Rainbow Garden

Wahana Rainbow Garden Bandung

Rainbow Garden yang terletak di Lembang Bandung ini menjadi salah satu wisata hits yang banyak disukai remaja. Lagi-lagi wisata ini terletak di Lembang, salah satu kabupaten yang memiliki banyak destinasi wisata. Jadi kalau Anda hendak berwisata ke Rainbow Garden, Anda bisa sekaligus mengunjungi lokasi wisata lainnya.

Dinamakan Rainbow Garden karena taman ini beratap taman yang penuh warna-warni bunga. Letaknya di sekitar 130 mdpl sampai dengan 2.100 mdpl. Selain itu, lokasinya juga cukup strategis sehingga mudah dijangkau dan udara yang sejuk menjadikan pengunjung betah berlama-lama di sini.

Desain bunga yang berwarna-warni menjadikan otak kita segar kembali dan membuat kita kembali segar untuk menghadapi kerjaan selanjutnya. Pemandangan bunga yang cantik tentu menjadi salah satu hal yang asik di lensa kamera. Selain itu, tempat ini sebenarnya berdiri belum lama yakni sekitar tahun 2017 lalu dan kini taman bunga pelangi atau rainbow garden ini sudah banyak dilakukan pembenahan sehingga tampak lebih cantik.

Lihat juga Wisata Kampung Jepang Kyoto Bandung

Taman ini posisinya berada di kontur kemiringan tanah mencapai 45 derajat, sehingga sebagian lainnya berbentuk terasering. Dengan posisi demikian, pemandangan hijau pegunungan manjadi semakin nampak cantik. Di sini tersedia sekitar 100 jenis tanaman bunga yang merupakan bentuk swadaya berbagai petani setempat. Bunga-bunga di sini merupakan bunga yang mekar sepanjang musim baik musim panas maupun hujan dan terawat dengan baik.

Selain itu, lokasi taman pelangi ini dikondisikan untuk pengunjung dari berbagai usia sehingga usia berapapun bisa menikmatinya. Dan hal yang lebih unik yakni bahwa bungan disini hampir 80% bisa dimakan. Dan, di lokasi ini juga tersedia berbagai wahana permainan menarik misalnya di dalamnya terdapat floating market dengan berbagai ragam edukasi pilihan. Terdapat wahana permainan air miniatur kereta api, taman kelinci, melukis kendi, outbound dan berbagai hal lainnya.

Taman Rainbow Garden Lembang Bandung

Taman Bunga Rainbow Garden

Jika Anda merupakan salah satu pecinta tanaman, Anda tentu akan sangat senang karena selain menikmati suasana taman bunga yang cantik, Anda bisa sekaligus membeli bibit bunga rainbow garden ini. Nah adapun hal lain yang tidak kalah menarik yakni tersedianya aneka tanaman organik yang memiliki khasiat baik untuk kesehatan.

Di Rainbow Garden ini tersedia tanaman organik yang masih dalam proses pembudidaya ataupun sebaliknya yang sudah mekar dan bisa langsung dinikmati keindahan bunganya. Hal lainnya yang ada disini yakni souvenir dengan aneka bentuk seperti plantation, baju, tas dan masih banyak lagi. Dan yang pasti, Anda bisa berswafoto sepuasnya disini dengan background yang menarik.

Selain berfoto, belanja kesana kemari, hal lainnya yang bisa dinikmati yakni mencicipi sajian kuliner spesial. Bersantap enak sambil menikmati pemandangan cantik adalah keinginan setiap orang. Kurang lebih terdapat sekitar 20 stand makanan dan minuman dan juga terdapat tempat istirahat seperti gazebo yang per unitnya cukup menampung sekitar 20 orang.

Berbagai menu yang tersedia disini tara lain seperti nasi timbel, nasi liwet, makanan khas Jawa, daging sapi empal, sayur asem, ayam goreng dan berbagai sajian enak lainnya. Kuliner nusantara jua ada di sini seperti soto ayam, tahu genjro bakmi Jawa, atau jika Anda terbiasa dengan makanan western seperti pizza dan steak, Anda juga bisa mendapatkannya disini. Apalagi sajian makanan disini tergolong murah loooh sekitar Rp 5000- Rp 50,000 saja.

Lokasi Wisata Rainbow Garden Lembang

Rainbow Garden Bandung

Jika Anda tertarik untuk berkunjung  ke sini, silahkan datang langsung ke kawasan Floating Market Jl. Grand Hotel Nomor 33E Lembang. Untuk sampai kesini, Anda juga tidak perlu khawatir karena jalan menuju Rainbow Garden sudah bagus dan bisa dilalui berbagai jenis kendaraan.

Arahnya Anda bisa langsung dari Tol Pasteur, kemudian langsung ke Setiabudi, dan dilanjutkan ke jalan Baruajak di Kecamatan Lembang. Setelah itu, Anda bisa langsung menuju jalan Mutiara utama Lembang. Dan setelah itu tidak lama kemudian Anda akan sampai ke lokasi tujuan.

Tiket Masuk Rainbow Garden Lembang

Untuk harga tiket masuknya, Anda hanya cukup mengeluarkan tiket seharga Rp 20,000 per orang. Untuk segala fasilitas yang tersedia dan pemandangan yang bagus, tiket tersebut tergolong murah. Untuk menikmati kawasan bunga, Anda akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp 10,000 saja per orang.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi langsung di nomor telepon (022) 2787766 atau di Instagram @rainbowgarden_lembang. Silahkan berkunjung di jam buka yakni untuk weekday buka mulai pukul 09.00 WIB sampai 19.00 WIB sementara untuk weekend buka mulai pukul 08.00 WIB. Keduanya tutup setiap pukul 20.00 WIB.

Anda bisa juga membuat acara semacam event di lokasi ini atau bahkan melakukan prewedding di Rainbow Garden Lembang juga bukan ide yang buruk. Atau hendak mengadakan birthday party dan semacamnya, bisa juga langsung booking tempat dan menghubungi official yang ada seperti yang tertera di atas.

Jika Anda hendak berkunjung dalam waktu yang lama beberapa hari misalnya, Anda jua tidak perlu khawatir karena di sekitar Lembang tersedia banyak penginapan ekonomis yang nyaman. Dari kelas guest house, villa, atau bahkan hotel semuanya tersedia di sini Anda hanya tinggal memilih mana yang lebih nyaman dan cocok.

Lihat juga Taman Kupu Kupu Cihanjuang Bandung

Jadi sudah tahu kan berbagai keuntungan yang akan Anda dapatkan jika Anda berkunjung menghabiskan waktu di Rainbow Garden ini. Pemandangan yang bagus, murah, dan mengasyikan apalagi jika berkunjung kesini dengan si dia. Aih, so sweet.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *