Kolam Renang Karang Setra Bandung, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Bandung tidak hanya terkenal dengan wisata kulinernya. Namun ada beberapa tempat wisata yang seru dan wajib dikunjungi. Salah satunya Kolam Renang Karang Setra Bandung. Berikut ulasan mengenai salah satu kolam renang buatan yang termasuk “senior” di Kota Bandung

Lokasi Dan Rute Jalan

Lokasi Kolam Renang Karang Setra Bandung ini yaitu berada di Jalan SirnagalihNo. 15 KM 4,5 Karang Setra Sukajadi Bandung. Ada 2 akses yang dapat ditempuh pengunjung Yaitu berangkat dari terminal Cicaheum dan dari terminal Leuwipanjang. Berikut penjelasan keduanya.

  • Jika berangkat dari Terminal Cicaheum bisa naik angkot yang menuju Ledeng.
  • Jika berangkat dari terminal Leuwipanjang ,dapat ditempuh menggunakan angkutan DAMRI atau bis kota menuju Ledeng.

Sebagai catatan saat menumpang angkutan umum, pemberhentian kendaraan tidak akan pas tepat depan lokasi Karang Setra. Sebaiknya konfirmasi dahulu pada supir agar diturunkan dekat sekitar lokasi Kolam Renang Karang Setra. Dari pada kerepotan soal ini sebaiknya anda dan rombongan sewa mobil di Bandung aja agar tidak bingung.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Operasional

Agar bisa menikmati wahana yang ada di Kolam Renang Karang Setra Bandung, pengunjung tentunya harus membeli tiket masuk. Harga Tiket masuk yang dikenakan salah satu wahana air di Bandung ini adalah Rp. 45.000 per orang. Cukup terjangkau mengingat banyaknya wahana air yang bisa dinikmati di tempat tersebut.

Lihat juga wisata gedung sate bandung

Kolam renang Karang Setra Bandung ini buka setiap hari yang dimulai pukul 08.00 pagi.Namun dengan beberapa ketentuan untuk jam tutup wahana. Seperti hari senin sampai Jumat yang tutup jam 16.00 wib, hari minggu dan sabtu tutup jam 17.00 wib. Dan untuk hari raya atau libur nasional tutup pukul 17.00 WIB.

Fasilitas Kolam Renang Karang Setra Bandung

Salah Satu tempat wisata air di Bandung ini telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang cukup lengkap. Hal ini akan menambah kenyamanan pengunjung selama menikmati semua wahana. Fasilitas yang disediakan pengelola antara lain:

  • Penyewaan pakaian renang, dimana tarif sewa baju renang untuk pria Rp 10.000 dan Rp 20.000 untuk baju renang wanita.
  • Gazebo yang untuk per 2 jam nya pengunjung dikenakan biaya Rp. 35.000.
  • Penyewaan Ban, Sewa ban Double dengan tariff Rp 45.000, ban Single Rp. 25.000 dan Ban Hitam Rp 10.000.
  • Penyewaan Tikar, yang dikenakan tarif Rp 25.000.

Selain itu tempat wisata air ini juga dilengkapi dengan tempat parkir yang diperuntukkan bagi pengunjung. Juga terdapat Food Court dan Mushola untuk tempat menunaikan ibadah sholat.

Awal Mula Berdiri Kolam Renang Karang Setra Bandung

Kolam renang Karang Setra Bandung ini merupakan kolam renang buatan pertama dan tertua di kota Bandung. Salah satu wahana wisata air ini pernah mendapatkan rekor sebagai kolam renang terluas seASia Tenggara karena berdiri di atas lahan seluas 6,5 hektar. Lahan ini dahulunya disebut SPORTPARK.

Karang Setra awalnya dibangun antara November 1956 hingga 1957. Namun baru diresmikan pada awal tahun 1954 oleh Presiden Soekarno.Saat baru berdiri hanya terdapat tiga kolam renang. Lalu pada tahun 1985 ditambah menjadi 6 kolam renang.Saat itu fungsi utama pembangunan kolam tersebut adalah pembinaan para atlit renang.

Lihat juga objek wisata yang satu ini: Grafika Cikole Bandung

Namun kini fungsi tersebut mulai berubah. Kolam renang Karang Setra Bandung telah merubah diri menjadi tempat wisata yang menghadirkan beberapa wahana air yang lebih modern dan kekinian. Tempat ini sangat cocok sebagai destinasi liburan keluarga dengan dilengkapi fasilitas yang sangat memuaskan.

Wahana Di Kolam Renang Karang Setra Bandung

Kolam renang Setra Bandung ini menawarkan beberapa daya tarik berupa wahana yang semuanya seru. Hal ini akan semakin menarik minat pengunjung untuk mencoba seluruh wahana yang telah disediakan. Berikut wahana yang menjadi daya tarik dari kolam renang Karang Setra

1. Bermain Seluncuran Waterboom

Salah satu wahana yang ditawarkan Kolam Renang  Karang Setra Bandung Adalah wahana Waterboom. Wahana ini diperuntukkan bagi pengunjung yang menyukai Tantangan. Karena Waterboom yang tersedia disini cukup tinggi dan panjang.

Wahana Waterboom ini dilengkapi 2 buah jalur yang sama sama memiliki ketinggian hingga 12 meter. Dua buah jalur tersebut dibedakan dengan Warna lintasan. Lintasan warna biru memiliki panjang hingga 86 meter. Sementara lintasan dengan warna kuning dengan panjang 82 meter.

Jika menginginkan seluncuran namun dengan Wahana lain, Kolam renang Karang Setra Bandung ini juga menawarkan wahana seluncuran lain. Salah satunya Pelangi Slider, yang memiliki 4 tempat berseluncur dengan warna yang berbeda. Tingginya memang tak setinggi waterboom, namun wahana seluncuran ini juga tidak kalah seru dan mengasikkan.

2.Bersantai Di Wahana Kolam Arus

Pengunjung kolam yang hanya ingin berendam dan bersantai wahana ini tentu cocok untuk dicoba. Di Kolam arus wisatawan bisa berenang sambil mengapungkan tubuh mengikuti arus air mengelilingi area wahana.Bisa juga dengan bersantai di atas ban pelampung ditemani dengan pemandangan air terjun buatan.

3. Sensasi seluncur Di Perut Naga

Wahana kolam Naga ini merupakan icon Karang Setra. Pengunjung akan menikmati beseluncur dari atas ke bawah seolah-olah di dalam perut naga sepanjang 15 meter.Desain wahana ini adalah melingkar dan meliuk liuk. Didalam nya (lokasi seluncur) dalam keadaan gelap gulita.

Wahana ini cukup menguji Adrenalin bagi pengunjung. Namun tidak perlu takut tenggelam jika sampai bawah. Karena disediakan kolam dangkal yang letaknya pas di bawah wahana ini. Jadi tidak akan membahayakan pengunjung setelah sampai bawah.

4. Keseruan Menanti Ember Tumpah

Wahana ember tumpah ini diberi Nama Aqua Play.Tak lengkap rasanya berkunjung ke Kolam renang Karang Setra Waterpark tanpa mencoba wahana ini. Pengunjung akan menikmati sensasi diguyur air dalam jumlah banyak yang tersimpan pada sebuah ember raksasa. Ember tersebut digantung di atas kolam air.

Keseruan akan terasa saat ember telah penuh dan mengguyur seketika seluruh badan pengunjung.Apalagi ketika dalam keadaan basah kuyup dan masih harus mengatur nafas supaya air tidak masuk ke hidung atau malah terminum. Wahana ini termasuk yang paling disukai oleh anak-anak.

Di sekitar wahana ini juga disediakan beberapa perosotan dengan ukuran yang berbeda-beda. Jadi sambil menunggu air di ember penuh, mengunjungi bisa bermain perosotan atau ban pelampung terlebih dahulu.

5. Menikmati Kolam Rasa Pantai

Wahana ini diberi nama kolam Pantai yang cocok untuk pengunjung khususnya anak-anak. Kolam pantai ini sengaja dibangun mirip dengan tepi pantai. Di mana bagian pinggiran yang dibuat landai dan indah. Air dalam kolam juga tidak terlalu dalam. Di sekitarnya terdapat patung-patung binatang yang bisa mengeluarkan air dari mulutnya.

6. Berenang Di Kolam Para Atlet Professional

Awalnya pendirian kolam renang Karang Setra Waterland ini dimaksudkan sebagai sarana pelatihan para atlet renang professional. Namun seiring berjalannya waktu fungsi itupun berubah. Berkembang menjadi wahana bermain air keluarga dengan ditambah banyak wahana air yang lengkap.

Wahana ini disebut Kolam prestasi dan disediakan bagi pengunjung yang sudah dewasa atau mahir berenang.Terdapat arena lompat tinggi dengan kolam yang dalam di bawahnya. Di tempat ini juga disediakan pelatihan olahraga menyelam.

7. Bergerak Dalam Sebuah Bola Besar Yang Terapung

Wahana ini terkenal dengan nama WaterBall. Pengunjung akan masuk ke dalam sebuah bola raksasa yang terapung diatas air. Bola ini akan bergerak sesuai dengan keinginan orang yang ada di dalamnya. Keseimbangan sangat diperlukan untuk menikmati wahana ini.

8. Mencoba Sensasi Terbang Ke Angkasa

Pengunjung akan disuguhi wahana yang menawarkan sensasi seperti terbang ke angkasa. Wahana tersebut bernama Space Ball dan Bungge Trampolin. Wahana Space Ball akan menguras adrenalin saat pengunjung seolah terlempar ke atas.Dan Bugge Trampolin juga menawarkan permainan seperti ayunan namun mengarah ke atas bawah.

Itulah ulasan singkat mengenai salah satu tempat wisata wahana air legendaris di Provinsi Jawa Barat. Kolam Renang Karang Setra Bandung yang menawarkan banyak keseruan dan destinasi liburan yang sangat cocok untuk seluruh keluarga. Agar anda dan keluarga lebih nyaman saat liburan, menggunakan paket wisata 3 hari 2 malam (3D2N) adalah solusi yang tepat. Paket wisata ini milik tourbandung.id, jasa tour and travel yang paling terpercaya di Bandung.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *