Lokasi Legok Kondang Glamping

Legok Kondang Glamping Bandung

Legok Kondang Glamping merupakan salah satu area untuk kegiatan camping atau berkemah. Didesain untuk menyatu dengan alam terbuka, legok kondang ini bisa menjadi pilihan keluarga di musim liburan. Selain mengenalkan kepada anak tentang cara hidup mandiri, di sini anak-anak juga bisa belajar menyatu dengan alam.

Walaupun mengusung tema alam terbuka, Legok Kondang ini juga telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana modern. Terdapat beberapa barisan penginapan yang elegan dan eksklusif. Sehingga membuat anak-anak merasa nyaman saat berkemah. Selain itu, penginapan ini juga memberikan privasi bagi masing-masing keluarga yang camping di sini.

Penginapan tersebut didesain dengan model rumah panggung semi permanen. Rumah panggung tersebut terbuat dari kayu dan bambu yang kemudian dilapisi dengan tenda anti air. Selain tenda, terdapat juga kain corduraoy yang akan memberikan kesan hangat karena perkemahan ini terletak di gunung. Tentu saja iklim di sini sangat dingin dan sejuk.

Perkemahan di pegunungan ini memang menawarkan fasilitas ala hotel bintang lima. Letaknya di Ciwidey kabupaten Bandung Selatan. Area perkemahan ini berada tidak jauh dari area wisata kawah putih yang terkenal. Bagi yang ingin berkemah di sini, maka mereka harus bangun subuh untuk melakukan perjalanan.

Lihat juga Wahana di Dago Dream Park

Rute yang ditempuh dalam perjalanan ini adalah jalan tol yang melewati Purbaleunyi-Kopo dan Sayati-Soreang-Ciwidey. Perjalanan yang harus ditempuh yakni selama 4 jam tanpa berhenti. Kawasan hutan pegunungan yang relatif dingin harus ditahan oleh para pengunjung.

Biaya Perkemahan di Legok Kondang Glamping

Kamar Legok Kondang Glamping Bandung

Legok Kondang Glamping ini terletak di sebuah lembah di desa Rancabali. Rute yang ditempuh untuk mencapai tempat ini lumayan sulit. Pengunjung harus melewati jalanan terjal pegunungan. Selain itu, seluruh kendaraan harus diparkirkan di area pemukiman penduduk yang dekat dengan lokasi perkemahan.

Setelah sampai, pengunjung akan disajikan dengan pemandangan alam yang indah. Suasana yang ditawarkan juga cukup sejuk karena bersuhu antara 10 derajat celcius hingga 20 derajat celcius. Lembah ini dikelilingi oleh hutan pinus yang rimbun.

Perkemahan di legok kondang ini berawal di tahun 2004. Pada saat itu hanya terdapat 4 tenda perkemahan yang ditawarkan. Seiring berjalannya waktu, tempat kemah ini kian tersohor di Bandung dan sekitarnya. Kini, legok kondang telah dilengkapi dengan 20 tenda perkemahan.

Area ini memiliki luas 3 ha. Terdapat berbagai macam tenda perkemahan yang bisa dipilih. Tenda-tenda tersebut juga disesuaikan dengan jumlah orang yang akan menempatinya. Terdapat standard tent, deluxe tent,  family tent, luxury tent, dan juga luxury tent sunrise. Biaya yang harus dibayarkan pun beragam, mulai dari 1200k/malam.

Fasilitas di Legok Kondang Glamping

Kamar Mandi Legok Kondang Glamping

Fasilitas yang ditawarkan di sini juga berbeda dari area perkemahan lainnya. Di legok kondang ini terdapat beragam fasilitas modern. Diantaranya yaitu wastafel, toilet duduk, mandi air panas, wi-fi, hingga tv kabel. Di tiap tenda juga akan disediakan teh dan kopi yang dapat dinikmati secara gratis oleh pengunjung.

Pada malam hari, pengunjung akan dimanjakan oleh atraksi api unggun dan acara melepas lampion ke udara. Kegiatan melepas lampion ini dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 per lampion. Tak hanya menikmati api unggun, akan terdapat juga pesta BBQ yang diadakan bersama pengunjung lainnya. Pesta BBQ ini diisi dengan berbagai macam seafood dan sirloin steak. Untuk mengikuti pesta BBQ, pengunjung harus membayar Rp 95.000 / orang.

Pemandangan di legok kondang ini sangat indah, baik di siang hari maupun malam hari. Terdapat berbagai macam bunga yang indah tumbuh dengan subur. Ilalang panjang juga menambah asrinya suasana di Legok ini.

Selain pemandangan, suasana alam juga sangat kental dapat dirasakan oleh pengunjung. Tiap harinya, akan ada suara burung yang menemani pengunjung. Burung tersebut memang sengaja dibebaskan sehingga berkicau ria sepanjang hari. Beragam hewan juga ada di sini, mulai dari kelinci, luwak, rusa dan lainnya.

Terdapat fasilitas lain juga yang disediakan, yakni tour alam. Pengunjung harus membayar Rp 20.000 per orang untuk mendapatkan fasilitas ini. Tour ala mini bertemakan back to nature, pengunjung akan ditemani oleh seorang guide. Selain berjalan jalan menyusuri alam, pengunjung juga akan diajak untuk memetik buah strawberry. Untuk kegiatan ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 40.000 / kg. Pengunjung juga bisa menikmati langsung proses panen jagung dan menikmatinya di tempat dengan biaya Rp 15.000 per jagung.  Ada juga kegiatan memancing ikan di kolam dengan biaya Rp 35.000 per kg ikan yang didapat.

Selain kegiatan yang menyenangkan, juga ada kegiatan yang memacu adrenalin bagi pengunjung dewasa. Terdapat rafting di sungai palayangan dengan biaya Rp 185.000/ orang, dan juga paintball sebesar Rp 100.000 / orang. Pengunjung juga bisa pergi mengunjungi kawah putih dengan biaya transportasi sebesar Rp 40.000 / orang. Pengunjung juga bisa meminta untuk pergi ke tempat wisata lainnya yang diinginkan.

Lihat juga Curug Bellarosa Bandung

Legok Kondang Glamping ini sangat mewah bagi sebagian orang. Namun, esensi dari berkemah adalah hidup mandiri. Jika dinilai dari fasilitas yang diberikan, Legok Kondang ini sangat sempurna. Semacam perkemahan yang mewah dan instant karena pengunjung tidak perlu bersusah payah untuk mendapatkan makanan atau hiburan. Segala hal telah disiapkan dengan baik dan sempurna. Bagi pengunjung yang ingin berlibur ke Legok Kondang ini, maka yang dibutuhkan adalah persiapan budget. Liburan ini juga cocok untuk pengunjung yang hobi mengabadikan momen.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *