makanan khas bandung

6 Makanan Khas Bandung Murah Meriah

Makanan khas bandung apa yang paling terkenal? Bandung memang kota yang sangat menyenangkan dengan segala hal yang ada di dalamnya. Anda akan menemukan keindahan dan juga kenyamanan tersendiri ketika berada di kota kembang ini.

Kota yang belakangan menjadi sangat terkenal karena film dilan ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bandung juga memiliki walikota yang sangat terkenal asyik. ]

Ridwan Kamil berhasil menjadi Walikota yang sangat digemari oleh hampir semua kalangan. Berbicara mengenai kuliner bandung, berikut ini adalah beberapa kuliner bandung yang wajib Anda coba ketika berada di bandung.

Makanan Khas Bandung

1. Seblak

Seblak bandung

Seblak kini sudah menjadi makanan yang dimana-mana ada. Hampir di semua kota di Indonesia ada penjual seblak. Makanan berkuah ini dapat dikategorikan sebagai makanan ringan, tidak seberat nasi maupun daging-dagingan. Seblak sendiri merupakan makanan yang unik. Bahan baku utamanya adalah kerupuk aci yang direbus sampai lembut dan dicampurkan dengan kuah pedas seblak.

Lihat juga kampung korea bandung

Penyuka pedas pastinya tidak akan bisa lepas dari makanan yang sangat lezat ini. Seiring berkembangnya waktu, bahan isian seblak mengalami perkembangan. Ada jamur, sosis, daging dan lain sebagainya yang turut menjadi isian seblak. Tingkat pedas dari makanan ini juga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Seblak ini bukan makanan pendamping nasi, jadi akan aneh jika makanan satu ini dijadikan sebagai pendamping nasi.

2. Lotek

lotek bandung

Banyak yang mengira bahwa makanan ini berasal dari daerah jawa, yang sebenarnya makanan ini adalah makanan dari daerah sunda. Di bandung sendiri, lotek sudah sangat umum sekali ditemukan dan menjadi menu sarapan. Lotek sendiri adalah makanan yang cara pembuatannya mencampurkan antara racikan bumbu kacang, tahu, sayuran dan juga lontong.

Hampir mirip dengan gado-gado namun berbeda. Lotek tidak menggunakan telur di dalamnya. Lotek adalah makanan sehat karena didominasi oleh sayuran hijau di dalamnya. Makanan ini dapat dinikmati dengan harga yang murah, satu porsi lotek bisa dimakan dengan harga tak lebih dari 20 ribu rupiah. Tidak harus ke bandung langsung untuk menikmati makanan ini, sebab di kota-kota besar lotek bisa ditemukan dengan sangat mudah. Mulai dari pedagang kaki lima sampai dengan rumah makan.

3. Batagor

Batagor bandung

Batagor adalah singkatan dari bakso dan tahu yang digoreng. Makanan ini adalah makanan kaki lima yang dapat ditemukan dengan sangat mudah di bandung.

Di pinggir-pinggir jalan sampai dengan di kafe-kafe menjajakan yang namanya batagor ini. Apa yang istimewa dari batagor? Batagor memiliki rasa yang lezat dari bumbu kacang di dalamnya. Makanan ini memang makanan kaki lima yang memiliki harga murah, satu porsi batagor bisa dibeli dengan harga mulai dari 5000 rupiah saja.

4. Tahu Susu Lembang

Tahu Susu Lembang

Makanan khas bandung lainnya yang menarik dan unik adalah tahu susu lembang. Selain sate kelinci, tahu susu lembang juga merupakan makanan yang sangat banyak sekali digemari oleh wisatawan. Makanan apakah gerangan tahu susu lembang ini? Makanan ini adalah makanan yang terbuat dari kedelai yang dicampurkan dengan susu. Soal rasa, rasa makanan ini yakni gurih dan juga manis.

Lihat juga kampung gajah bandung

Tekstur yang lembut dan juga halus akan Anda rasakan ketika menggigit makanan ini. Tahu ini tidak seperti tahu pong yang kosong pada bagian tengahnya, tahu susu lembang padat dan juga penuh. Untuk 10 buah tahu susu ini, harganya sekitar 15 ribu saja, harga yang cukup murah bukan? Makanan ini bisa ditemukan dengan cukup mudah di jalanan bandung. Tahu susu lembang dapat dikatakan sebagai camilan lezat yang bergizi tinggi dari bandung.

5. Perkedel Bondon

Perkedel Bondon bandung

Untuk yang suka ngemil malam-malam, di bandung ada yang namanya perkedel bondon. Perkedel istimewa yang hanya ada di bandung ini dapat Anda makan dengan harga 2000 rupiah per bijinya. Perkedel bondon enak dimakan hangat-hangat di tengah udara bandung yang dingin.

Makanan ini meskipun adalah camilan ringan, namun dapat mengganjal perut Anda dari kelaparan tengah malam yang melanda. Perkedel bondon dapat Anda temukan di jalanan bandung. Sambil ditemani teh hangat, makan perkedel bondon akan lebih nikmat.

6. Cilok

Cilok bandung

Siapa tidak kenal dengan jajanan ini? Cilok adalah makanan yang sangat mirip sekali dengan pentol tusuk. Bedanya, cilok terbuat dari tepung aci sehingga menjadikan makanan ringan tersebut kenyal dan lembut.

Tepung aci sendiri dapat diolah menjadi berbagai macam jenis makanan yang lezat. Antara lain adalah cilor dan juga cimol yang memiliki teknik penyajian makanan berbeda dan tentunya rasa yang berbeda. Cilok adalah jajanan murah bandung yang sudah bisa ditemukan di banyak tempat di seluruh Indonesia.

Temukan aneka makanan khas bandung yang bisa Anda cicipi kelezatannya, yang pasti harganya murah meriah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *