Harga Tiket Dan Spot Wisata Yang Berada Di Kawasan Punclut Bandung

Untuk para wisatawan yang mempunyai hobi berburu kuliner, Kawasan Punclut Bandung adalah tempat wisata yang tepat untuk dikunjungi. Nama Punclut sendiri diambil dari singkatan Puncak Ciumbuleuit. Selain wisata kuliner Kawasan Punclut juga memiliki spot-spot wisata yang menarik dan juga unik. Kawasan ini sudah terkenal sebagai tempat wisata yang sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga saat akhir pekan. Pada malam hari jutaan cahaya lampu dari Kota Bandung yang terlihat dari kejauhan, menambah keindahan Kawasan Punclut.

Lokasi Kawasan Punclut Bandung

Kawasan ini terletak di sebelah utara Kota Bandung dan terletak 7 km dari pusat Kota Bandung. Lokasi Kawasan Punclut ini berada di Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap. Kota Bandung, Jawa Barat. Kawasan Puncut ini merupakan dataran tinggi yang paling dekat dari Kota Bandung.

Lihat juga Pemandian Air Panas Ciater Bandung

Untuk sampai di kawasan ini dari pusat Kota Bandung Para Wisatawan dapat mengambil arah menuju Bandung Utara ke daerah Ciumbuleuit, setelah itu turun turun di Rumah Sakit Salamun kemudian berjalan menuju Jalan Bukit Raya.

Dari pada bingung dan tak tau arah anda sebaiknya sewa mobil plus supir saja untuk ke tempat ini. Keuntungannya banyak anda tidak letih, dapat menikmati liburan dan waktu anda bisa full untuk keluarga. Untuk Jasa tour and travel di Bandung yang terpercaya anda bisa menggunakan jasa tourbandung.id selain sewa mobil biasa anda bisa juga sewa bus untuk rombongan.

Spot Wisata Di Kawasan Punclut

Kawasan Punclut Bandung merupakan tempat wisata paling favorit untuk keluarga. Para wisatawan dapat menikmati pemandangan yang indah dan juga udara yang segar. Sebagai tempat wisata favorit, Kawasan Punclut juga dilengkapi dengan berbagai jajaran kios yang menjual pernak-pernik dan makanan khas Sunda. Selain itu di Kawasan Punclut juga terdapat spot-spot menarik yang wajib para wisatawan kunjungi seperti

1. Angkringan De BlankOn

Tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk makan bersama keluarga saat liburan. Angkringan De BlankOn ini merupakan tempat yang mengadopsi konsep angkringan yang ada di Yogyakarta. Tempat ini menyediakan berbagai macam menu makanan yang sederhana ala angkringan seperti sate kulit, sate telur puyuh, sate usus, sate ampela dan masih banyak lagi.

Untuk menambah keseruan saat bersantai ditempat ini, para wisatawan dapat memesan nasi kucing dengan berbagai toping. Selain dapat menikmati makan bersama di Angkringan De BlankOn ini, para wisatawan juga dapat menikmati pemandangan Kota Bandung yang sangat indah.

2. D’Dieuland

Tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk para wisatawan yang mengajak anak-anaknya liburan. Karena di D’Dieuland, para wisatawan dapat bersantai sembari makan dan dapat pula menikmati playground raksasa. D’Dieuland ini memiliki konsep seperti tempat mainan dengan skywalk yang dicat warna-warni. Sehingga anak-anak akan senang gembira saat diajak ke tempat ini.

Para wisatawan dapat makan dan bersantai di tempat yang unik, seperti di ayunan bundar, trampoline dan sebagainya. Untuk menambah keseruan saat liburan D’Dieuland menyediakan arena outbond dan beberapa wahana seperti flying fox, gyroscope dan sebagainya.

Harga tiket untuk masuk ke tempat wisata D’Dieuland adalah Rp 10.000 per orang untuk weekday dan Rp 15.000 per orang untuk weekend. Sedangkan untuk bermain di wahana playground indoor para wisatawan akan dikenakan tariff sebesar Rp 30.000 per orang untuk weekday dan Rp 40.000 per orang untuk weekend.

3. Tafso Barn

Konsep yang dimiliki Tafso Barn ini adalah arena mini golf. Para wisatawan dapat bersantai menikmati udara segar dan pemandangan alam yang menakjubkan sambil memsan menu makanan yang sudah di sediakan. Ciri khas dari tempat ini merupakan tempat duduknya yang didesain menyerupai sangkar burung.

Selain itu tempat-tempat bersantai di Tafso Barn dirancang sangat nyaman dan cocok untuk dijadikan spot foto yang instagramable. Untuk para wisatawan yang ingin masuk ke arena mini golf akan dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 per orang. Jika para wisatawan ingin menyewa stik golf maka akan dikenakan tarif sebesar Rp 35.000.

Tempat ini buka setiap hari yaitu dari hari Senin sampai hari Minggu dan buka dari pukul 09.00  sampai pukul 23.00 WIB. Untuk info lebih lanjut mengenai menu terbaru, harga menu, acara, reservasi tempat atau informasi penting lainnya silakan hubungi 0813 9546 1174.

4. Lereng Anteng Panoramic Coffee Place

Untuk para wisatawan yang ingin menikmati kopi sembari melihat pemandangan alam yang indah, langsung saja kunjungi Lereng Anteng Panoramic Coffee Place. Menu minuman andalan dari Lereng Anteng Panoramic Coffee Place adalah kopi.

Tapi jangan khawatir untuk para wisatawan yang tidak begitu suka dengan kopi. Lereng Anteng Panoramic Coffee Place juga menyediakan menu minuman selain kopi yaitu teh, bandrek dan lain-lain. Sedangkan untuk menu makanan yang tersedia disini adalah makanan tradisional khas Sunda.

Ciri khas dari tempat ini adalah banyak tenda-tenda transparan yang digunakan untuk tempat istirahat dan tempat untuk menyantap makanan yang sudah dipesan. Tempat yang berada di kawasan Punclut Bandung ini buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai pukul 22.00 WIB.

5. Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Tempat wisata yang berada di Kawasan Punclut Bandung yang satu ini wajib untuk dikunjungi. Cakrawala Sprakling Nature Restaurant merupakan bangunan rumah kaca dengan aneka warna yang mencolok. Tempat ini memiliki ruangan yang bernama Galaxi, dimana ruangan ini dapat memukau para wisatawan.

Dalam ruangan tersebut terdapat pola-pola gugusan bintang yang Nampak pada langit-langit ruangan tersebut. Para wisatawan juga dapat menikmati berbagai hidangan termasuk Papper Rice dengan berbagai macam toping yang dihidangkan di atas hotplate.

Cakrawala Sparkling Nature Restaurant buka setiap hari, untuk hari Senin sampai Kamis buka pukul 08.00 sampai pukul 21.00 WIB. Sedangkan untuk hari Jum’at dan Minggu tempat ini buka pukul 08.00 sampai pukul 22.00 WIB. Khusus untuk hari Sabtu, Tempat ini buka pukul 08.00 sampai pukul 23.00 WIB.

6. Dago Bakery Punclut

Tempat ini tidak hanya menjual roti dan aneka pastry, melainkan terdapat berbagai macam makanan tradisional sampai makanan luar negeri dapat dipesan disini. Ciri khas tempat ini terdapat pada bangunanya yaitu salah satu kontruksinya hampir menyerupai kastil tua Eropa.

Saat malam tiba, tempat ini akan memancarkan cahaya warna-warni yang sangat indah dan sangat bagus digunakan untuk spot foto. Dago Bakery Punclut ini buka setiap hari, untuk hari Senin sampai Kamis tempat ini buka pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. Sedangkan untuk hari Jum’at dan Minggu buka pukul 09.00 sampai 22.00 WIB. Khusus hari sabtu tempat ini buka pukul 09.00 sampai 23.00 WIB.

Tips Berwisata Ke Kawasan Punclut Bandung

Untuk mendapatkan momen liburan yang seru dan mengasikkan, alangkah baiknya untuk selalu mempersiapkan segala sesuatunya secara matang. Untuk para wisatawan yang ingin berlibur di Kawasan Punclut Bandung, alangkah baiknya untuk mengikuti beberapa tips berikut:

1. Datanglah Sore Menjelang Malam

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Kawasan Punclut Bandung ini adalah sore menjelang malam. Pemandangan gemerlap lampu yang indah di cekungan Kota Bandung dapat dinikmati dengan jelas di Kawasan Punclut. Hal tersebut akan menambah suasana romantis bagi para wisatawan yang datang bersama pasangannya.

2. Membawa Kendaraan Pribadi

Untuk menambah kenyamanan saat berwisata menikmati kuliner lezat di Kawasan Punclut Bandung, alangkah baiknya untuk mengendarai kendaraan pribadi, entah itu roda dua maupun roda empat. Dengan menggunakan kendaraan pribadi, para wisatawan akan merasa tenang dan betah berlama-lama untuk liburan di tempat ini.

3. Membawa Perlengkapan Untuk Berfoto

Saat berwisata ke Kawasan Punclut Bandung, para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan.Selain itu di kawasan tersebut terdapat tempat wisata yang mempunyai bangunan yang unik. Jadi harus mengabadikan momen luar biasa tersebut dengan berfoto di setiap spot yang ada di Kawasan Punclut.

Lihat juga curug malela bandung

Itu tadi merupakan penjelasan mengenai tempat-tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Kawasan Punclut Bandung. Kawasan ini merupakan tempat wisata di Bandung yang tidak banyak memakan biaya terlalu banyak. Walaupun murah tapi kawasan ini dapat memuaskan para wisatawan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *