Rumah Strawberry Lembang Bandung, Objek Wisata Unik Dan Menarik

Ditengah hiruk pikuknya aktivitas pekerjaan yang melelahkan, liburan adalah hal yang paling dinanti-nantikan.  Jika, ingin berwisata ke tempat yang sejuk dan dingin Bandung adalah salah satu tempat destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Jawa Barat. Sebenarnya di daerah Bandung ada begitu banyak tempat wisata. Bagi para traveller yang menginginkan berwisata dengan konsep kebun, tidak ada salahnya untuk mencoba liburan di Rumah Strawberry Lembang Bandung.

Selain untuk melepas rasa penat, melakukan wisata alam di rumah Strawberry Lembang Bandung  juga bisa untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang alam. Penduduk daerah Lembang juga banyak yang mengelola perkebunan Strawberry, namun konsepnya untuk petik buah sendiri terbatas kuantitasnya.

Konsep Rumah Strawberry

Rumah Strawberry adalah suatu tempat destinasi wisata yang terdiri dari cafe, penginapan, perkebunan Strawberry, playground untuk anak-anak dan outbound. Dengan fasilitas seperti ini tentunya sangat cocok untuk pengunjung yang sudah berkeluarga dan instansi pendidikan.

Fokus utama dari wisata rumah Strawberry ini adalah restorant dan petik Strawberrynya. Kebanyakan pengunjung dari wisata rumah Strawberry ini adalah untuk mencicipi kuliner khas sundanya. Tempat restoran yang nyaman juga sebagai salah satu alasan pengunjung untuk datang seperti ada gazebo untuk lesehannya.

ada juga tempat duduk dengan tema yang berbeda-beda mulai ada yang bernuansa taman, gaya kobi dan gaya oriental. Untuk harga makanan juga terjangkau dan bersaing dengan tempat makanan lainnya yang sejenis. Untuk pergi ke restorannya juga tidak perlu mengeluarkan biaya masuk.

Lokasi Rumah Strawberry

Lokasi Menuju Rumah Strawberry Lembang Bandung ada di jalan Cigugur Girang Nomer 145, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Untuk bisa kesana dapat melihat GPS di smartphone. Nanti, GPS akan memberikan arahan berbagai pilihan rute. Untuk lebih mempermudah anda bisa sewa mobil dengan supir di Bandung.

Untuk pergi kesana dengan transportasi umum-pun bisa dilakukan. Ada tiga rute untuk pergi ke Rumah Strowbery Lembang Bandung yaitu yang pertama melalui jalan Sersan Bajuri, atau dari arah Cimahi dan bisa juga lewat Jalan Gegerkalong Hilir jika terkena macet. Namun jalan di Gegerkalonghilir agak sedikit rusak dan sempit.

Lihat juga tempat wisata di Bandung lainnya: Kebun Strawberry Ciwidey Bandung

Rumah Strawberry Lembang Bandung juga dekat dengan berbagai fasilitas umum lainnya seperti bandara Husein Sastranegara yang berjarak sekitar 45 menit, pasar apung Lembang berjarak sekitar 15 menit, dan kampung gajah wonderland yang berjarak sekitar 10 menit.

Jam Operasi Rumah Strawberry Lembang Bandung

Pada setiap tempat wisata rumah Strawberry Lembang Bandung memiliki jam buka yang hampir sama yaitu jam 08.00 WIB sampai jam 17.00 WIB. Jika ingin berwisata hendaknya anda mempersiapkan berbagai kebutuhan yang diperlukan dan memastikan tempat yang dituju sesuai dengan konsep yang di inginkan. Agar rencana liburan menjadi menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Rumah Strawberry

Sama seperti tempat wisata pada umumnya, harga wisata di rumah Strawberry Lembang Bandung memiliki perbedaan harga pada saat hari sabtu-minggu dan libur nasional.

Untuk tarif normal rata-rata saat ini harga tiket masuk untuk ke perkebunan Strawberry bekisaran di harga Rp 5000/orang. Untuk hari sabtu-minggu dan libur nasional kenaikannya tidak jauh beda masih di bawah RP 10.000/ orang.

Ketika sudah masuk kebun Strawberry tidak afdol rasanya jika tidak memetik langsung buah Strawberrynya. Untuk itu, pihak perkebunan juga akan mematok harga pada setiap gram Strawberry yang telah kita petik. Untuk setiap 100 gram Strawberry yang kita petik dihargai sekitar Rp 10.000,00.

Disarankan kepada pemetik untuk hanya memetik buah yang telah matang saja dan tidak merusak struktur batang dari Strawberry. Hal itu di lakukan agar  tanaman Strawberry tetap lestari.

Fasilitas Yang Ada Di Wisata Rumah Strawberry Lembang Bandung

Wisata rumah Strawberry Lembang Bandung memang hampir memiliki konsep yang sama, namun dari setiap tempat wisata tersebut pasti memiliki keunikan tersendiri dalam menjalankan bisnisnya. Berikut penjelasan rata-rata fasilitas yang disediakan oleh rumah strowbery Lembang Bandung:

1. Restoran

Untuk wisata rumah Strawberry Lembang Bandung memiliki restorant dengan menu yang bervariasi. Dimulai dari masakan Sunda dan Western. Namun, yang menjadi incaran para traveler adalah makanan khas Sunda-nya. Untuk itu, setiap rumah Strawberry selalu memiliki khas menu nasi liwet dan tentunya dengan cara penyajian yang unik dari setiap tempat wisata rumah Strawberry. Nasi liwet ini bisa dinikmati lebih dari dua orang setiap porsinya.

2. Penginapan

Bagi orang luar kota Bandung tidak perlu lagi mencari tempat penginapan di luar perkebunan. Hal ini juga baik, jika ada instasi pendidikan seperti sekolah ingin melakukan kegiatan outbond dan edukasi alam ke anak didiknya. Wisata rumah Strawberry Lembang Bandung biasanya menyediakan hotel untuk penginapan.

Ada tujuh tipe kamar di hotel rumah Strawberry Lembang Bandung yaitu diantaranya kamar double, kamar suite, kamar triple, kamar deluxe double, kamar deluxe twin, kamar superior twin, dan kamar superior double. Untuk harga di chek melalui coustemer service atau lewat website. Dengan adanya penginapan bisa menghemat anggaran dan lebih terkoordinasi.

3. Petik Strawberry Sendiri Di Kebun

Biasanya untuk tempat wisata petik Strawberry Lembang Bandung memiliki peraturan sendiri-sendiri. Misalnya, ada peraturan bisa memetik Strawberry bagi pengunjung yang telah membeli paket tertentu atau bisa memetik Strawberry dengan jumlah tertentu. Petik strawberry juga masuk salah satu paket wisata Bandung 2 hari 1 malam yang dimiliki jasa tour and travel tourbandung.id.

Nanti, sebelum anda di izinkan memetik sendiri akan di beri bekal kantong atau tempat khusus dan gunting kecil. Sebelumnya pengunjung juga akan di beri pengetahuan cara memetik Strawberry dengan baik dan benar. Semua itu dilakukan agar tanaman Strawberry tetap bisa lestari.

4. Fasilitas Penunjang Wisata

Di  rumah Strawberry Lembang Bandung biasanya juga menyediakan playground untuk tempat bermain anak-anak. Jadi, untuk orang tua tidak perlu khawatir lagi anaknya merasa bosan dan mengganggu aktivitas orang tua untuk meikmati indahnya perkebunan Strawberry. Di rumah Strawberry Lembang Bandung  juga menyediakan outbond untuk melengkapi wisata edukasi para pengunjung. Permainan yang ada yaitu flayingfox, jembatan gantung, dan masih banyak lagi.

Di penginapan juga menyediakan wifi, kolam renang di luar ruangan, sarapan gratis, tempat parkir yang luas, dan keamanan.

5. Fasilitas Pelayanan

Demi kenyamanan pengunjung  wisata rumah Strawberry  Lembang Bandung juga menyediakan call center untuk melakukan reservasi dan konsultasi tentang wisata di rumah Strawberry. Disana juga tersedia keamanan lingkungan seperti cctv dan security dan para stafnya pun ramah. Menyediakan juga fasilitas bisnis dan perawatan kesehatan seperti pijat dan spa.

Untuk penginapan juga tersedia layanan kamar, kebersihan lingkungan yang terjaga dan staf yang menguasai minimal dua bahasa sehingga memudahkan pengunjung dari luar negeri untuk berkomunikasi. Pemesanan kamar dapat dilakukan secara online untuk mempermudah melakukan reservasi kamar.

Dari penjelasan yang ada di rumah Strawberry Lembang Bandung, pasti sangatlah menarik untuk dikunjungi para traveller. Selain melepas penat, juga bisa memberikan edukasi kepada pengunjung tentang pelestarian alam. Wisata ini juga aman untuk anak-anak, sehingga cocok untuk semua kalangan.

Lihat juga tempat wisata bandung yang asik dan menarik stone garden bandung

Jenis wisata alam petik Strawberry memang banyak di daerah Bandung barat, tapi rumah Strawberry Lembang Bandung merupakan salah satu tempat wisata yang sudah terkenal dan terjamin kualitasnya. Harga yang ada di rumah Strawberry Lembang Bandung juga terjangkau dan kompetitif untuk wisata sejenis.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *