Kebun Strawberry Ciwidey Bandung: Peta Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ciwidey adalah salah satu daerah di Kota Bandung yang memiliki beberapa objek wisata menarik. Daerah tersebut dikelilingi oleh pegunungan sehingga cocok untuk dijadikan kawasan agrowisata. Salah satunya adalah Kebun Strawberry Ciwidey Bandung yang masuk dalam destinasi paket wisata bandung 1 hari. Berikut akan diuraikan secara singkat mengenai objek wisata petik buah yang terkenal di Bandung ini:

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Kebun Strawberry Ciwidey Bandung ini termasuk kawasan wisata yang terletak di area bandung selatan. Berada di dataran tinggi Ciwidey membuat hawa disini sangat dingin. Lokasi tepatnya sebenarnya bisa ditemukan di sepanjang jalan menuju Pusat Kawasan wisata Ciwidey jika berangkat dari arah Kota Bandung.

Namun yang menawarkan untuk bisa memetik buah Strawbery sendiri ada di kebun strawberry sekitar Pasir Jambu, Kawah Putih, Perkebunan Teh Rancabali dan sekitar Situs Patenggang. Pada kebun di daerah tempat- tempat tersebut akan dijumpai tulisan “ Petik Sendiri Buah Strawberry” yang menandakan kebun tersebut menawarkan untuk bisa memetik sendiri buah yang diinginkan.

Untuk perjalanan kesana anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau sewa. Namun untuk mempermudah dan demi kenyamanan berlibur lebih disarankan untuk sewa mobil fortuner bandung. Untuk memangkas pengeluaran bisa disarankan untuk menggunakan paket wisata yang dimiliki oleh salah satu jasa tour and travel yang bernama tourbandung.id, jadi selain sudah paket lengkap dengan mobil bisa mengunjungi beberapa objek wisata di Bandung.

Kebun Strawberry Ciwidey Bandung ini tidak dipungut biaya masuk alias Gratis. Tetapi berat strawberry yang dipetik akan dikenakan harga Rp 35.000 – Rp. 50.000 untuk setiap kilonya.

Daya Tarik Dari Kebun Strawberry Ciwidey Bandung

Membahas Kebun Strawberry Ciwidey tidak lengkap jika tidak mengulik daya tarik di dibaliknya. Untuk sekedar menambah wawasan maupun dapat dijadikan sebagai sumber referensi bagi yang akan mengadakan perjalanan liburan. Berikut fakta-fakta uniknya:

1. Menawarkan Sensasi Petik Buah Sendiri

Beberapa wisata kebun strawberry Ciwidey Bandung ini memungkinkan pengunjungnya untuk merasakan memiliki kebun sendiri. Mereka dibebaskan untuk memilih dan memetik sendiri buah strawberry sebanyak apapun sesuai selera. Nantinya buah buah tersebut akan dihitung perkilonya untuk dibeli dan selanjutnya dinikmati.

peta lokasi kebun strawberry ciwidey

2. Ciri Buah Strawberry Di Kebun Strawberry Ciwidey Bandung Besar

Ciri dari buah strawberry Ciwidey terkenal relative lebih besar, segar dengan memiliki warna merah yang menyala. Rasanya manis sedikit asam namun tetap dapat menggugah selera para penikmat buah ini. Apalagi dapat dimakan langsung di lokasi kebun.

3. Udara Yang Sejuk

Suasana di Kebun Strawberry Ciwidey ini cukup tenang, dan memiliki udara yang cukup sejuk. Karena buah Strawbery memang cocok dengan lingkungan yang bercuaca sejuk. Hal ini yang membuat para pengunjung betah berlama-lama di lokasi ini bukan hanya untuk makan buah strawberry namun juga sarana refreshing.

4. Pemandangan Indah

Sekitar Kebun Strawberry Ciwidey ini juga menawarkan pemandangan indah hamparan buah strawberry yang siap petik. Tidak jarang beberapa pengunjung mengambil foto di sekitar kebun untuk dokumentasi dan kenang-kenangan

5. Restoran Dan Penginapan Dengan Harga Terjangkau

Setelah puas menikmati buah di kebun, pengunjung bisa beristirahat sejenak di restoran atau café café yang terdapat di sekitar lokasi. Harga menu yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Jika ingin menginap ada beberapa homestay dengan harga mulai Rp. 150.000 atau Hotel dengan tarif mulai Rp. 1.000.000.

Tips Berkunjung Ke Kebun Strawberry Ciwidey

Di bawah ini akan di bahas mengenai tips apa saja yang sebaiknya dilakukan saat berkunjung ke kawasan wisata ini. Ada baiknya digunakan agar liburan lancar dan makin menarik. Berikut tips-tips nya:

1. Berkunjung Saat Hari Kerja

Bagi para wisatawan yang kurang menyukai keramaian sebaiknya memilih datang saat hari kerja. Karena sama seperti objek wisata pada umumnya, kawasan ini akan sangat ramai jika akhir pekan atau saat libur panjang tiba.

2. Sebaiknya Datang Saat Musim Kemarau

Pengunjung yang mempunyai rencana wisata ke Kebun Strawberry Ciwidey ini sebaiknya memilih saat musim kemarau tiba. Karena kualitas buah Strawberry pada musim ini akan lebih baik. Saat musim hujan buah rata- rata akan mudah busuk.

Jika terpaksa ke sana saat musim hujan, saat memetik buah pastikan buah strawberry yang akan dipetik tidak kena air hujan atau pilih kebun buah strawberry yang didesain berupa kebun tertutup.

3. Memilih Strawberry Yang Tepat

Untuk memilih buah yang akan dipetik usahakan pilih buah strawberry yang berwarna merah tua untuk mendapat rasa manis maksimal. Jika ingin mendapat buah dengan rasa yang sedikit asam pilih yang berwarna merah pucat atau merah kehijauan.

4. Tidak Berlebihan Mengkonsumsi Strawberry

Walaupun di kebun Strawberry Ciwidey ini kita dibebaskan memetik buah sebanyak apapun, namun sebaiknya tidak berlebihan memakannya. Kawasan agrowisata ini terletak di area pegunungan yang memiliki udara dingin. Perut bisa sakit dan mulai jika terus banyak makan buah strawberry ditambah dengan udara yang dingin.

5. Menggunakan Kendaraan Milik Pribadi

Saat berkunjung ke Kawasan agrowisata ini sebaiknya kita membawa kendaraan pribadi .Karena kendaraan umum untuk menuju lokasi Ciwidey masih kurang dan hanya ada pada jam jam tertentu. Jadi ada baiknya menggunakan transportasi pribadi agar tidak kesulitan mencapai lokasi.

Cara Memilih Buah Strawberry Yang Tepat

Memetik buah memang menjadi agenda utama saat berkunjung ke Kebun Strawberry Ciwidey .Di sepanjang jalan menuju menuju kawasan ini selain beberapa penjual strawberry juga banyak terlihat menjajakan dagangannya. Buat pengunjung yang tidak ingin lelah berkeliling kebun dapat memanfaatkan para penjual ini.

strawberry ciwidey

Buah Strawberry yang dibeli bisa langsung dimakan maupun sebagai buah tangan.Memilih buah Strawberry ternyata ada caranya agar mendapatkan buah yang tepat. Berikut beberapa cara memilih strawberry yang bisa dicoba.

1. Memilih yang Berwarna Merah Terang

Ketika akan memilih buah Strawberry pastikan untuk memilih buah yang berwarna merah terang. Jangan memilih buah strawberry yang terlihat kusam dan tidak mengkilap. Warna merah yang cerah adalah pertanda bahwa strawberry tersebut telah matang sempurna.

2. Mempunyai Daging Buah yang Lembut

Saat memilih buah yang akan dipetik, pastikan untuk menekan daging buah terlebih dahulu. Jika lembut berarti strawberry tersebut berkualitas baik dan segar. Hindari memilih daging buah strawberry yang terasa lembek dan cenderung keras.

3. Buah Strawberry Tidak Mempunyai Cacat Fisik

Selalu periksa fisik keseluruhan dari buah. Jika menemukan buah Strawberry yang sudah layu maka dipastikan buah strawberry tersebut sudah tidak segar lagi. Sebaiknya tidak perlu dipilih dan dibeli.

4. Tidak Hanya Berpatokan Pada Buah Yang Berukuran Besar

Jika ingin memilih buah Strawberry dengan kualitas rasa yang manis sebaiknya pilih ukuran buah yang lebih kecil. Buah strawberry dengan ukuran yang lebih kecil biasanya mempunyai struktur rasa yang cenderung manis ketimbang yang berukuran besar.

Lihat juga tempat wisata bandung lainnya: Bandung Treetop

Namun jika menginginkan daging buah Strawberry yang memiliki kadar air yang lebih banyak disarankan memilih buah yang berukuran lebih besar.

5. Memiliki Tampuk Buah Yang Masih Hijau

Tampuk buah adalah pucuk tangkai atas yang melekat pada strawberry. Pastikan bagian tersebut masih berwarna hijau. Karena jika masih berwarna hijau artinya buah strawberry tersebut masih segar.

Itulah beberapa tips dan cara memilih buah strawberry yang tepat agar mendapat buah yang segar. Sekaligus Ulasan singkat mengenai Kebun Ciwidey Bandung. Semoga dapat menjadi inspirasi untuk agenda liburan bersama teman maupun keluarga.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *