Kebun Bunga Cihideung Bandung, Lokasi Objek Wisata Dan Tiket Masuk

Bukan rahasia lagi jika Bandung mendapat julukan kota kembang. Julukan ini pantas disematkan karena Bandung memiliki banyak sekali kebun bunga. Salah satu yang akan di bahas adalah Kebun Bunga Cihideung Bandung. Pengunjung juga bisa menikmati beraneka ragam jenis tanaman Bunga yang sangat indah sambil menikmati kesejukan serta keasrian lingkungan khas Bandung. Mau tau info selengkapnya, baca terus artikel ini sampai habis ya.

Lokasi Rute Menuju Kebun Bunga Cihideung Bandung

Kebun Bunga Cihideung ini berlokasi di Desa Cihideung, Porongpong, Lembang, Bandung Barat. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari Pusat Kota Bandung atau 4 km, dari Jalan Setiabudi, Lembang. Akses menuju lokasi kebun sudah cukup bagus, hanya perlu menuju terminal Ledeng kemudian melanjutkan perjalanan menuju Desa Cihideung, Lembang.

Lihat juga wisata farm house lebang bandung 

Untuk menuju Kebun Bunga Cihideung dari pusat wisata Lembang jaraknya kurang lebih sekitar 5 KM untuk mencapai kawasan wisata bunga di desa Cihideung ini. Sementara dari pusat kota Bandung akan mencapai lokasi wisata ini kurang lebih 20 KM dari pusat Kota Bandung.

Sebagai patokan untuk mencapai Objek Wisata Di Lembang ini,anda tinggal menuju kawasan terminal Ledeng, dari situ bisa bertanya atau tinggal melanjutkan perjalanan menuju arah Lembang,

Untuk sarana transportasinya, anda bisa mengunjungi tempat sewa mobil di Bandung, jika mau lebih cepat dan bebas terjebak macet jalanan di bandung. Bagi yang tidak mau repot mencari tahu rute jalan, terutama yang datang berwisata ke bandung secara rombongan, bisa menggunakan sewa Bus pariwisata.

Daya Tarik Kebun Bunga Cihideung Bandung

Kebun Bunga Cihideung ini merupakan salah satu tempat wisata agrobisnis yang memiliki koleksi bunga yang sangat lengkap, karena memang Cihideung ini adalah tempat khusus budidaya dan pembibitan tanaman hias. Jadi jangan heran, begitu memasuki daerah Cihideung terutama di Kebun Bunga Cihideung Bandung, maka mata anda akan dijamu oleh rumah-rumah penduduk yang penuh dengan pekarangan bunga.

Di daerah ini hampir setiap rumah yang memiliki pekarangan dimanfaatkan dengan baik oleh pemiliknya untuk ditanami tanaman-tanaman yang sebagian besar untuk dijual. Memang, sebagian besar penduduk di daerah tersebut berprofesi sebagai petani bunga. Bunga-bunga tersebut ada yang dijual dalam bentuk bunga potong atau bunga tanaman hias.

Daya tarik lainnya adalah karena letaknya di tanah sunda yang memiliki suasana yang sejuk dan berada pada ketinggian 1.100 meter diatas permukaan laut. Panorama alamnya yang memukau menjadi magnet bagi Taman Bunga Cihideung dibandingkan dengan taman bunga yang berada di daerah lain.

Koleksi Kebun Bunga Cihideung Bandung

Kebun Bunga di Cihideung Bandung menempati luas areal sekitar 50 hektar, sehingga jangan kaget apabila mendapati fakta bahwa sepanjang jalan yang anda telusuri atau lewati di sini. Seluas mata memandang, anda  akan memandang takjub bunga-bunga yang tumbuh subur dan segar.

Kebun Bunga Cihideung Bandung memiliki banyak koleksi berbagai jenis bunga tanaman hias seperti Anggrek, Bunga Melati, Tanaman Bonsai, Bunga Mawar, Hebras, Bougenvil, Gelombang Cinta, dan tanaman lainnya. Bunga-bunga yang ada di taman ini sangat lengkap dan bervariatif.

Harga Bunga Di Kebun Bunga Cihideung Bandung

Harga bunga atau tanaman hias yang ada di Taman Bunga Cihideung Lembang Bandung ini relatif murah, dan dijamin sangat bersaing. Pengunjung  harus pandai bernegosiasi masalah harga, karena sistem penjualan di sini masih bisa dan pada umumnya dengan proses tawar menawar harga. Jadi ini kalau anda lagi beruntung ya mungkin bisa mendapatkan bonus tambahan bunga/tanaman hias atau bahkan harga yang sangat miring.

Harga tanaman dan bunga yang ada di taman sini sangat bervariatif, dari harga yang paling murah mulai dari Rp. 10.000 sampai yang paling mahal dengan kisaran harga Rp. 100.000.000 untuk 1 bunga atau tanaman hias. Tanaman-tanaman tersebut biasanya dapat dibeli di dalam pot ataupun polybag. Sedangkan, untuk kisaran harga yang ada bisa dikelompokkan sebagai berikut :

  • Jenis Bunga Standar     : Rp. 10.000 – Rp. 200.000/ tanaman dan pot.
  • Jenis Bunga Menengah : Rp. 200.000 – Rp. 1.000.000/ tanaman dan pot.
  • Jenis Bunga Atas          : Rp. 1.000.000 – Rp. 100.000.000/ tanaman dan pot.

Harga Tiket Masuk, Fasilitas Dan Jam Buka Kebun

Untuk memasuki Kawasan Kebun Bunga ini pengunjung hanya perlu membayar Rp 5.000.harga tersebut sudah termasuk menikmati suasana dan lingkungan yang asri dan sejuk di daerah Cihideung. Namun,apabila pengunjung menyukai dan ingin memiliki aneka jenis bunga,baik hias maupun bunga potong maka anda harus membelinya untuk bisa dibawa pulang.

Karena telah dikembangkan sebagai kawasan wisata terpadu, Kebun Bunga Cihideung Bandung mempunyai fasilitas penunjang kenyamanan berwisata yang memadai. Misalnya saja area parker, Mushola, taman bunga, taman sayur, taman pembibitan tanaman, warung makan, dan toilet. Dengan adanya fasilitas ini diharapkan dapat menunjang kenyamanan saat berkunjung ke kawasan ini.

Jam operasional objek wisata Kebun Bunga Cihideung ini dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Pengunjung bisa datang setiap harinya. Pada hari libur tempat ini akan ramai pengunjung yang ingin menghabiskan waktu di sini.

Tips Berlibur Ke Kebun Bunga Cihideung Bandung

Kebun bunga cihideung sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga, terutama saat libur sekolah tiba. Lokasinya yang tak jauh dari pusat kota membuat kebun ini selalu ramai pengunjung. Berikut tips yang bisa dijadikan referensi:

1. Datang Di hari Kerja

Jika ingin menikmati wisata disini, sebaiknya datang di waktu hari kerja. Ya, karena saat hari libur akan banyak pengunjung yang memadati lokasi ini. Bagi para pecinta selfie hal ini tentunya tidak akan mendapatkan foto yang memuaskan.

2. Jangan Datang Sendiri

Kebun ini sangat luas, anda akan merasa kesepian jika datang seorang diri. Lebih baik ajaklah keluarga, teman atau pasangan. Hal ini akan sangat membantu, karena banyak spot foto yang menarik jika dilewatkan. Selain itu pergi bersama tentunya akan lebih seru karena anda bisa berlari-larian, berfoto bersama dan banyak hal yang bisa dilakukan.

3. Bawa Makanan Sendiri

Kedengarannya memang terkesan pelit, namun membawa bekal sendiri akan terasa seperti berkemah di kebun. Selain itu juga bisa menghemat, karena tidak perlu mengeluarkan uang lagi. Membawa bekal jauh lebih higienis dari pada harus membeli di tempat wisata.

4. Sewa Mobil Atau Sewa Bus Untuk Rombongan

Dengan memakai kendaraan sewa, pengunjung bisa menghemat pengeluaran dan waktu tempuh. Selain itu juga akan terhindar dari keletihan dan juga tersesat di jalan. Dengan sewa mobil anda bisa menikmati liburan tanpa harus capek-capek nyetir.

Bagi pengunjung yang saat ini membutuhkan suasana yang tenang dan ingin melepaskan rasa penat setelah beraktivitas, maka berwisata ke Taman Bunga Cihideung Bandung adalah jawaban yang tepat untuk menghilangkan penat tersebut. Apalagi jika anda merupakan salah satu pecinta bunga dan keindahan alam. Ada satu lagi taman bunga yang ada di Bandung yaitu Taman Bunga Begonia.

Untuk datang ke Taman Bunga Begonia dan tempat wisata lainnya anda cukup menggunakan paket wisata Bandung 4 hari 3 malam yang dimiliki oleh tourbandung.id. Dengan paket ini anda bisa mengunjungi taman bunga begonia dan beberapa objek wisata yang menarik lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *