Kesegaran Udara Di Perkebunan Teh Rancabali Bandung

Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki beragam tempat wisata yang paling sering dikunjungi oleh berbagai kalangan, baik sekelompok remaja maupun keluarga. Bandung juga memiliki wisata perkebunan teh yang sangat indah dan sejuk untuk dikunjungi. Salah satu perkebunan teh yang perlu kita singgahi salah satunya ialah di Perkebunan Teh Rancabali Bandung. Perkebunan ini sangat indah dan sangat asri untuk dikunjungi apalagi saat bersama keluarga akan terasa lebih seru.

Lokasi Dan Biaya Masuk Perkebunan Teh Rancabali Bandung

Perkebunan teh rancabali ini terletak tidak jauh dari jalan raya Ciwidey-Patengan, Rancabali, Bandung Selatan, Jawa Barat. Perkebunan teh ini juga tidak jauh dari wisata lainnya yang berada ciwidey.

Untuk biaya masuk ke perkebunan teh ini terbilang cukup murah. Dengan membayar dengan uang sebesar 5 ribu rupiah perorangnya kita sudah bisa menikmati keindahan perkebunan teh ini. Perkebunan ini sangat indah karena yang dikelilingi oleh hijaunya daun teh serta berfoto foto santai bersama orang terdekat kita ataupun keluarga.

Sejarah Perkebunan Teh Rancabali Bandung

Dalam sejarahnya perkebunan teh rancabali ini di bangun pada kisaran tahun 1970. Di dalam perkebunan yang indah ini terdapat makanan dan rumah peninggalan dari salah satu sejarawan pengelola perkebunan teh terhebat di masanya yaitu KAR Bosscha.

Lihat juga objek yang menarik lainnya: Bumi Perkemahan Ranca Upas Bandung

Pada masanya KAR Bossha pernah mengelola perkebunan teh dan menciptakan teh yang sangat berkualitas. Kesuksesannya bisa dilihat sampai dapat bersaing ke Negara lain seperti China, India dan Srilangka dari hasil pembuatan tehnya.

Fasilitas-Fasilitas Wisata Perkebunan Teh Rancabali Bandung

Untuk berada di perkebunan teh rancabali bandung jangan khawatir akan  kurangnya fasilitas. Perkebunan teh ini memiliki beberapa fasilitas yang mungkin akan membantu para pengunjung menikmati keindahan yang ada di perkebunan teh. Fasilitas yang tersedia di perkebunan teh rancabali diantaranya ialah:

1. Tempat Parkir

Bagi pengunjung yang wisata perkebunan teh rancabali bandung tidak perlu khawatir akan kendaraan kalian,  karena di perkebunan teh ini terdapat lokasi parkir untuk para pengunjung yang telah disediakan. Jadi jangan pernah lewatkan kesempatan kalian untuk berkunjung ke tempat ini. Keindahan alam yang terlihat oleh mata akan terbayar semua.

2. Tea Walk

Tea walk juga merupakan salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika berada di wisata ini. Berkeliling di perkebunan teh sambil menikmati keindahan yang telah terlihat di sekeliling kita, menikmati udara dan pancaran sinar matahari apalagi bila berada di pagi ataupun sore hari. Melakukan kegiatan Tea Walk ini juga sangat seru apalagi bersama dengan keluarga atau sahabat-sahabat terdekat kita.

3. Penginapan

Selain itu juga di sekitar Perkebunan Teh Rancabali Bandung  telah tersedia penginapan khusus kalian yang ingin menikmati keindahan perkebunan teh lebih lama lagi. Penginapan yang ditawarkan juga berbagai macam tempat. Ada yang seperti tempat tradisional ataupun biasa dan masih ada lagi penawaran yang tersedia.

Jadi buat pengunjung yang berada diluar kota khususnya tidak perlu khawatir akan penginapannya karena penginapan merupakan salah satu fasilitas yang ada di sekitaran perkebunan teh sehingga akan nyaman apabila ingin beristirahat.

4. Tempat Ibadah

Tempat ibadah merupakan salah satu fasilitas yang juga banyak dicari oleh orang-orang untuk menjalankan ibadah. Perkebunan teh ini juga menyediakan fasilitas tempat ibadah untuk pengunjung agar tetap dapat melaksanakan kewajiban mereka beribadah.

Jadi dalam hal ibadah tidak ada alasan lagi untuk meninggalkan kewajiban karena fasilitas untuk melakukan kewajiban telah tersedia di wisata ini.

5. Kunjungan Ke Pabrik Teh

Berkunjung ke Pabrik teh juga bisa kita lakukan untuk melihat bagaimana proses atau pembuatan teh. Banyak ilmu yang juga akan kita dapatkan setelah berkunjung di Perkebunan Teh ini.

Kunjungi juga objek wisata lain yang tak kalah menarik: Dusun Bambu Lembang Bandung

6. Kolam Renang

Selain kunjungan ke pabrik teh, tersedia pula kolam pemandian untuk para pengunjung. Yang akan menjadikan harimu semakin ceria dan berwarna. Untuk kalian yang paling senang berenang, fasilitas satu ini bisa anda manfaatkan untuk mengisi hari liburan kalian di perkebunan teh ini.

7. Camping

Yang paling tidak ketinggalan dan sangat menyenangkan lagi adalah ketika kita melakukan kegiatan camping di perkebunan teh. Ini akan sangat menyenangkan dan akan menjadi moment terbaik yang tidak akan terlupakan. Keseruan dan keindahan pemandangannya di malam hari dengan udara yang cukup menyegarkan sangat cocok untuk melakukan camping.

Itu merupakan beberapa fasilitas yang ada di Perkebunan Teh Rancabali Bandung yang mungkin akan membantu para pengunjung agar lebih nyaman berada di tempat ini.

Tips Ketika Berkunjung Ke Wisata Kebun Teh Rancabali Bandung

Dalam perjalanan ke wisata Kebun Teh Rancabali Bandung ada beberapa tips yang perlu diperhatikan dan disarankan agar perjalanan kita lebih menyenangkan, ini mungkin sangat bermanfaat bagi kita yang ingin mengunjungi wisata Perkebunan Teh Rancabali Bandung. Dimana diantaranya ialah :

1. Menggunakan Kendaraan Sendiri Atau Sewa Mobil Untuk menghindari kelelahan

Untuk melakukan perjalanan menuju Perkebunan Teh Bancabali Bandung sebaiknya menggunakan kendaraan sendiri meskipun juga kita dapat menggunakan bus untuk kesana.

Namun dengan menggunakan kendaraan sendiri kita bisa lebih menghemat dan juga bisa lebih mudah untuk mengunjungi beberapa tempat wisata lain yang tidak jauh dari perkebunan ini. Karena kurang puas rasanya ketika hanya mengunjungi satu tempat sedangkan keindahan yang ada disekitaran ciwidey sangatlah banyak.

Namun, memang menggunakan kendaraan pribadi akan hemat tapi jika anda kelelahan menyetir tentu akan membahayakan diri anda sendiri dan keluarga. Nah solusi terbaik anda bisa sewa mobil di Bandung dan saran jasa sewa terbaik bisa menggunakan jasa tourbandung.id. Jangan berpikir akan lebih hemat dengan mobil sendiri jika membahayakan keselamatan anda dan keluarga.

2. Membawa Baju Hangat Atau Jaket

Sebelum menuju Perkebunan Teh Rancabali juga sangat disarankan untuk membawa baju hangat atau jaket karena seperti yang kita ketahui bahwa ciwidey berada di puncak gunung yang cukup dingin apabila saat berada di malam hari suhu dinginnya akan lebih terasa apabila kita tidak menggunakan jaket atau pakaian yang dapat menghangatkan tubuh.

jadi perlunya kita untuk membawa baju atau jaket khususnya keluarga yang membawa buah hatinya berada di tempat ini agar tidak kedinginan.

3. Berangkat Di Pagi Hari

Untuk menuju ke Perkebunan Teh Rancabali ini juga sebaiknya berangkat lebih awal agar terhindar dari kemacetan yang panjang apalagi saat hari libur tiba. Karena wisata yang berada di dekat perkebunan ini juga terbilang cukup banyak sehingga tidak diragukan lagi akan terjadinya kemacetan baik itu di siang hari maupun di sore hari.

4. Mencari Penginapan Penyediaan Air Hangat

Untuk kalian yang mungkin berniat untuk nginap di daerah ini untuk menikmati keindahan wisata tersebut sebaiknya juga mencari penginapan yang menyediakan air hangat untuk mandi agar tidak merasa kedinginan ketika menyentuh air.

5. Membawa Cemilan Atau Makanan

Selain itu untuk berada disini jangan lupa untuk membawa cemilan atau makan untuk makanan kalian. Bukan berarti tidak ada tapi kemungkinan sangat minim untuk mencari makanan didaerah wisata. Membawa makanan atau cemilan dari rumah juga akan lebih menghemat pengeluaran kita karena biaya makanan yang berada di sekitaran tempat wisata juga terkadang sangatlah mahal.

6. Memanfaatkan Momen Yang Ada

Dalam perjalanan kalian menuju wisata ciwidey tentunya atau perkebunan teh jangan pernah menyia-nyiakan moment terbaik kalian dengan mengikuti kegiatan kegiatan yang akan mengisi hari kalian selama disana.

Seperti berkeliling di perkebunan teh, berenang di kolam renang, dan bermain flying fox serta masih banyak lagi yang bisa kalian ikuti. Itulah beberapa saran yang mungkin akan sangat membantu kalian dalam perjalanan kalian menuju Wisata Perkebunan Teh Rancabali Bandung. Semoga sangat bermanfaat untuk kita semua.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *