Lokasi Rabbit Town Bandung

Jenis Wahana Di Rabbit Town Bandung

Rabbit Town merupakan salah satu destinasi wisata berkonsep taman yang sedang hitz di bandung. Tempat tersebut menyediakan berbagai macam wahana spot foto yang sangat kekinian dan instragamable.

Lokasi Rabbit Town Bandung

Rabbit Town

Rabbittown terletak di Jl Ranca Bentang No 30 – 32, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung. Lokasi tersebut memang bukan termasuk lokasi yang terpelosok, namun bagi pengguna angkutan umum mungkin akan mendapat kesulitan. Sebab lokasi rabbittown cukup jauh dari halte BRT Bandung.

Namun jika hendak menggunakan transportasi umum, dapat turun di halte Ciumbuleuit depan sekolah Kristen. Kemudian dapat menggunakan taxi, ojek atau angkot untuk menuju ke destinasi.

Lihat juga Kampung Korea Little Seoul

Jadi lebih baik dengan menggunakan kendaraan pribadi, supaya perjalanan ke rabbittown menjadi lebih mudah. Selain itu juga lebih leluasa dan lebih nyaman.

Harga Tiket Masuk Rabbit Town Bandung

Waktu operasional Rabbit Town dibuka setiap hari. Untuk weekday, senin – jumat mulai pukul 10.00 WIB – 20.00 WIB. Sedangkan untuk weekend mulai pukul 09.00 WIB – 20.00 WIB.

Harga tiket masuk rabbittown selalu berubah – ubah dari waktu ke waktu. Awalnya tarif tiket masuk sebesar 25.000 IDR per orang. Namun untuk memasuki setiap wahana terdapat tarif tiket masing – masing.

Kemudian harga tiket masuk berubah menjadi 65.000 IDR untuk reguler. Sedangkan untuk tiket terusan sebesar 115.000 IDR per orang. Perbedaan antara tiket reguler dan tiket terusan adalah adanya fasilitas tambahan. Fasilitas tersebut merupakan akses untuk memberi makan para binatang seperti kelinci, monyet, ikan dan lain – lain.

Lalu tarif tiket masuk tersebut telah tidak berlaku lagi dan berubah. Tarif tiket masuk rabbittown terbaru sebesar 35.000 IDR untuk weekday. Sedangkan untuk tarif tiket masuk weekends sebesar 45.000 IDR.

Dengan tiket masuk tersebut dapat hanya memasuki wahana selfie. Sedangkan wahana playground, mini zoo atau tempat penangkaran hewan terdapat tarif masing – masing. Tarif masuk untuk wahana mini zoo, dapat berkesempatan untuk memberi makan dan berinteraksi dengan para hewan.

Fasilitas Di Rabbit Town Bandung

Rabbit Town Bandung

Fasilitas yang tersedia di rabbittown cukup kompleks mulai dari toilet, tempat parkir, tempat ibadah, tempat makan, wahana dan lain lain. Di rabbittown tidak menerima transaksi dengan uang cash, namun dengan e-card. E-cards harus di top up terlebih dahulu supaya dapat digunakan untuk bertransaksi.

Jenis wahana yang terdapat di tempat wisata tersebut antara lain sebagai berikut ini :

  1. Love light

Wahana love light merupakan wahana lampu yang menggambarkan sebagai cahaya cinta. Di love lights sendiri terdapat pilar – pilar lampu tinggi yang didominasi warna putih. Pilar – pilar tersebut tertata dengan sangat rapi dan teratur. Jumlah dari keseluruhan pilar lampu sebanyak 88 buah.

Desain dari pilar lampu pun mengusung klasik kontemporer. Jadi walaupun tergolong ke dalam gaya klasik, namun cukup terkesan modern.

  1. Rabbit villa

Rabbit villa adalah tempat penangkaran berbagai macam jenis kelinci. Di wahana tersebut pengunjung pun akan menjumpai puluhan kelinci lucu yang berkeliaran secara bebas.

Hal yang menarik dari rabbit villa adalah rumah kelinci. Sekilas rumah kelinci yang berukuran kecil hampir sama dengan rumah boneka barbie. Ukuran dari rumah tersebut sekitar ±160 cm. Rumah kelinci yang warna warni menambahkan kesan lucu dan menggemaskan.

Di rabbit villa, pengunjung juga dapat berinteraksi dengan para kelinci dan memberinya makan. Apabila tertarik dengan kelinci tersebut, pengunjung pun dapat membawa pulang kelinci tersebut dengan membelinya.

  1. Sticker room

Untuk sticker room merupakan sebuah ruangan yang dipenuhi dengan stiker warna warni berbentuk bulat. Ukuran dari sticker pun juga beragam, ada yang kecil dan ada pula yang besar. Sticker yang menempel di dinding dan lantai pun tertata dengan berantakan. Namun hasil dari dinding dan lantai yang penuh dengan sticker menghasilkan kesan artistik.

Bagi yang hendak mengunjungi sticker room, harus mematuhi peraturan yang berlaku. Pengunjung harus melepas alas kaki dan hanya mengenakan kaos kaki. Jika tidak mengenakan kaos kaki dan hanya dengan kaki telanjang pun tidak diizinkan memasuki ruangan tersebut.

  1. Dragon fish

Wahana dragon fish adalah tempat penangkaran ikan arwana. Dalam wahana tersebut terdapat sebuah akuarium besar yang hanya berisi berbagai jenis ikan arwana. Ada ±200 buah ikan arwana yang terdapat di dalam akuarium tersebut.

Ukuran dari ikan arwana pun sangat beragam. Ada yang kecil dan ada pula yang besar. Ukuran dari ikan tersebut juga sangat bergantung pada umur dari ikan yang dijuluki sebagai ikan dewa.

  1. Monkey groove

Monkey groove yaitu wahana di rabbittown yang merupakan tempat penangkaran monyet. Di area tersebut akan dijumpai puluhan monyet yang berlarian dan melompat – lompat. Bagi pengunjung yang berada di monkey groove sangat disarankan untuk memberinya makan.

Sebab sifat monyet yang cukup agresif pasti akan mengganggu setiap pengunjung yang datang. Dengan memberinya makan, monyet pun juga dapat menjadi jinak.

  1. Dove Garden

Wahana ini juga termasuk tempat penangkaran hewan. Ada puluhan burung merpati yang tersedia. Para burung merpati juga terdapat kandang burung dengan berbagai macam warna.

Hampir sama dengan wahana penangkaran lain, di Dove Garden pengunjung juga dapat memberikan makan.

  1. Pink Ice Cream

Pink Ice Cream merupakan sebuah ruangan yang dipenuhi dengan hiasan berbentuk ice cream. Tata letak ice cream juga sangat menarik, yaitu dengan digantung di langit – langit. Hiasan tersebut merupakan lampu led yang didesain seperti ice cream. Dinding ruangan pun juga nampak seperti ukiran cone ice cream.

Lihat juga Chinatown Bandung

Itulah daftar dari beberapa wahana yang terdapat di Rabbit Town Bandung. Hal tersebut dapat dijadikan sebagai referensi liburan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *