Tiket Masuk Kota Mini Bandung

Kota Mini Bandung Menarik Perhatian Pengunjung

Kota Mini Bandung yang berlokasi di Lembang menarik perhatian sejak awal dibuka. Kota Mini yang bergaya Eropa Klasik ini banyak dikunjungi warga lokal, luar kota maupun mancanegara. Di Dalam Kota mini, pengunjung disuguhi dengan nuansa kota Eropa tempo dulu.

Bandung memang surganya tempat wisata. Berbagai jenis tempat wisata dapat ditemukan. Mulai dari wisata religi, wisata alam, wisata sejarah dan wisata edukasi untuk semua kalangan. Rasanya waktu berminggu-minggu tidak akan cukup untuk mengunjungi semua tempat wisata di Bandung.

Nah, Kota Mini yang termasuk tempat wisata baru di Bandung, langsung memikat wisatawan. Sebenarnya menyimpan rahasia apa sih sehingga membuat wisatawan terutama wisatawan keluarga banyak yang berbondong-bondong mengunjungi tempat ini?

Lokasi Kota Mini Bandung

Kota Mini Bandung

Kota Mini Bandung berlokasi di Jl. Grand Hotel No 33 Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasi ini berdekatan dengan tempat wisata lain di Lembang, seperti Floating Market Lembang dan Alun-alun Lembang serta tempat wisata lain yang berada di Lembang. Kamu juga tidak perlu khawatir tentang penginapan. Di Sekitar lokasi, terdapat banyak penginapan atau hotel terjangkau.

Lihat juga Kampung Tulip Bandung

Selain itu, lokasi tersebut juga hanya berjarak kurang lebih 19 KM dari Alun-alun Bandung yang dapat ditempuh dalam waktu satu jam. Atau berjarak 16 KM dari Trans Studio Bandung, kurang lebih dapat ditempuh dalam waktu 40 Menit.

Dan jika kamu dari kawasan wisata di Ciwidey, berjarak sekitar 55 KM yang dapat ditempuh sekitar satu jam 30 menit. Namun, jika kamu dari tempat wisata di Bandung Utara seperti Taman Hutan Raya Djuanda, hanya berjarak 13 KM dan hanya 30 menit perjalanan.

Rute Menuju Kota Mini Bandung

Banyak jalan menuju Kota Mini Bandung. Untuk Bandara terdekat yaitu Bandara Husein Sastranegara. Berjarak 15 KM dengan waktu tempuh 45 Menit. Kamu bisa melalui jalan Dr. Setia Budi kemudian menuju jalan Gombong, lalu ke arah jalan Baru Ajak.

Dan jika kamu berangkat dari stasiun Bandung, terdapat dua cara, yaitu via jalan Ir. H Juanda dan via Jl Setia Budi. Kamu bisa memilih via Jalan Ir. H Juanda karena dapat menempuh 10 menit lebih cepat.

Untuk terminal terdekat yaitu Terminal Ledeng. Dan jika kamu datang via Tol, pintu keluar tol terdekat yaitu Tol Purbaleunyi (Exit Pasteur).

Fasilitas di Kota Mini Bandung

Bermain sambil belajar adalah tujuan yang tepat mengunjungi Kota Mini. Dengan konsep wisata edukasi, anak-anak akan diajak untuk dikenalkan secara langsung tentang profesi. Bahkan mereka juga bisa memerankan profesi tersebut.

Di Kota bergaya Eropa Klasik ini, anak-anak akan diperkenalkan berbagai jenis profesi yang menjadi impian mereka seperti polisi, perawat, hingga petugas pemadam kebakaran. Berikut ini beberapa fasilitas dan wahana yang telah disediakan:

  1. Wahana Kantor polisi
  2. Rumah beruang
  3. Pemadam kebakaran
  4. Salon
  5. Rumah sakit
  6. Tempat jahit
  7. Cat’s house dan Farmer’s house
  8. Cooking class
  9. Rumah Gempa
  10. Science Center

Wahana pemadam kebakaran adalah wahana yang banyak diminati oleh anak-anak. Karena anak-anak bisa mencoba memadamkan api dan menyelamatkan korban.

Selain wahana diatas, terdapat juga playground asik untuk anak-anak. Untuk para orang tua, jangan bersedih, karena terdapat fasilitas sewa kostum ala Amerika. Wow, momenmu akan lebih mengesankan dengan foto menggunakan kostum tersebut.

Agar menghemat waktu berkeliling Kota mini, telah disediakan kereta Api wisata. Anak-anak bisa merasakan sensasinya naik kereta api sambil menikmati suasana di Kota Mini.

Setelah lelah menikmati wahana yang ada, Kota Mini juga menyediakan food court dengan banyak pilihan makanan, baik makanan ala kafe hingga makanan khas daerah lokal. Food court atau restoran Kota Mini dibuat dengan konsep bangunan resto dengan atap dari ilalang, dan kamu juga bisa sambil menikmati pemandangan danau floating market.

Harga tiket Di Kota Mini Bandung

Spot Foto Kota Mini Bandung

Tempat wisata ini buka setiap hari. Untuk hari bisa buka pukul 09.00 – 19.00 WIB dan untuk akhir pekan buka pukul 08.00 – 20.00 WIB.

Harga tiket masuk Kota Mini, Lembang setiap hari sebesar Rp 25.000,- free snack, dan untuk mendapatkan tiket lebih murah, kamu bisa membeli tiket Boarding Pass sebesar Rp 98.000,- mencakup harga tiket masuk dan 5 wahana.

Selain itu, kamu juga dikenakan biaya untuk masuk di beberapa wahana. Berikut ini beberapa wahana dikenakan harga Rp.25.000,- yaitu

  1. Wahana Kantor polisi
  2. Rumah beruang
  3. Pemadam kebakaran
  4. Salon
  5. Rumah sakit
  6. Tempat jahit
  7. Cat’s house dan Farmer’s house
  8. Cooking class
  9. Rumah Gempa
  10. Science Center

Untuk menikmati playground, biaya yang harus dikeluarkan yaitu sebesar Rp.35.000,- sedangkan untuk sewa kostum sebesar Rp.75.000,-/jam. Dan jika ingin memberikan kesempatan untuk si kecil menikmati sensasi kereta api, kamu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp.35.000,-

Kota Mini Bandung menarik bukan? Dengan uang sebesar dua puluh lima ribu, kamu dan keluarga bisa menikmati waktu bersama dan menambah pengetahuan anak-anak.

Liburan berfaedah ini harusnya bisa lebih banyak lagi di Bandung atau di kota lain. Hal ini bisa menjadi salah satu cara belajar yang tidak membosankan. Anak-anak tidak akan lagi stress atau benci belajar jika cara belajar bisa semenarik ini.

Lihat juga Rumah Hobbit Bandung

Nah, semoga setelah berkunjung di Kota Mini, si kecil sudah memiliki tujuan profesi mana yang cocok untuk mereka kelak di masa depan. Jadi, ketika ditanya tentang cita-cita, mereka tidak lagi hanya menjawab “Ingin jadi Guru atau Dokter” karena mereka tahu lebih banyak profesi yang tak kalah menarik. Selamat belajar sambil berlibur.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *