Kebun Binatang Bandung, Fasilitas Dan Harga Tiket Masuk

Saat ini banyak sekali tempat wisata di Bandung yang digemari oleh para wisatawan. Karena tempat wisata yang terletak di Kota Bandung selalu mempunyai ciri khas dan keunikan yang tidak akan didapatkan di kota lain. Untuk para wisatawan yang saat ini sedang berencana berlibur ke Bandung, alangkah baiknya untuk mendatangi tempat wisata yang sangat populer di Bandung, yaitu Kebun Binatang Bandung. Tempat wisata tersebut sangat recommended untuk berlibur bersama keluarga. Berikut adalah beberapa informasi mengenai Kebun Binatang ini

Sejarah Nama Kebun Binatang Bandung

Untuk lebih mengenal tentang Kebun Binatang ini, tidak ada salahnya untuk mengetahui sejarah dari Kebun Binatang ini terlebih dahulu. Asal usul nama Kebun Binatang ini dulunya ternyata sangat unik. Perlu diketahui bahwa pada awalnya Kebun Binatang ini dulunya bernama “Derenten”. Dalam bahasa Sunda kata derenten ini disebut juga dengan kata dierentuin.

Lihat juga indo wisata permata bandung

Kata dierentuin atau derenten ini sendiri memiliki arti yaitu kebun binatang. Tempat wisata Kebun Binatang ini dibangun pada tahun 1930 oleh lembaga Bandung Zoological Park (BZP). Saat penjajahan Jepang di Indonesia Kebun Binatang ini menjadi terlantar dan tidak terurus. Kemudian pada tahun 1948 Kebun Binatang ini direnovasi dan direhabilitasi.

Tiket Masuk Dan Jam Operasional Kebun Binatang Bandung

Untuk para wisatawan yang sedang berlibur ke Jawa Barat khususnya Kota Bandung, belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Kebun Binatang Bandung. Karena harga tiket masuk Kebun Binatang yang terjangkau membuat jumlah pengunjung menjadi bertambah setiap tahunnya. Harga tiket masuk Kebun Binatang untuk hari Senin sampai hari Minggu adalah sebesar Rp 40.000,- per orang.

Jika para wisatawan datang bersama rombongan harga tiket masuknya adalah Rp 32.500,- per orang, dengan ketentuan jumlah rombongan minimal 30 orang. Sedangkan untuk anak-anak yang berusia dibawah 3 tahun, tidak akan dikenakan tarif masuk alias gratis. Kebun Binatang ini buka setiap hari yaitu hari Senin sampai Minggu dan buka mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Lokasi Kebun Binatang Bandung

Lokasi Kebun Binatang ini sangat strategis, sehingga para wisatawan akan dengan mudah untuk sampai ke tempat ini. Kebun Binatang ini dibangun diatas tanah seluas 14 hektare yang berlokasi di Jl. Kebun Binatang No.6 Lebak, Siliwangi, Coblong, Kota Bandung Provinsi Jawa Barat. Letak Kebun Binatang ini juga dekat dengan tempat wisata Taman Cikapayang Dago.

Untuk menuju ke tempat ini anda bisa menggunakan mobil pribadi atau sewa mobil di Bandung. Namun jangan salah dalam memilih jasa sewa mobil, cukup percayakan pada tourbandung.id. Pilihan mobil banyak serta kualitas mobil terjamin untuk kepuasan pelanggan.

Fasilitas Yang Ada Di Kebun Binatang Bandung

Seiring berjalannya waktu, Kebun Binatang ini terus-menerus melakukan inovasi dengan menambah fasilitas-fasilitas yang dapat membuat pengunjung merasa nyaman dan puas. Selain itu adanya fasilitas yang ada di Kebun Binatang ini bertujuan agar biaya tiket yang dikeluarkan pengunjung ini sebanding dengan apa yang pengunjung dapatkan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang ada di Kebun Binatang ini

1. Outbound

Kebun Binatang ini memang sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata bersama keluarga. Bagaimana tidak, untuk para pengunjung yang membawa anak-anak dapat mengajak anak-anaknya untuk bermain di area outbound. Anak-anak dapat mencoba wahana-wahana yang ada disana seperti Flying Fox.

2. Taman Bermain Anak

Untuk para pengunjung yang membawa anak-anak, alangkah baiknya untuk mengajak mereka bermain di taman bermain anak yang sudah disediakan oleh pihak Kebun Binatang. Taman tersebut memiliki beberapa wahana yang dapat digunakan untuk bermain anak. Selain itu para pengunjung juga dapat istirahat di taman tersebut sembari menikmati udara segar disana.

3. Danau

Selain melihat-lihat koleksi binatang yang ada di Kebun Binatang Bandung, para pengunjung juga dapat melihat keindahan danau yang ada disana. Untuk pengunjung yang menyukai dunia petualang, disana juga terdapat wahana petualang yaitu naik perahu bebek untuk mengelilingi danau tersebut.

4. Gajah Tunggang

Para pengunjung dapat langsung berinteraksi dengan salah satu binatang koleksi dari Kebun Binatang Bandung yaitu gajah. Nantinya pengunjung dapat menaiki seekor gajah dan berkeliling di sekitar area wahana ini. Gajah tunggang merupakan salah satu wahana yang banyak diminati para pengunjung Kebun Binatang.

5. Unta Tunggang

Untuk para wisatawan yang belum pernah menaiki unta dan ingin sekali naik unta, datang saja ke Kebun Binatang Bandung. Disana para pengunjung akan merasakan sensasi berkeliling di sekitar Kebun Binatang dengan menaiki binatang khas dari timur tengah yaitu unta. Hal ini akan membuat liburan menjadi berkesan dan menyenangkan.

Lihat juga objek lainnya: Situ Patenggang

6. Spot Foto Yang Menarik

Salah satu yang menarik dari Kebun Binatang ini adalah pengunjung dapat berfoto dengan beberapa binatang disana. Jangan khawatir untuk para pengunjung yang takut dengan binatang, karena pengunjung dapat berfoto dengan binatang yang sudah jinak. Selain itu pengunjung dapat berfoto dengan binatang yang lucu.

7. Teater Satwa

Inilah salah satu fasilitas yang ada di Kebun Binatang Bandung yang sangat disukai anak-anak. Dimana nantinya, terdapat atraksi-atraksi yang dilakukan oleh para binatang koleksi dari Kebun Binatang ini. Hal ini membuat anak-anak merasa senang dan betah saat berlibur ke tempat ini.

8. Kereta Api Anak

Agar anak-anak tetap senang berlibur di Kebun Binatang Bandung, ajaklah untuk naik kereta api. Nantinya anak-anak akan diajak berkeliling Kebun Binatang dengan menaiki kereta api. hal tersebut pastinya akan membuat anak-anak senang dan ceria.

9. Skuter Anak

Satu lagi fasilitas yang dapat membuat anak-anak betah berada di Kebun Binatang yakni skuter anak. Untuk anak-anak yang senang berkeliling, agar tidak cepat lelah, anak-anak dapat menaiki skuter untuk berkeliling di Kebun Binatang. Walaupun sangat mengasyikkan, anak-anak di himbau untuk tetap berhati-hati dalam menaiki skuter ini.

10. Roaler Coaster

Fasilitas baru yang terdapat pada Kebun Binatang ini adalah roaler coaster seperti yang ada di Trans Studio Bandung dan Transmart Buah Batu Square. Para pengunjung sangat antusias sekali untuk menaiki wahana ini. Roaler coaster ini menjadi wahana favorit di Kebun Binatang ini.

11. Masjid

Ini adalah salah satu fasilitas yang disediakan oleh pengenlola Kebun Binatang untuk kepentingan beribadah umat muslim yaitu masjid. Dengan ini para umat muslim yang berkunjung ke Kebun Binatang dapat melakukan shalat dengan tepat waktu walau sedang berlibur ke Kebun Binatang.

12. Aula

Saat ini banyak sekali wisatawan yang datang ke Kebun Binatang secara rombongan yang mengikuti paket Family Gathering Bandung. Selain itu, pengunjung juga ada yang datang bersama rombongan untuk acara kantor. Rombongan-rombongan tersebut dapat memanfaatkan aula ini untuk pertemuan bersama rombongan.

13. Pujasera

Untuk para wisatawan yang ingin menikmati makanan di sekitar Kebun Binatang, para pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas yang satu ini. Tempat kuliner ini menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau. Jadi para pengunjung tidak perlu khawatir saat merasa lapar dan haus.

Itu tadi adalah beberapa informasi mengenai tempat wisata populer di Bandung yaitu Kebun Binatang Bandung. Koleksi binatang yang terdapat di Kebun Binatang ini sangat lengkap, jadi para pengunjung dijamin akan betah berlama-lama di tempat wisata ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *