Memberi Makan Lactasari Mini Farm

Lactasari Mini Farm, Tempat Favorit Untuk Mengajari si Kecil Beternak

Lactasari Mini Farm menjadi salah satu wisata alternatif untuk Anda yang suka berlibur dengan si kecil di Kota Bandung. Berada satu kompleks dengan Mall Paris Van Java (PVJ) membuatnya mudah diketahui dan dijangkau dari mana saja. Ya, area ternak buatan ini berada di atap mall PVJ. Dengan polesan unik seperti halnya area peternakan professional, wisata ini hampir selalu ramai oleh pengunjung.

Salah satu alasan banyak pengunjung datang adalah karena bisa sekaligus mengajak anak liburan saat sedang berbelanja kebutuhan di PVJ. Ada beberapa jenis binatang yang sengaja dibuatkan kandang dan dipertontonkan untuk menarik wisatawan. Kambing, kelinci, sapi adalah diantara yang akan pengunjung jumpai di sana.

Sekilas Tentang Lactasari Mini Farm

Lactasari Mini Farm

Sebagai salah satu objek wisata terbaru dan terfavorit di Bandung, Lactasari Farm sudah cukup dikenal oleh wisatawan lokal. Bahkan kabarnya juga sudah terkenal menyebar ke luar daerah. Ini ditandai dengan banyaknya pengunjung dari luar kota. Mungkin karena sekalian belanja kali ya.

Lihat juga Oray Tapa Bandung

Di sini juga terdapat wahana bermain yang bisa jadi alternatif jika si kecil bosan bermain dengan binatang. Beberapa wahana yang ada bisa dinikmati secara gratis sebab sudah ada di dalam lokasi. Jadi jangan lupa saat sedang belanja ke PVJ untuk singgah sejenak di Lactasari Mini Farm ini.

Harga Tiket Masuk Lactasari Mini Farm

Setelah menyinggung soal apa saja yang bisa dilakukan di sana, selanjutnya kita akan bicara soal bea masuk lokasi wisata. Untuk bisa menikmati berbagai suguhan di Lactasari ini harga tiket masuknya diseragamkan, yaitu Rp 60.000 per anak.

Sementara itu untuk pendamping yang turut masuk dikenakan biaya Rp 10.000. Fasilitas yang akan didapatkan dari tiket masuk tersebut adalah satu botol susu sapi dan sekeranjang sayuran mentah. Jangan salah, sayuran mentah itu untuk nantinya jadi hiburan anak memberi makan binatang yang ada kidzoo.

Selain itu setiap anak juga akan diberi kain apron/celemek untuk melindungi pakaian mereka agar tidak kotor. Sementara di bagian tangannya akan diberi label nama. Untuk pendamping yang diperbolehkan masuk hanya satu orang.

Lokasi dan Rute Menuju Lokasi Wisata Lactasari Mini Farm

Seperti sudah saya singgung di awal bahwa wisata ini tergolong unik karena berada di atap sebuah mall terkenal di Bandung. Orang-orang menyebutnya dengan sky level Paris Van Java.

Alamat mall Paris Van Java yang sekaligus dengan Lactasi Farm berada di jalan Sukadadi No. 131-139 Cipedes, Bandung, Jawa Barat.

Rute menuju lokasi bisa diakses dengan mudah. Dari manapun Anda datang, arahkan kendaraan Anda menuju kota Bandung. Selanjutnya, lokasi tujuan Anda ialah menuju ke kecamatan Cipedes. Temukan Mall Paris Van Java yang berada di jalan Sukadadi No 131-139. Lokasi Lactasi Dairy Farm ada di atap gedung mall tersebut.

Jam Operasional Lactasari Dairy Farm

Lactasari Mini Farm atau yang juga dikenal dengan Lactasari Dairy Farm beroperasi setiap hari. Seperti layaknya mall yang ramai, lactasari juga otomatis kecipratan ramainya. Tidak sedikit pengunjung yang datang mengaku liburan disana karena sekalian berbelanja.

Lactasari buka setiap hari Senin-Minggu. Untuk hari senin-jumat buka mulai pukul 10.00-19.00 WIB. Sementara untuk hari Jum’at – Minggu buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Saat weekend, Lactasari buka lebih lama sebab mengakomodir membludaknya pengunjung di akhir pekan.

Fasilitas Wisata di Lactasari Dairy Farm

Lactasari Mini Farm Bandung

Di Lactasari Dairy Farm, Anda bisa melakukan banyak hal. Tidak perlu khawatir anak-anak akan bosan dengan pemandangan yang ada karena tersedia banyak pilihan wahana:

  1. Kidzoo

Nah, kidzoo inilah yang dari awal kita bicarakan. Sebagai daya tarik utama dari tempat ini, Kidzoo menjadi favorit anak-anak. Disini pengunjung akan dapat melihat beberapa jenis binatang yang terpelihara dan diberi kandang dengan rapi.

Kidzoo menjadi opsi terbaik dan alasan terkuat untuk mengajak anak Anda berpiknik sekaligus belanja disini. Terdapat kawanan binatang yang bisa untuk diajak bermain: kelinci, kambing, domba, dan sapi. Selain itu, ada juga anjing yang menyerupai serigala. Hewan ini lucu karena akan langsung mendekat kalau ada yang menghampiri kandangnya. Khusus untuk hewan ini pengunjung tidak diperbolehkan memberikan makanan.

  1. Ice Skating

Jika pengunjung bosan setelah bermain dengan binatang, bisa melanjutkan untuk menikmati wahana Ice Skating. Wahana ini bisa dinikmati oleh anak-anak dan remaja.

Untuk bisa menikmati wahana ini pengunjung bisa membeli tiket khusus. Tidak begitu mahal untuk bisa bermain ice skating. Yang jelas pengunjung akan mendapatkan hiburan yang jarang ditemukan di tempat wisata lain.

  1. Taman Burung

Nah, selain dua hal di atas, pengunjung juga bisa menuju ke taman burung untuk melihat berbagai macam burung. Disini tersedia berbagai spesies burung yang sengaja di konservasi untuk jadi tontonan pengunjung.

Sama dengan ice skating, untuk masuk ke taman burung juga dikenakan tiket khusus. Tidak perlu khawatir karena harga tiket yang dibebankan akan sangat sepadan dengan fasilitas yang ada.

Pada prinsipnya, Lactasari Mini Farm dibuat untuk tujuan wisata dan edukasi. Pengunjung selain mendapatkan hiburan juga bisa belajar banyak hal disana: berkebun, mengenal spesies burung dan bermain ice skating.

Lihat juga Caringin Tilu Bandung

Berdasarkan informasi, Lactasri Dairy Farm juga menerima kunjungan dari instansi sekolah. Disebabkan karena ramai pengunjung, visitasi dari sekolah-sekolah hanya diizinkan pada hari senin-jum’at saja. Jadi jangan lupa agendakan untuk ke Lactasari ya.

Baiklah, sekian dulu ulasan singkat seputar Lactasari Mini Farm Bandung. Semoga bisa jadi referensi liburan Anda dan keluarga di akhir pekan. Terimakasih.

Beri peringkat untuk posting ini
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *