Orchid Forest Cikole Bandung

Lokasi & Harga Tiket Masuk Wisata Orchid Forest Cikole Bandung

Salah satu objek wisata yang bisa dikatakan masih cukup baru di Lembang Bandung adalah Orchid Forest Cikole. Objek wisata terbaru di Bandung ini  baru dibuka sekitar Agustus 2017 yang lalu. Meski tergolong masih baru, objek wisata ini sudah menjadi favorit para wisatawan bukan hanya dari kota Bandung tetapi juga dari luar kota Bandung. Perlu diketahui destinasi wisata Orchid Forest Cikole ini tidak pernah sepi dari pengunjung baik ketika akhir pekan maupun hari biasa. Lokasinya yang unik dan berbeda dari wisata lainnya membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

Seperti yang diketahui, Orchid Forest Cikole ini merupakan sebuah taman anggrek terluas di Bandung atau bahkan di Indonesia. Tempat wisata ini berlokasi di tengah kawasan hutan lindung yang terbentang seluas 12 hektar. Di taman anggrek ini terdapat kurang lebih sekitar 157 jenis bunga anggrek yang begitu beraneka ragam. Bagi yang suka tanaman, destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata saat liburan tiba. Apa saja hal menarik yang ada di Orchid Forest Cikole? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Tentang Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, Orchid Forest Cikole ini merupakan sebuah taman anggrek yang mana terdiri berbagai macam jenis. Fokus utama dibuatnya tempat wisata ini adalah untuk memperkenalkan dan juga membudidayakan berbagai tanaman Anggrek yang ada di Indonesia. Metode yang dipakai untuk membudidayakan anggrek di tempat ini pun tidak hanya menggunakan metode lokal saja tetapi juga metode internasional.

Lihat juga Wisata D’Dieuland Bandung

Di sini para pengunjung bisa menjumpai berbagai macam Anggrek yang tidak hanya berasal dari Indonesia tetapi juga dari negara-negara lainnya. Beberapa negara tersebut antara lain Venezuela, Argentina, Filipina, Peru, dan juga Amerika Serikat. Satu hal lagi yang unik dari tempat ini yaitu adanya tanaman anggrek hitam dan Coelogy Pandurat, Anggrek kantor semar dan masih banyak lagi. Beberapa jenis anggrek yang disebutkan sebelumnya itu merupakan jenis tanaman anggrek yang langka dan sulit untuk dijumpai saat ini.

Namun tahukah Anda bahwa selain bisa menikmati berbagai jenis bunga anggrek, pengunjung juga bisa menikmati keindahan pohon pinus yang begitu menenangkan. Udara yang segara juga semakin menambah ketenangan bagi Anda yang butuh refreshing dari padatnya aktivitas sehari-hari.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole

Beberapa orang yang belum pernah ke Bandung pasti penasaran dengan harga tiket masuk ke Orchid Forest Cikole. Nah, perlu diketahui harga tiket masuk ke destinasi wisata ini masih sangat terjangkau dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Untuk bisa masuk ke Orchid Forest Cikole para pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang. Harga tiket tersebut berlaku ketika berkunjung pada hari normal atau biasa. Sedangkan bagi mereka yang berkunjung pada akhir pekan atau libur nasional maka pengunjung akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 35.000 per orang.

Bagi yang tertarik berkunjung ke sini, pastikan untuk datang sesuai jam operasional dari Orchid Forest Cikole. Destinasi wisata ini buka setiap hari mulai dari pagi hari sampai sore hari. Jam bukanya yaitu mulai dari pukul 09.00 sampai 18.00 WIB untuk hari biasa. Sedangkan untuk akhir pekan destinasi wisata taman anggrek ini buka mulai pukul 08.00 sampai 19.00 WIB.

Wahana & Aktivitas di Orchid Forest Cikole Bandung

Orchid Forest Cikole Bandung

Selain bisa menikmati pemandangan bunga anggrek yang begitu indah dan mengagumkan, ternyata para pengunjung bisa menikmati hal lainnya. Nah, berikut ini beberapa wahana dan juga aktivitas yang bisa pengunjung lakukan saat berada di Orchid Forest Cikole Bandung.

  1. Sky Bridge

Wahana seru pertama yang bisa Anda nikmati saat berada di destinasi wisata Bandung ini adalah Sky Bridge. Wahana yang satu ini merupakan sebuah jembatan yang bergoyang-goyang terbuat dari kayu dan tali tambang berwarna putih. Jembatan di Orchid Forest ini memiliki panjang kurang lebih sekitar 50 meter. Ketika malam hari tiba, lampu yang ada di jembatan menyala secara otomatis karena adanya sensor cahaya.

Bagi yang tertarik berkunjung ke sini, sebaiknya datang ketika sore atau malam hari. Suasana yang begitu indah dan nyaman akan membuat Anda betah berlama-lama berada di sana. Jangan lupa untuk mengajak semua keluarga dan teman untuk berkunjung ke tempat wisata ini. Untuk bisa menikmati jembatan goyang, para pengunjung harus membayar tiket seharga Rp 15.000 per orang. Cukup terjangkau sekali, bukan?

  1. Aktivitas Outbound

Aktivitas selanjutnya yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke destinasi ini yaitu kegiatan outbound. Wahana yang satu ini wajib untuk Anda coba saat berwisata ke sini. Beberapa wana outbound yang tersedia di sini seperti flying fox, airsoft Gun, Highrope, Panahan, dan masih banyak lagi. Bagi yang suka menguji keberanian, kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba wahana yang satu ini.

  1. Spot Foto

Bandung memang terkenal dengan destinasi wisata yang menyediakan spot yang begitu keren dan instagramable. Sama halnya dengan tempat lainnya, di sini juga memiliki banyak sekali spot foto yang tentu sangat keren dan di instagramable. Bagi yang suka atau hobi berfoto, pastikan jangan lupa untuk mengabadikan setiap moment yang Anda dapatkan di tempat ini.

  1. Camping Ground Orchid Forest Cikole

Satu lagi aktivitas dan wahana yang sayang untuk dilewatkan saat berada di orchid Forest Cikole adalah berkemah di Camping Ground. Tahukah Anda bahwa berkemah di sini sangat seru dan menyenangkan. Kondisi alam yang begitu nyaman dan juga asri membuat siapa pun yang berada di sana betah berlama-lama. Untuk bisa menikmati fasilitas yang satu ini, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 450.000 untuk empat orang.

Lihat juga Bukit Senyum Bandung

Demikian beberapa informasi seputar destinasi wisata Orchid Forest Cikole yang begitu indah dan mengagumkan. Jangan lupa untuk mengajak semua keluarga dan sahabat untuk berkunjung ke sini saat liburan tiba nanti. Jadikan liburan Anda semakin berkesan dan menyenangkan di Orchid Forest Cikole Bandung.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *