati oleh penduduk lokal maupun wisatawan yang datang. Salah satunya adalah Kawasan Dago Bandung, yang terkenal dengan ramainya aktivitas keseharian yang dilakukan disana. Kawasan Dago ini terletak di Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat

Kawasan Dago Bandung telah menjadi kawasan tempat berbisnis, wisata hiburan yang cocok bagi kaum muda milenial, kuliner sejuta rasa, dan tempat wisata yang menyejukkan. Maka tidak heran jika Kawasan Dago Bandung menjadi tempat utama ditujunya para wisatawan.

Selain itu, kawasan ini juga menyediakan tempat singgah yang up to date, sehingga menarik bagi siapa saja yang mengunjunginya. Berikut suguhan kenikmatan yang dapat dirasakan di Kawasan Dago Bandung.

Kawasan Dago Bandung Sebagai Pusat Berbisnis

Di wilayah Dago Bandung, akan banyak ditemukan orang berjualan berbagai macam barang. Usaha-usaha yang besar akan dapat mudah ditemui, seperti berbagai jenis cafe, bank, industri, restoran, dan usaha-usaha favorit lainnya.

Lihat juga wisata taman bandung yang terkenal

Tak kalah juga disana juga disediakan berbagai macam hotel dengan fasilitas-fasilitas yang berbeda yang siap memanjakan pengunjung untuk tinggal disana. Wilayah bisnis yang ramai tersebut dapat ditemukan di sepanjang Jalan Dago.

Selain memungkinkan bertransaksi secara tatap muka, disana juga disediakan akses untuk bertransaksi via online melalui aplikasi Airyrooms. Dengan aplikasi tersebut, akan memudahkan pengunjung mencari barang/kebutuhan yang bagus dan dengan harga yang murah. Biasanya pengunjung menggunakan Airyrooms untuk mencari hotel dengan fasilitas yang mencukupi.

Pesona Yang Dimiliki Kawasan Dago Bandung

Kawasan Dago Bandung juga menyediakan tempat hiburan untuk kaum-kaum muda yang ingin terlihat keren di zamannya. Sebagai generasi milenial, seringkali diidentikkan dengan tampilan yang modern dan gaya hidup santai dan nongkrong bareng. Maka Kawasan Dago juga menyediakan tempat nongkrong yang elegan dan dapat dikunjungi oleh siapapun.

Lihat destinasi Di Bandung yang satu ini: Bukit Moko Bandung

Cafe dan warung adalah salah satu tempat yang banyak disuguhkan. Fasilitas-fasilitas yang disediakan cukup elegan dan instagrammable buat anak-anak muda. Disini kaum-kaum muda dapat menghabiskan waktunya, dan tak kalah juga mahasiswa/i juga ikut menikmati nyamannya wisata hiburan ini. Karena tempatnya yang begitu trendy dan romantis, maka menjadi tempat yang sangat cocok bagi para pemuda untuk cari jodoh.

Kuliner-kuliner Yang Lezat Dengan Nuansa Sejuta Rasa

Dago Bandung juga menyuguhkan kuliner-kuliner yang tak kalah lezatnya dibandingkan dengan kuliner-kuliner di kawasan lainnya. Mulai dari yang harganya murah hingga yang mahal dapat ditemui disana dengan kualitas sajian yang menggoda. Berikut tempat-tempat kuliner yang ramai dikunjungi di Kawasan Dago Bandung :

1. Boemi Joglo

Boemi Joglo menyediakan tempat  makan yang bergaya alami dan tradisional. Di sepanjang wilayah Boemi Joglo dipenuhi dengan tumbuhan-tumbuhan yang rindang dan sangat cocok menggambarkan karakteristik rumah makan yang sejuk dan rimbun.

Keunikan lainnya yang dapat ditemui adalah pengunjung dapat memilih untuk makan di dalam rumah, saung, tenda payung, atau dapat juga di balkon. Untuk menu makannya, pengunjung tidak perlu khawatir, karena untuk makanan berat hanya dibandrol mulai Rp 20.000, sedangkan minuman dibandrol mulai Rp 3.500.

2. Congo Caffe And Gallery

Ingin yang lebih megah dan berseni?, Congo Caffe And Gallery dapat dikunjungi sewaktu-waktu. Di wisata kuliner ini, pengunjung tidak hanya menikmati makanan yang menggugah selera, tetapi juga menikmati galeri seni yang dibuat dari kayu jati dan kayu berkelas lainnya.

Makanan-makanan yang disajikan bermacam-macam dan pengunjung dapat menikmatinya mulai pagi jam 10.00 hingga malam hari jam 23.00. Selain itu, halaman parkirnya cukup luas, sehingga memudahkan pengunjung untuk bebas memilih tempat parkir kendaraannya.

3. Kopi Ireng

Kopi Ireng menjadi tempat favorit bagi para pecinta kopi, terutama kopi hitam yang sudah sangat familiar. Di kuliner ini, tersedia berbagai macam kopi yang memiliki kualitas rasa yang nikmat dan cocok diminum sambil bersantai bersama teman-teman sebaya. Selain aneka kopi, di kuliner ini juga disediakan beberapa menu makanan, mulai dari camilan hingga makanan berat yang pas dihidangkan bersama dengan kopi.

4. Stone Cafe

Wisata kuliner ini memiliki gaya bangunan bercorak Eropa klasik yang dapat menghadirkan suasana pedesaan yang menyejukkan bagi para pengunjung. Nama “Stone” digunakan karena banyaknya pemandangan batu-batu yang menghiasi dinding-dinding cafe. Para pengunjung dapat menikmati makanan di beberapa tempat yang disediakan, seperti di dalam ruangan, gazebo besar, atau gazebo-gazebo kecil.

5. The Valley Bistro Cafe

Cafe ini menyajikan konsep restauran dengan nuansa super romantis yang terbagi menjadi dua pilihan tempat, yakni di dalam ruangan atau di luar ruangan. Lampu-lampu yang menghiasi di sepanjang halaman luar ruangan menjadikan momen kemesraan pengunjung menjadi lebih spesial.

Lihat juga: Curug Malela Bandung

Kuliner ini menyediakan berbagai macam masakan khas nasional, maupun internasional, seperti sate, steak, cream soup, olahan daging, dll. Harga makanan berkisar mulai dari Rp 30.000.

Tempat Wisata Yang Menyejukkan Bagi Pengunjung

Karena Kawasan Dago Bandung ialah wilayah yang dekat dengan daerah pegunungan, maka tak heran jika wisata-wisata yang dihadirkan lebih alami dan menyejukkan bagi pengunjung. Berikut beberapa tempat wisata yang dapat dikunjungi :

1. Dago Pakar

Dago Pakar atau disebut juga dengan Taman Hutan Raya Djuanda merupakan tempat wisata yang memiliki nuansa alami yang begitu kental. “Menyatu dengan alam”, itulah ungkapan yang dapat diucapkan ketika pertama kali pengunjung mendatangi tempat ini.

Ada berbagai macam wahana yang dapat dinikmati, seperti Gua Jepang, Gua Belanda, Curug Dago, Curug Lalay, dan Curug Omas. Dago Pakar beralamatkan di Jalan Pakar Kulon, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

2. Dago Dream Park

Ada lagi destinasi wisata menarik yang cocok dikunjungi bersama keluarga, yakni Dago Dream Park yang beralamatkan di Jalan Dago Giri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Dago Dream Park dikenal dengan wahananya yang berbeda, menarik, dan jarang ditemukan di destinasi wisata lainnya.

Ada wahana Karpet Terbang Aladin, Skybike, Lost and Pradise, Archery, Anti Gravity, Choo Choo Train, dan Kampoeng Dayang Sumbi. Beberapa dari wahana tersebut dikenal dengan nuansa adrenalin yang begitu menantang.

3. Bird And Bromelia Pavilion

Bird and Bromelia Pavilion memiliki nuansa edukasi tentang berbagai satwa burung dan tumbuhan yang hidup di Bandung. Ada berbagai macam burung yang dapat ditemukan, seperti burung nuri, burung hantu, lovebird, burung kakak tua, burung macau, dan beberapa jenis burung lainnya. Kawasan wisata ini terletak di Jalan Akaza Utama, Dago Giri, Bandung.

4. Kebun Binatang Bandung

Bagi pengunjung yang ingin melihat satwa-satwa lokal maupun internasional, maka dapat mencoba menghadiri tempat wisata Kebun Binatang Bandung. Kebun binatang ini dibangun pada tahun 1930 dan dulu diberi nama Bandung Zoologi Park, yang memiliki catatan sejarah yang erat.

Di Kebun Binatang Bandung dapat ditemukan sekitar 213 jenis satwa yang terbagi menjadi 79 satwa yang dilindungi dan 134 satwa yang tidak dilindungi. Tempat wisata ini terletak di Jalan Kebun Binatang No. 6, Lebak Siliwangi, Kota Bandung.

Itulah beberapa hal yang dapat dinikmati pengunjung sehingga menjadikan Kawasan Dago Bandung menjadi kawasan yang menyuguhkan sejuta kenikmatan. Kawasan Dago Bandung menjadi salah satu tujuan utama wisatawan untuk bertransaksi, bersantai, mencicipi makanan, dan berwisata. Maka dari itu Kawasan Dago Bandung dikenal dengan pusat berbisnis, tempat hiburan, kuliner, serta tempat wisata yang begitu menyenangkan.

Keren ya objek ini? Ada loh destinasi keren lainnya di Bandung. Datang dan kunjungi semua dengan menggunakan paket wisata Bandung 3 hari 2 malam bersama tourbandung.id. Dapatkan harga terbaik dan faslitas yang sangat menarik di paket wisata ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *