Lembah Cimeta Citarum

Pesona Wisata Lembah Cimeta Citarum

Lembah Cimeta Citaru, Pernah mendengar tentang Padalarang di Karyamukti Bandung? Sebagian besar mereka yang sudah pernah berwisata ke Bandung pasti sudah tidak asing dengan tempat wisata yang satu ini. Padalarang Di Karyamukti merupakan salah satu tempat wisata yang letaknya di desa karyamukti Kabupaten Bandung. Dari banyaknya objek wisata yang tersedia di sana, Lembah Cimeta Citarum menjadi sebuah tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Objek wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung baik ketika hari biasa maupun hari libur.

Bagi yang sekarang ini sedang mencari tempat wisata yang bertema alam, wisata Lembah Cimeta Citarum ini bisa jadi pilihan yang tepat. Perlu diketahui, destinasi wisata di Bandung sangatlah indah dan juga bisa memberikan sensasi yang berbeda dibandingkan tempat wisata lainnya. Pesona keindahan alam yang dihadirkan di sini pun masih sangat hijau dan asri khas pedesaan. Jadi bagi yang sedang berkunjung ke Bandung, sangat disayangkan sekali jika melewatkan objek wisata alam yang satu ini.

Lokasi Lembah Cimeta Citarum

Lembah Cimeta Citarum bandung

Bagi yang berniat untuk berlibur ke sana namun tidak tahu tempatnya. Seperti yang tertulis diatas, objek wisata ini berada di Desa Karyamukti Kecamatan Cempaka Kabupaten bandung. Namun jika Anda masih bingung menemukan di mana lokasinya, maka disarankan untuk mencarinya melalui aplikasi Google Maps yang tersedia ponsel. Anda cukup menuliskan alamat lengkap dari lembah ini pada kolom pencarian. Selanjutnya Google Maps akan memberikan rute perjalanan tercepat yang bisa Anda tempuh.

Daya Tarik Lembah Cimeta Citarum

Seperti yang dituliskan diatas, bahwa objek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar dari Bandung. Tentu saja tempat ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga membuatnya menarik untuk dikunjungi. Perlu diketahui salah satu alasan mengapa banyak orang menyukai tempat ini yaitu karena pesona alamnya yang begitu menggoda. Selain itu keramahan masyarakat sekitar tempat wisata ini membuat banyak orang ketagihan untuk mengunjunginya.

Lihat juga Perbukitan Karst Citatah

Untuk bisa mencapai lokasi wisata, para pengunjung harus memasuki wilayah dari Desa Karyamukti terlebih dahulu. Perlu diketahui, luas lembah cimeta citarum ini sekitar 3 hektare.  Tentu cukup luas sekali, bukan? Selain pesona keindahan yang menakjubkan, daya tarik yang dimiliki wisata ini yakni dikelilingi kebun teh. Selain itu Anda juga menyaksikan pemandangan gunung dan juga lembah yang begitu indah.

Fasilitas Di Lembah Cimeta Citarum

Setelah membahas tentang daya tarik dari Lembah Cimeta Citarum, kurang lengkap rasanya jika kita tidak membahas tentang fasilitas yang tersedia. Meski lembah ini merupakan sebuah wisata alam yang terbuka, namun fasilitas yang ditawarkan di sini lumayan lengkap. Beberapa fasilitas yang bisa pengunjung gunakan pada saat datang ke sini yaitu

  • Penginapan
  • Mushola
  • Area Parkir yang luas
  • Kamar mandi / MCK
  • dan masih banyak lagi.

Rute Menuju Lembah Cimeta Citarum

Bagi wisatawan yang berasal dari Kota Bandung tentunya sudah tidak bingung lagi untuk mengunjungi lokasi wisata lembah cimeta citarum. Akan tetapi hal tersebut berbeda dengan wisatawan luar kota atau bahkan luar negeri yang ingin mengunjungi objek wisata ini. Tentu mereka akan mengalami kesulitan untuk menemukan lokasinya. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak solusi yang bisa dilakukan oleh wisatawan luar kota agar tidak kesasar.

Perlu diketahui bahwa sarana transportasi yang perlu Anda gunakan ketika berkunjung ke sini adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi. Beberapa kendaraan yang bisa Anda gunakan seperti mobil ataupun motor. Meski jalan yang dilalui dalam kondisi baik, namun Anda harus tetap berhati-hati. Sebaiknya Anda datang ketika kondisi cuaca cerah sehingga jalan yang Anda lalui tersebut tidak licin. Lalu mengapa harus menggunakan kendaraan pribadi? Sebenarnya jika Anda ingin menggunakan kendaraan umum tidaklah masalah.

Namun akan lebih menyenangkan jika Anda bisa membawa kendaraan pribadi. Selain aman, Anda pun bisa menikmati perjalanan sambil pemandangan yang disajikan sepanjang jalan. Nah, bagi Anda yang memilih menggunakan bis atau angkutan umum bisa berhenti di terminal bus kota. Setelah itu Anda perlu melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi lainnya.

Tips Agar Liburan di Lembah Cimeta Citarum Menyenangkan

Gunung Padang Lembah Cimeta Citarum bandung

Sebelum berangkat berwisata, ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan dan perhatikan. Salah satu hal yang sangat penting dilakukan sebelum berangkat adalah menyiapkan berbagai kebutuhan yang dibutuhkan selama liburan. Jangan lupa untuk membawa kamera yang nanti Anda gunakan untuk mengabadikan setiap momen di Lembah Cimeta Citarum. Selain itu Anda juga perlu menyiapkan perlengkapan kesehatan seperti sabun, tissue basah, sampo dan lain sebagainya.

Satu hal penting namun seringkali disepelekan yaitu mempersiapkan fisik dan juga kendaraan agar liburan Anda nantinya dapat berjalan lancar. Jangan sampai jadwal liburan Anda berantakan karena terjadi hal-hal yang tidak diinginkan Satu lagi, objek wisata Lembah Cimeta Citarum ini sangat cocok untuk dipakai liburan keluarga. Jadi jangan lupa untuk mengajak semua keluarga berkunjung ke objek wisata ini.

Lihat juga Kawah Kamojang Garut

Demikian ulasan singkat tentang Lembah Cimeta Citarum Bandung. Mulai dari lokasi wisata, fasilitas, rute perjalanan hingga tips-tips yang perlu dilakukan. Jadikan liburan Anda kali ini semakin menyenangkan dan berkesan dengan berkunjung ke kota Bandung. Jangan lupa untuk mempersiapkannya dari sekarang agar perjalanan liburan Anda nantinya dapat berjalan lancar sesuai harapan. Semoga informasi diatas bermanfaat dan menginspirasi Anda dalam menemukan tempat wisata yang menarik dan juga indah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *