Inilah Pesona Kawasan Pemandian Air Panas Ciater Bandung

Siapa sih yang tidak tau wisata daerah Bandung? Tempat wisata yang asri dan banyak sekali objek yang menawan. Pastinya sudah banyak bukan yang mengunjungi objek wisata yang ada di daerah Bandung, Jawa Barat ini, yaitu Pemandian Air Panas Ciater Bandung. Kawasan wisatawan yang memberikan sensasi berbeda dengan aktivitas sehari-hari.

Wisata pemandian ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik pengunjung. Sangat disayangkan jika berada di Bandung namun tidak mengunjungi wisata air ini. Sebab pemandian air panas ciater Bandung memiliki berbagai kegiatan yang membuat pengunjung betah berlama-lama.

Lokasi Dan Rute Wisata Ciater Bandung

Sejenak merasa malas dengan merayapnya kendaraan saat akhir pekan maupun hari libur sekolah tiba. Sebab, acara liburan sekeluarga maupun dengan teman menjadi gagal dengan adanya kemacetan jalan. Untuk itu lokasi wisata pemandian air panas Ciater Bandung ini berlokasi di jalan raya Ciater Nagrak Subang, Kecamatan Bandung, Kabupaten Bandung. Jawa Barat .

Tapi jika masih bingung dengan di mana lokasi atau letak wisata pemandian air panas ini. Di sarankan gunakan search google maps, yang sudah tertandai dimana lokasi yang dicari. Atau bisa gunakan salah satu rute yang dikenal mudah dilalui.

Lihat juga wisata Bunga Cihideung Bandung

Rute tersebut memiliki dua jalur yaitu melalui jalur dari Bandung sendiri yang dialihkan menuju jalan Dr. Setiabudi lalu melalui kawasan Ledeng dan Lembang meenuju ke Cikole dari Cikole sendiri bisa dipastikan akan ada plang menuju Ciater selanjutnya ikuti saja petunjuk arah tersebut.

Rute ke-2 melalui Jalur dari Jakarta, nah untuk wisatawan Jakarta pastikan bahwa jalur yang anda pilih nantinya bukan jalur yang sering macet yaitu melalui pintu tol keluar Sadang menuju jalan ke Purwakarta yang sejalur ke kawasan Kalijati dari sinilah jalan Cagak Subang hampir dekat setelah itu ikuti arah menuju Ciater.

Nah dari dua rute tersebut juga memiliki pemandangan teh di sekelilingnya dan juga akan ada kios-kios tertentu yang menyediakan makanan dan minuman. Jadi sebelum sampai di area Ciater anda bisa rehat sejenak untuk menikmati menu yang tersedia.

Gimana? Masih bingung dengan rute yang harus dilalui. Jika anda belum pernah datang ke tempat ini anda bisa sewa mobil atau jika memakai rombongan bisa juga sewa bus di jasa tour and travel terbaik di Bandung yaitu tourbandung.id.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater Bandung

Soal harga tiket masuk, tenang saja semua tidak akan mengeluarkan biaya yang banyak. Pemandian air panas Ciater Bandung ini sangat terjangkau untuk soal tiket. Karena di pemandian ini pengunjung akan di manjakan dengan segala aktivitas air sesuai dengan yang mereka butuhkan seperti tempat-tempat umum maupun privat.

Pada harga tiket sendiri Ciater ini memiliki 3 golongan pemandian jika pengunjung menginginkan lokasi privat. Yaitu dengan membayar kembali tiket masuk sesuai golongan yang mereka pilih. Sebab golongan dari pemandian air panas Ciater Bandung ini memiliki perbedaan harga dan perbedaan fasilitas. Untuk jam operasional Ciater memiliki 24 jam kerja, yaitu dari hari senin hingga minggu.

Daya Tarik Ciater Bandung Untuk Wisatawan

Jika hari libur hanya diisi dengan hal itu-itu saja pastikan semuanya akan datar-datar saja dan membosankan. Untuk itu memilih zona liburan yang terbaik yaitu ada di Pemandian Air Panas Ciater Bandung. Yang mana Daya tarik wisata ini sangatlah unik dan mengasikkan, bahkan beberapa kegiatan bisa dilakukan di Ciater Hot Spring Water ini. Seperti beberapa kegiatan berikut ini :

1. Kawasan Bermain Anak

Dengan adanya beberapa kolam umum yang diisi dengan air hangat, anak-anak hingga dewasa dapat merasakan sensasi mandi di dalam kolam terbuka. Dengan dasar kolam yang dipenuhi bebatuan dan pasir pantai membuat suasana alami aliran air hangat terasa sangat nyaman. Bahkan anak-anak pun merasa senang berada di dalam kolam hangat tersebut.

2. Sebagai Tempat Kesehatan

Pemandian Air Panas Ciater Bandung ini memang sangat terkenal dengan kadar belerang yang masih tinggi untuk kesehatan. Sebab sumber air panas yang ada di Ciater berasal dari legenda sangkuriang yang mata airnya berjalan dari hulu ke hilir. Sehingga dapat menyembuhkan penyakit kulit yang diderita pengunjung atau bisa juga di gunakan untuk relaksasi. Sebagai sistem istirahat otot kerja dalam tubuh.

3. Penyediaan Panorama Kebun Teh

Untuk pengunjung yang datang biasanya akan di sajikan terlebih dulu dengan hamparan hijau yang luas dari perkebunan teh. Untuk itu, bukan dari Air panasnya saja yang terkenal namun juga dari kawasan kebun yang bisa dijadikan wisata edukasi untuk anak-anak.

Keindahan dari kebun teh ini menyajikan beberapa rasa yang terpendam. Sehingga siapapun yang ingin memetik pucuk dari pohon teh bisa dilakukan sesuai dengan bimbingan orang di kebut tersebut.

4. Spot Foto Yang Menarik Dari Ciater

Hai para travelling yang selalu mengabadikan momen terindahnya. Di Ciater banyak sekali angel foto yang menarik. Seperti, foto dengan hembusan asap dari aliran air panas hingga foto-foto yang dirasa memiliki keunikan tersendiri. Walau pun tidak ada spot foto khusus namun pengunjung bisa menyesuaikan foto dengan caranya tersendiri yang di hasilkan dari air panas tersebut.

5. Legenda Dari Sumber Ciater

Jika pengunjung sebelum masuk menuju Pemandian Air Panas Ciater Bandung, biasanya akan melihat sebuah tangkuban prahu. Nah disitu ada sebuah legenda yang sangat familiar jadi siapapun yang akan datang ke Ciater. Pasti akan mengetahui terlebih dulu legenda dari Sumber Ciater dari adanya tangkuban prahu tersebut.

Dengan adanya daya tarik dari Ciater sendiri itulah yang mereka bawa setelah berkunjung ke wisata Pemandian Air panas Bandung. Selain mendapat liburan yang unik pastinya juga mendapatkan kesan liburan yang luar biasa.

Fasilitas-Fasilitas Yang Ada Di Ciater

Setelah sampai di Ciater Hot Spring Water, satu hal yang di cari pengunjung adalah fasilitas dari objek wisata ini. Untuk itu pengunjung tidak perlu bingung soal fasilitas di Ciater, sebab fasilitas di sini lumayan lengkap dengan adanya kamar mandi, tempat mushola, area parkir, dan stan duduk bersama keluarga. Bahkan hotel atau tempat pengunapan pun juga ada di di kawasan Ciater. Jadi pengunjung tidak akan bingung lagi untuk datang ke objek wisata tersebut.

Dan satu lagi, Ciater Bandung ini juga memiliki wisata kuliner yang lezat dan nikmat. Berbagai stan makanan ada di sana. Pengunjung pun hanya tinggal pilih dan nikmati makanan minuman tersebut bersama keluarga. Nah bagaimana? Lengkap bukan untuk mengisi waktu liburan bersama keluar dan orang terdekat.

Saran Dan Tips

Untuk pengunjung yang akan berwisata di Pemandian Air Panas Ciater Bandung, sebaiknya persiapka keperluan yang dibutuhkan disana. Atau bisa jadi barang yang di butuhkan tidak ada di kawasan tersebut. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera untuk mengabadikan moment bersama hingga perlangkapan kesehatan dan pribadi. Selebihnya pastikan juga kendaraan yang akan di gunakan untuk berlibur adalah kendaraan yang memenuhi syarat.

Demikianlah sedikit pesona keindahan Pemandian Air Panas Ciater Bandung. Yang bisa digunakan untuk referensi dan informasi anda untuk berwisata. Semoga menginspirasi untuk pengunjung yang akan datang ke lokasi Ciater. Jika anda datang ke Bandung jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata lainnya.

Jika anda tidak tahu dimana lokasi wisata terbaik di Bandung, tenang saja anda bisa menggunakan paket wisata yang dimiliki tourbandung.id. Penasaran dengan salah satu paketnya? Salah satu paket yang bisa anda coba adalah paket wisata Bandung 1 hari. Tidak hanya itu paket wisata yang ada, anda bisa memilih sendiri berbagai macam paket yang tersedia.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *