Taman Peta Park Bandung

Peta Park Bandung: Lokasi Tempat Wisata, Harga Tiket Masuk & Fasilitas

Sudah pernah ke Bandung? Jika sudah, pasti Anda sudah tidak asing dengan objek wisata Peta Park Bandung yang cukup terkenal itu. Seperti yang diketahui, Bandung memang terkenal sebagai kota yang memiliki banyak sekali potensi wisata yang begitu mengagumkan. Peta Park Bandung sendiri merupakan sebuah tempat wisata yang berkonsep taman yang sangat alami dan hijau. Bagi yang suka berwisata bersama keluarga, pastikan untuk mengunjungi tempat wisata ini saat berada di Bandung.

Berbicara tentang taman di Bandung memang tidak ada habisnya. Mengapa? Ada banyak sekali taman yang bisa Anda jumpai saat liburan ke kota yang terkenal dengan sebutan Kota Kembang ini. Salah satu taman yang selalu ramai dikunjungi wisatawan baik saat hari libur maupun hari biasa adalah taman wisata Peta Park Bandung. Apa yang menarik dari destinasi wisata ini? Untuk lebih jelasnya berikut sedikit ulasannya.

Daya Tarik Peta Park Bandung

Gedung Peta Park Bandung

Seperti yang sudah dijelaskan, taman di Kota Bandung ini tidak pernah sepi dari pengunjung baik akhir pekan atau hari biasa. Tentu saja ada alasan mengapa banyak orang yang tertarik untuk berkunjung ke taman ini. Ada beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Peta Park Bandung yang tidak tersedia di tempat wisata lainnya. Apa saja itu? Berikut ini beberapa ulasannya.

  1.  Bangunan Besar Sebagai Latar Foto

Bagi yang suka atau hobi fotografi maka kurang lengkap jika tidak mencoba foto di salah satu spot di taman ini. Seperti yang diketahui bahwa salah satu keunikan dari taman ini yaitu adanya sebuah bangunan besar yang berbentuk menyerupai trapesium. Bangunan yang cukup besar tersebut didominasi kaca sera warna putih keabu-abuan. Dengan adanya bangunan tersebut, semakin membuat taman ini terlihat menarik dan keren.

  1.  Boleh Mengajak Hewan Peliharaan

Tidak hanya sebagai tempat liburan bersama keluarga dan teman-teman terdekat saja. Anda juga bisa mengajak hewan kesayangan di rumah untuk menikmati segarnya alam di taman ini. Namun perlu diketahui untuk bisa membawanya ke sini, Anda harus memastikan bahwa hewan peliharaan tersebut benar-benar dalam kondisi sehat. Selain itu Anda juga harus mengikatnya agar tidak berkeliaran dan mengganggu pengunjung lainnya.

  1. Tanaman Unik

Selain adanya keberadaan bangunan besar yang menjadi daya tarik taman ini, pengunjung juga bisa melihat berbagai tanaman yang unik. Bagi yang suka mengoleksi tanaman, pastikan untuk berkunjung ke taman ini. Mungkin saja Anda menemukan tanaman yang belum dimiliki di rumah. Jadi jangan sampai Anda melewatkannya ya!

Lokasi Dan Harga Tiket Peta Park Bandung

Bagi yang tertarik untuk berkunjung ke taman ini, Peta Park Bandung ini terletak di jalan Peta No 229, Suka Asih, Bojongloa Kaler, Kota Bandung. Bagi yang kesulitan untuk menemukan lokasinya, bisa mencarinya melalui aplikasi Google maps yang tersedia pada ponsel. Lalu berapa harga tiket masuk ke taman ini? Nah untuk hal yang satu ini tidak perlu khawatir karena harga tiket masuk ke destinasi wisata keluarga ini sangatlah terjangkau.

Lihat juga Taman Kelinci Ciwidey

Harga tiket masuk Peta Park Bandung hanya sebesar Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk anak-anak yang dibawah 3 tahun tidak perlu membayar tiket masuk atau gratis. Selain dikenakan tiket masuk wisata, pengunjung juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 3.000 (motor), Rp 5.000 (mobil), dan Rp 10.000 (bus). Cukup terjangkau sekali, bukan? Jadi jangan lupa untuk mengajak semua keluarga berkunjung ke taman di Bandung ini.

Perlu diketahui bahwa jam operasional taman Peta Park Bandung yakni hari selasa sampai kamis jam 11.00-19.00 WIB. Sedangkan untuk hari libur nya yaitu hari senin dan hari jumat. Untuk hari sabtu, minggu dan libur nasional jam buka taman ini yaitu 08.00-19.00 WIB

Wahana Peta Park Bandung

Peta Park Bandung

Selain bersantai, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di taman Kota Bandung ini. Berikut beberapa wahana yang tersedia di taman Peta Park Bandung, antara lain:

  1. Bangunan Besar

Wahana pertama yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Taman Peta Park Bandung yaitu bangunan besar yang begitu menarik. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa bangunan besar ini merupakan salah satu daya tarik dari destinasi wisata ini. Bagi yang berkunjung ke taman ini, jangan lupa untuk berfoto dengan latar belakang bangunannya.

  1. Tanaman Hidroponik

Selain melihat bangunan besar tersebut, Anda juga melihat berbagai tanaman hidroponik yang ditanam di taman ini. Beberapa tanaman hidroponik tersebut seperti tanaman bayam, sawi, kangkung, lain sebagainya.

  1. Tanaman Buah

Tahukah Anda, selain tanaman hidroponik, di sini juga terdapat tanaman yang dapat menghasilkan buah seperti mangga, jeruk dan lain sebagainya. Salah satu keunikan nya, setiap pengunjung pun diizinkan untuk memetik sesuka hati jika tanamannya berbuah. Tentu sangat seru sekali, bukan? Jadi jangan lupa untuk mengajak semua keluarga berkunjung ke sini.

  1. Skywalk

Skywalk menjadi wahana baru yang wajib untuk Anda coba saat berkunjung ke Peta Park Bandung ini. Sesuai dengan namanya, wahana berjalan di langit ini merupakan sebuah jembatan tinggi yang mana alasnya menggunakan kaca. Dibawah Skywalk pengunjung bisa melihat taman dengan berbagai macam bunga yang warna-warni.

Lihat juga Taman Sejarah Bandung

Itulah beberapa informasi singkat tentang Peta Park Bandung yang begitu hits dan populer. Anda tidak perlu khawatir karena destinasi wisata ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap. Beberapa fasilitas yang tersedia seperti area parkir yang luas, denah Peta Park, tempat beribadah, toilet dan masih banyak lagi. Jadi jangan sampai lupa untuk berkunjung ke sini saat liburan nanti. Semoga bermanfaat.

Beri peringkat untuk posting ini
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *