Paskal Food Market Bandung, Wisata 1001 Kuliner Yang Unik

Bandung adalah salah satu kota wisata Indonesia yang tak akan pernah sepi pengunjung. Ada banyak sekali tempat wisata di Bandung yang cocok dan sangat pas untuk dikunjungi salah satunya adalah wisata kuliner. Ada beberapa tempat wisata kuliner di Bandung yang menggoda salah satunya adalah Paskal Food Market Bandung. Sebuah wisata kuliner dengan beragam menu makanan dan minumnya yang membuat pengunjung tergugah karena seleranya.

Sejarah Paskal Food Market Bandung

Asal muasal nama Paskal Food Market diperoleh  dari sebuah singkatan nama Pasir Kaliki. Tempat tersebut adalah sebuah  tempat kuliner yang sangat terkenal di Bandung. Terdapat kurang lebih sekitar dari 1001 menu yang tersedia di paskal food ini. Serta juga terdapat kurang lebih sebanyak 50 stand atau kedai makanan yang menyediakan berbagai macam menu kuliner.

Lihat juga tempat wisata bandung asli sunda

Berbagai sajian hidangan  makanan dan minuman yang siap memanjakan lidah serta selera makan dan minum pengunjung. Namun , bagi yang beragama muslim tetap perlu berhati-hati jika sedang memesan makanan, pastikan halal atau tidaknya makanan tersebut dengan bertanya kepada pramusaji terlebih dahulu. Karena semua makanan baik halal maupun tidak ada di Paskal Food.

Lokasi Dan Akses Paskal Food Market Bandung

Paskal Food Market ini berlokasi di Paskal Hypersquare, tepatnya berada di Jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27, Bandung. Jalan Pasir Kaliki merupakan lokasi yang tidak jauh dari stasiun Kota di Bandung, bahkan pintu masuk Paskal Food ini telah berhubungan langsung dengan area stasiun di Bandung. Oleh sebab itu banyak yang menyebutkan bahwa lokasi Paskal Food Market cukup berada di lokasi yang sangat strategis.

Untuk dapat mengakses tempat dimana letaknya Paskal Food Market berada, dapat menggunakan  banyak rute jalan yang dilewati. Dapat mempergunakan kendaraan pribadi atau juga sewa mobil di Bandung. Jika sewa mobil anda kan lebih mudah karena ada sopir yang siap mengantar. Seperti di tourbandung.id yang melayani penyewaan plus driver juga ada sewa bus untuk rombongan.

Jika menggunakan angkutan umum bisa naik Go-jek, taksi, Grab Car, atau mencoba naik angkot jurusan St. Hall – Sarijadi (biru muda), Cisitu – Tegalega (ungu), Cibaduyut – Karang Setra (kuning).

Waktu Operasional Paskal Food Market

Paskal Food market ini buka dan beroperasi setiap hari. Mulai dari hari Senin hingga hari Jumat. Untuk jam operasional tempat ini yaitu dibuka mulai pukul 11 pagi hingga setengah 12 malam. Sedangkan pada hari Sabtu jam operasional  tempat ini yaitu mulai pukul 11 siang hingga 1 dini hari. Dan untuk hari Minggu jam operasional yaitu mulai pukul 10 pagi hingga 12 malam

Menu Yang Wajib Dicoba Di Paskal Food Market Bandung

Ribuan menu yang disajikan di Paskal  Food Market ini membuat para pengunjung akan bingung dan ingin mencicipi semua varian kulinernya. Namun ada beberapa menu yang perlu dicoba saat berkunjung ke paskal food market. Berikut ini 7 menu kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke paskal food market Bandung :

1. Cuanki Kampung

Cuangki adalah nama semangkuk bakso yang lengkap dengan gorengan, tahu, dan juga mie kuningnya yang lebih dikenal dengan nama cuanki di Bandung. Pengunjung dapat mencicipi salah satu makanan yang enak ini di Paskal Food. Satu porsi Cuanki Kampung dapat menjadi menu makan siang yang sangat sempurna di tengah sejuknya hawa Kota Kembang.

2. Iga Bakar Si Jangkung

Kuliner yang enak di Bandung lainnya yang dapat dicoba adalah Iga Bakar Si Jangkung. Berkunjung saja ke area Paskal Food Market yang berlokasi di Jalan Pasirkaliki Kota Bandung. Sajian andalannya menua iga bakar dapat dilahap dengan penuh selera. Selain itu, juga dapat meminta tambahan sambal sesuai selera yang dinginkan.

3. Lomie 61

Ada lagi kuliner yang wajib dicoba selama di Paskal Food Market Bandung, yaitu Lomie 61. Satu mangkuk besar yang berisi mie kenyal dengan kuah kental gurih selalu bikin nagih untuk para pengunjung. Ada beragam topping yang dapat dipilih, mulai dari seafood, ayam, dan juga lain-lain.

Lihat juga objek lainnya: Bukit Bintang Bandung

Harganya pun tidak mahal, cukup menjangkau kantung yaitu berdua hanya dipatok harga kisaran Rp 50 ribuan. Cocok untuk digunakan sebagai santapan sore menjelang malam di Bandung dengan hawanya dingin.

4. Sate Hadori

Menu special lainnya yang perlu juga dicoba adalah Sate Hadori. Makan ini merupakan salah satu kuliner yang cukup legendaris di Bandung yang telah ada sejak tahun 1950-an. Terdapat juga beberapa cabang di bandung selain  ada di Paskal Food Market. Penggemar sate kambing wajib mencicipi masakan yang satu ini. Jangan lupa pula untuk mencoba gule dari hidangan ini, kuahnya  yang begitu mantap akan selalu membuat nambah lagi.

 5. Gado Gado Cihapit

Bagi Para vegan atau vegetarian wajib mencicipi menu yang satu ini. Pastikan mencoba Gado Gado Cihapit saat berkunjung ke Paskal Food Market Bandung. Makanan ini memiliki potongan tomat, tahu, kentang, selada, serta akan disiram dengan saus kacang yang enak dan juga tidak pedas. Tenang saja, untuk para pecinta pedas dapat menambahkan sambal sesuai selera. Menu ini untuk satu porsinya hanya dibanderol dengan kisaran harga Rp 21 ribu.

6. General.Co

Menu yang satu ini cukup berbeda, menu ini biasa dihidangkan untuk para muda-mudi yang hobi nongkrong. Mampir saja ke General.Co yang sangat terkenal menyajikan kopi-kopi enak dan juga berkualitas. Tak hanya dapat ngopi, pengunjung juga dapat makan berat. Coba juga untuk menu steak dan burgernya yang cukup terkenal akan langsung  membuat lidah makin meleleh karena kelezatannya.  Datang di malam hari apalagi, akan membuat suasana menjadi tambah super nyaman dan bikin malas pulang.

7. Ronde Jahe Alkateri

Di tengah hawa dingin kota Kembang, Bandung, enaknya memang menyantap menu makanan yang hangat-hangat. Mampir saja langsung k gerai Ronde Jahe Alkateri di Paskal Food Market. Pedas kuah jahe  yang alami akan sangat teras dan langsung menghangatkan badan ketika menyuap di sendokan pertama. Bola-bola ronde-ronde yang berisi kacang lembut serta melimpah membuatnya nagih dan nagih lagi.

Keunikan Paskal Food Market Bandung

Berjuta daya tarik dan keunikan yang ditawarkan wisata kuliner ini membuatnya selalu ramai dikunjungi. Hingga larut malam suasananya demikian indah dan menawan, Berikut ini 4 keunikan paskal Food Market yang perlu diketahui :

1. Desain Unik Dan Menarik

Tempat wisata kuliner ini didesain seperti pujasera ataupun foodcourt. Vendor-vendor makanannya dibuat berjajar dalam satu area yang cukup luas, sementara tempat duduk pengunjung berada di antara lorong vendor dan juga di area tengah. Interior dan eksteriornya juga dirancang dengan desain etnik, serta menggunakan meja – bangku kayu serta dinding batu bata ekspos.

2. Fountain Of Hope

Salah satu highlight yang utama di Paskal Food Market adalah “Fountain of Hope”. Fountain Of Hope ini adalah kolam air mancur dengan adanya sebuah patung seorang pria sedang berdiri sambil memegang cincin. Kolam ini sangat hits terutama di kalangan anak-anak, karena cukup banyak dari anak-anak melempar koin dengan harapan untuk memperoleh keberuntungan.

3. Cahaya Emas

Konsep outdoor yang ditawarkan tempat kuliner ini menjadikannya cukup berbeda dengan wisata kuliner lainnya. Selain itu pencahayaan emasnya juga menciptakan Paskal Food Market lebih pas jika dikunjungi saat malam hari, menghadirkan nuansa yang lebih hangat dan nyaman.

4. Live Musik

Selain stand makanan yang beragam, salah satu daya tarik dan juga keunikan yang dimiliki Paskal Food Market yaitu live music yang dihadirkan pada hari-hari tertentu. Di tengah kolam air mancur ada sebuah panggung yang terdapat tempat untuk para band perform live musik.

Jika anda ingin melihat paket wisata bandung lainnya dengan tempat-tempat yang paling hitz tentu hanya ada di website kami yaitu tourbandung.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *