Taman Rumah Hobbit Bandung

Rumah Hobbit Bandung, Spot Foto Terfavorit Para Wisatawan

Rumah Hobbit Bandung benar-benar menjadi daya tarik tersendiri sebagai spot wisata yang revolusioner di Bandung. Sekilas jika orang mendengar kata hobbit bisa jadi ingatannya akan tertuju pada sebuah film terkenal, Lord of the Rings. Ya, di film tersebut makhluk yang diberi nama hobbit ini memiliki postur tubuh tinggi dengan kaki yang kurus dan memiliki rumah yang unik. Nah, menariknya di kota Bandung ada wisata yang khusus menyajikan representasi dari rumah hobit – hobbit ini.

Sebelum masuk lebih jauh tentang spot wisata rumah hobbit tentu kita harus bicara soal Farmhouse Susu Lembang Bandung. Sebab, wisata rumah hobbit ada di lokasi yang sama, yaitu di Farmhouse Lembang.

Rumah hobbit di Bandung memberikan sensasi tersendiri soal bagaimana menikmati wisata unik dan lain dari yang lain. Selain berselfi di wahana tersebut, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas spot lain di area wisata Farmhouse Lembang. Misalnya berfoto sembari berpakaian ala koboy atau berkostum hobbit dan sebagainya.

Sekilas Tentang Rumnah Hobbit Bandung di Area Wisata Farmhouse Lembang

Tiket MAsuk Rumah Hobbit Bandung

Sejak dibuka operasionalnya secara resmi pada pada tahun 2015, Farmhouse Lembang hampir selalau diserbu oleh ribuan wisatawan. Puncak kepadatan pengunjung bahkan akan sangat menonjol terlihat saat memasuki musim liburan. Area parkir bisa penuh dan sampai ke bahu jalan.

Farmhouse yang mengusung konsep pedesaan ala Eropa ini difasilitasi dengan wahana wisata puluhan spot yang penuh daya tarik. Rumah hobbit adaah salah satunya. Pengunjung bisa berfoto sembari menggunakan kostum bergaya eropa di sini.

Lihat juga Rainbow Garden Bandung

Soal rumah hobbit, hampir keseluruhan konstruksi bangunannya terbuat dari kayu yang dibentuk sangat mirip dengan artsitektur eropa bergaya klasik Tidak heran jika Anda berkunjung ke sini Anda akan merasakan sensasi seperti berada di Eropa.

Yang unik lagi dari wisata farmhouse ini adalah tiket masuk yang didapatkan pengunjung, setelah membayar HTM bisa ditukarkan dengan susu murni di spot khusus. Selain keunikan tersebut, pengunjung juga bisa bersantai dan beristirahat di sisi jalan masuk wisata. Suasananya yang sejuk ditambah desain jalan yang dipenuhi akar-akaran membuat pengunjung seakan berjalan di tempat asing.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk (HTM) Farmhouse Lembang Terbaru

Rumah hobbit yang notabene berada di lokasi yang sama dengan farmhouse susu Lembang buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB s/d 21.00 WIB. Khusus akhir pekan (weekend), wisata ini buka sampai pukul 23.00 WIB.

Adapun tiket masuk Farmhouse Lembang Bandung ini sebesar Rp 25.000,- per orang. Untuk biaya parkir dihitung tersendiri sebesar Rp 5.000,- untuk motor dan Rp 10.000,- untuk mobil.

Alamat Lokasi dan Rute Menuju Farmhouse Lembang

Farmhouse Susu Lembang berlokasi di jalan Raya Lembang No. 108 kabupaten Bandung Barat. Untuk rute menuju lokasinya jika dari pusat kota Bandung bisa via jalan Dr. Setiabudhi melewati kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Selanjutnya, masuk ke jalan raya Lembang hingga melalui saung pengkolan dan Anda akan tiba di lokasi farmhouse susu Lembang. Akan ada tulisan cukup besar sebagai penanda. Yang perlu diingat, rute ini hanya untuk pengunjung yang akan ke lokasi menggunakan kendaraan pribadi.

Nah, sementara untuk pengunjung yang akan menggunakan angkutan umum, bisa memulai perjalanan dari terminal luwi panjang, naik bus jurusan terminal Ledeng. Setelah itu, lanjutkan perjalanan dengan mencari angkot jurusan Lembang. Lalu temukan papan bertuliskan Farmhouse Susu Lembang.

Untuk anda yang berasal dari luar kota, dari jakarta misalnya, Anda bisa memulai perjalanan dari tol Cipularang dengan rental avanza bandung dan keluar di gerbang tol Pasteur. Setelah itu, arahkan kendaraan Anda menuju Jalan Sukajadi lalu lanjutkan ke Jalan Dr. Setiabudi.

Wisata farmhouse mudah ditemukan karena terdapat papan besar sebagai penanda. Jika pun Anda sampai melewati papan tersebut, Anda bisa bertanya ke penduduk setempat untuk mendapatkan petunjuk jalan.

Fasilitas di Farmhouse Lembang

Lokasi Rumah Hobbit Bandung

Secara keseluruhan, wisata Farmhouse ini menyajikan beragam spot wisata. Adapun yang paling terkenal disini serta menjadi perbincangan banyak orang adalah adanya desain rumah hobbit yang unik.

Disini pengunjung bisa berselfi ria dengan seolah – olah berada di perkampungan fantasi. Rumah-rumah hobbit yang terdiri sekitar 5 buah ini memang tidak mendominasi bangunan yang ada namun cukup instagrammable berkat perpaduannya dengan bangunan lain ala Eropa.

Di Farmhouse juga terdapat berbagai kafe dan restoran mini untuk dijadikan sebagai wisata kuliner para pengunjung. Untuk harga tiap porsi makanan dan minuman disini berkisar di angka 20.000 – 50.000 rupiah. Terbilang sedikit mahal sih, jadi tips aman untuk Anda yang merasa budgetnya pas-pasan bisa membawa bekal sendiri dari rumah dan dimakan di luar area wisata.

Seperti halnya kebanyakan wisata alam di Bandung, kondisi cuaca disini sangat sejuk. Pemandangan alamnya yang indah membuat tempat ini semakin eksotis untuk berwisata outdoor.

Secara lebih rinci, fasilitas yang tersedia di wisata alam Farmhouse Susu Lembang ini akan saya list dibawah ini:

  • Tempat parkir luas
  • Toko oleh-oleh dan suvenir
  • Toilet umum dan disabilitas.
  • Musholla

Untuk Anda yang ingin menikmati spot wisata lain selain rumah hobbit bisa berjalan ke arah lain di sekitar lokasi wisata.

Lihat juga Wisata Kampung Jepang Kyoto

Jadi, jangan salah sangka ya bahwa Rumah Hobbit Bandung adalah wisata tersendiri. Sebab, lokasinya berada di area grand Wisata Farmhouse Susu Lembang Bandung. Semoga artikel singkat ini bisa berguna untuk rencana perjalananmu ke sini ya!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *