Sewa Bus Pariwisata Bandung

  • Elf
  • sewa-elf-short-bandung
  • Bandung City Tour/ Day : Rp 850.000
  • Transfer Out -Transfer In/ Day : 750.000
  • Kapasitas 15 Seat
  • Hiace
  • sewa-hiace-bandung
  • Bandung City Tour/ Day : Rp 1.200.000
  • Transfer Out -Transfer In/ Day : 900.000
  • Kapasitas 15 Seat
  • Minibus
  • medium-bus-jetbus-30-seat
  • Bandung City Tour/ Day : Rp 2.000.000
  • Transfer Out -Transfer In/ Day : 1.250.000
  • Kapasitas 30 Seat
  • Medium Bus
  • medium-bus-executive-35-seat
  • Bandung City Tour/ Day : Rp 2.200.000
  • Transfer Out -Transfer In/ Day : 1.500.000
  • Kapasitas 35 Seat
  • Big Bus
  • sewa-big-bus-bandung
  • Bandung City Tour/ Day : Rp 2.800.000
  • Transfer Out -Transfer In/ Day : 1.800.000
  • Kapasitas 48 Seat
  • SHD Bus
  • sewa-shd-bus-bandung
  • Bandung City Tour/ Day : Rp 3.500.000
  • Transfer Out -Transfer In/ Day : 2.000.000
  • Kapasitas 52 Seat

Sebelum Melakukan Sewa Bus Pariwisata Bandung, Pahami Dulu Info Ini Ya!

Sewa bus bandung – Saat musim libur tiba, kita sering melihat banyak bus pariwisata melintas di jalan-jalan raya. Biasanya, bus-bus pariwisata tersebut berisi para penumpang yang ingin berwisata ke berbagai tempat wisata di berbagai kota di Indonesia. Salah satu kota yang menjadi destinasi wisata bandung favorit saat musim liburan adalah Bandung yang dijuluki sebagai Kota Kembang atau Paris van Java.

Bandung memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Selain udaranya yang sejuk, Bandung memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menarik, seperti wisata edukasi, wisata alam, wisata religi, dan lain-lain. Bahkan, Bandung memiliki banyak kuliner yang wajib dan dapat dicoba di tempat-tempat wisata kuliner.

Biasanya, para wisatawan yang menghabiskan liburannya di Kota Kembang ini terdiri atas beberapa rombongan. Jika diperhatikan, tidak mungkin rombongan-rombongan tersebut dapat mengunjungi tempat-tempat wisata di Bandung secara terpisah-pisah atau berpencar-pencar. Jika seperti ini, dapat dipastikan mereka tidak dapat memanfaatkan waktu liburannya dengan maksimal.

Agar tidak terpencar-pencar dan waktu liburannya dapat dimanfaatkan dengan maksimal, rombongan wisatawan tersebut dapat melakukan sewa bus pariwisata Bandung di tempat-tempat penyewaan bus pariwisata bandung. Tidak jarang, tempat-tempat penyewaan bus pariwisata tersebut juga menawarkan paket perjalanan wisata di Kota Bandung dan sekitarnya. Harga sewa yang ditawarkan bermacam-macam, bergantung pada jenis bus, kelas bus, fasilitas bus, dan lamanya waktu menyewa bus pariwisata tersebut.

Jenis Bus Pariwisata Bandung

Bus-bus pariwisata tersebut disewa oleh para penumpang yang ingin mengunjungi berbagai tempat wisata di Bandung. Mereka dapat menyewa bus pariwisata dengan berbagai jenis dan ukuran yang disesuaikan dengan jumlah penumpang dan kebutuhan. Secara garis besar, ada 3 jenis dan ukuran bus pariwisata yang biasa disewa, antara lain:

Small Bus

Bus pariwisata dengan jenis small bus/mini bus/micro bus ini memiliki ukuran yang panjangnya kurang lebih 5.500 mm, lebarnya kurang lebih 1.700 mm, dan tingginya kurang lebih 2.600 mm. Bus ini sangat cocok digunakan untuk berwisata di Bandung jika jumlah penumpangnya tidak terlalu banyak, sekitar 13 hingga 19 orang, termasuk sang supir.

Medium Bus

Bus pariwisata dengan jenis medium bus ini memiliki ukuran yang panjangnya kurang lebih 7.500 mm, lebarnya kurang lebih 2.200 mm, dan tingginya kurang lebih 3.000 mm. Bus ini sangat cocok digunakan untuk berwisata di Bandung jika jumlah penumpangnya tidak terlalu banyak sekitar 25 hingga 31 orang, termasuk sang supir.

Big Bus

Sedangkan untuk Bus pariwisata dengan jenis big bus ini memiliki ukuran yang panjangnya kurang lebih 12.500 mm, lebarnya kurang lebih 2.500 mm, dan tingginya kurang lebih 3.200 mm. Bus ini sangat cocok digunakan untuk berwisata di Bandung jika jumlah penumpangnya banyak, dengan kapasitas sekitar 45 hingga 60 orang, termasuk sang supir.

Konfigurasi Bangku Bus Pariwisata Bandung

Memang tidak banyak rombongan yang menyewa bus pariwisata mengetahui konfigurasi bangku bus yang ingin disewanya. Sebenarnya, hal tersebut perlu diketahui sebagai patokan untuk menyewa bus pariwisata yang sesuai dengan kebutuhan dan untuk menentukan harga sewa yang harus dibayarkan.

Konfigurasi bangku bus pariwisata ini berkaitan dengan total bangku secara keseluruhan dan posisinya. Adapun konfigurasi bangku yang perlu diketahui oleh rombongan yang melakukan sewa bus pariwisata di Bandung adalah sebagai berikut.

Small Bus

Untuk small bus/mini bus/micro bus, ada 2 jenis yang sering digunakan untuk berwisata, yaitu short bus dengan 13 hingga 15 bangku dan long bus dengan 16 hingga 19 bangku.

Untuk short bus, terdapat 5 baris bangku yang terbagi atas: 3 bangku, termasuk bangku sang supir, di baris pertama; 3 bangku di baris kedua; 3 bangku di baris ketiga, 3 bangku di baris keempat; dan 4 bangku di baris kelima.

Untuk long bus, terdapat 6 baris bangku yang terbagi atas: 3 bangku, termasuk bangku sang supir, di baris pertama; 3 bangku di baris kedua; 4 bangku di baris ketiga; 3 bangku di baris keempat; 3 bangku di baris kelima; dan 4 bangku di baris keenam.

Medium Bus

Medium bus menjadi pilihan yang tepat bagi rombongan wisata yang ingin berwisata di Bandung dengan jumlah penumpang yang tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak, dengan konfigurasi bangku penumpang 2-2. Maksudnya adalah 2 bangku di sebelah kiri dan 2 bangku di sebelah kanan serta 5 bangku di barisan paling belakang. Konfigurasi bangku medium bus ini dimulai dari 25 bangku, 27 bangku, 29 bangku, hingga 31 bangku.

Big Bus

Mengunjungi tempat-tempat wisata di Bandung dengan jumlah orang yang sangat banyak memang lebih menyenangkan. Untuk dapat memuat banyak orang dalam satu bus pariwisata, menyewa big bus menjadi pilihan yang sangat tepat. Ada 2 konfigurasi bangku penumpang pada big bus ini, yaitu

a. Konfigurasi Bangku Penumpang 2-3

Maksud dari konfigurasi bangku penumpang ini adalah 2 bangku di sebelah kiri dan 3 bangku di sebelah kanan serta 6 bangku di barisan paling belakang. Big bus dengan bangku 2-3 ini lebih banyak disewa oleh rombongan wisata karena dapat memuat lebih banyak orang sehingga dapat menghemat dan mengefisiensikan anggaran.

b. Konfigurasi Bangku Penumpang 2-2

Maksud dari konfigurasi bangku penumpang ini adalah 2 bangku di sebelah kiri dan 2 bangku di sebelah kanan serta 5 bangku di barisan paling belakang. Big bus dengan bangku 2-2 ini akan terasa lebih nyaman dibandingkan dengan bangku 2-3 karena jarak antara bangku yang satu dengan bangku yang lain agak berjauhan. Dengan adanya jarak seperti ini, memberikan kesan cukup luas dan sangat direkomendasikan untuk perjalanan dengan jarak yang jauh.

Kelas Bus Pariwisata Bandung

Berwisata di Bandung bersama rombongan memang lebih menyenangkan dan lebih mengasyikkan jika menggunakan bus pariwisata yang disewa di tempat-tempat penyewaan bus. Selain suasana kekeluargaan dan kebersamaan yang lebih erat, anggota rombongan tidak perlu terpencar dan terpisah untuk mengunjungi tempat wisata yang satu dengan tempat wisata yang lainnya.

Untuk menyewa bus pariwisata di tempat penyewaan bus, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti jumlah penumpang yang ikut serta dalam rombongan wisata, jenis bus pariwisata, konfigurasi bangku penumpang, dan kelas bus pariwisata. Jika sudah mengetahui hal-hal tersebut, rombongan dapat menyesuaikan dengan anggaran yang sudah disediakan.

Kelas Ekonomi

Bus pariwisata kelas ekonomi memang paling banyak disewa oleh rombongan wisata di Bandung karena biaya sewanya yang sangat terjangkau dan terhitung murah. Meskipun demikiian, fasilitas yang diberikannya juga terbatas.

Ada 3 jenis bus pariwisata kelas ekonomi yang dapat disewa oleh rombongan, yaitu bus pariwisata non-AC, bus pariwisata AC, dan patas. Ketiga bus pariwisata ini memiliki fasilitas yang berbeda-beda.

Untuk bus pariwisata non-AC, rombongan tentu tidak akan mendapatkan fasilitas AC dan tidak akan mendapatkan fasilitas audio, tetapi ada juga bus pariwisata yang memberikan fasilitas audio. Untuk konfigurasi bangku penumpangnya, rombongan akan mendapatkan bangku 2-3.

Untuk bus pariwisata AC, rombongan akan mendapatkan fasilitas full AC, audio, bangku yang dapat diatur posisinya atau reklining seat dengan konfigurasi bangku 2-3, toilet, dan non-smoking area, tetapi ada juga bus pariwisata yang memberikan fasilitas smoking area.

Untuk bus pariwisata patas, rombongan akan mendapatkan fasilitas full AC, audio, reklining seat dengan konfigurasi bangku 2-2, toilet, dan non-smoking area, tetapi ada juga bus pariwisata yang memberikan fasilitas smoking area.

Kelas VIP

Jika ingin menikmati bus pariwisata dengan fasilitas yang lebih baik dari fasilitas yang diberikan oleh bus pariwisata kelas ekonomi, rombongan wisata dapat menyewa bus pariwisata kelas VIP. Untuk menikmati fasilitas tersebut, rombongan harus membayar biaya sewa yang lebih mahal dibandingan dengan harga sewa bus pariwisata kelas ekonomi.

Adapun fasilitas yang diberikan oleh bus pariwisata kelas VIP ini adalah full AC, audio, reklinning seat dengan konfigurasi bangku 2-2, lantai karpet, bantal, selimut, Wi-Fi, layar LCD, pemutar musik, pelayanan makan gratis, dan toilet.

Kelas Eksklusif

Jika ingin menikmati fasilitas yang lebih canggih dan merasakan kenyamanan yang luar biasa, rombongan dapat menyewa bus pariwisata kelas eksklusif. Harga sewa yang ditawarkan memang sangat mahal, tetapi sesuai dengan fasilitas dan kenyaman yang akan dirasakan. Dengan harga sewa yang ditawarkan dan fasilitas yang diberikan tersebut, tidak heran jika bus pariwisata kelas eksklusif ini dijuluki sebagai bus pariwisata paling elite.

Adapun fasilitas yang diberikan oleh bus pariwisata kelas eksklusif ini adalah full AC, audio, reklinning seat dengan konfigurasi bangku 2-1, lantai karpet, pijakan kaki atau foot rest untuk menghilangkan pegal selama di perjalanan, bantal, selimut, Wi-Fi, GPRS, karaoke, layar LCD di setiap bangku penumpang untuk menonton TV dan film atau bermain game, pemutar musik, pelayanan makan gratis, toilet, dan smoking area.

Peraturan yang harus Dipatuhi oleh Rombongan Wisata

Meskipun sudah menyewa bus pariwisata untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Kota Kembang, rombongan tetap harus mematuhi beberapa peraturan yang berlaku. Tujuannya adalah agar perjalalan wisata dapat berjalan dengan lancar dan hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari. Dengan begitu, setiap anggota rombongan akan merasa sangat senang berwisata di Bandung.

Berikut ini adalah beberapa peraturan yang harus dipatuhi oleh rombongan yang berwisata di Bandung dengan menyewa bus pariwisata.

Patuhilah Semua Peraturan

Berwisata dengan banyak orang memang sangat menyenangkan. Meskipun demikian, ternyata tidak mudah untuk mengatur mereka agar memiliki kesamaan tujuan. Untuk itu, dibuatlah peraturan yang harus disepakati bersama agar wisata di Bandung menjadi lebih menyenangkan, lebih teratur, dan sesuai dengan rencana.

Tempat Duduk atau Bangku

Biasanya sebelum hari keberangkatan tiba, ketua panitia atau ketua rombongan sudah menentukan bangku untuk setiap anggota rombongan dengan membuat denah bangku atau menempelkan nama di bangku-bangku bus. Jika sudah seperti ini, setiap anggota rombongan wajib menduduki bangku yang telah ditentukan.

Bawalah Barang Secukupnya

Saat berwisata di Bandung dengan menyewa bus pariwisata, bawalah barang secukupnya. Jangan sampai barang bawaan salah satu anggota rombongan wisata mengganggu anggota lain. Selain membawa barang secukupnya, anggota yang bersangkutan akan lebih mudah mengawasi barang-barang bawaannya.

Gunakan Fasilitas Dengan Baik

Setiap bus pariwisata akan memberikan fasilitas yang berbeda-beda karena semua itu bergantung pada kelas bus yang disewa. Apa pun fasilitas yang diberikan, semua anggota rombongan harus menjaga fasilitas-fasilitas tersebut dan harus menggunakannya dengan baik, tidak boleh merusak atau lainnya.

Tips Melakukan Jasa Sewa Bus Pariwisata Bandung

Meskipun tempat penyewaan bus pariwisata jumlahnya banyak, rombongan yang ingin menyewa bus pariwisata untuk berwisata di Bandung tetap harus cermat, waspada, dan berhati-hati. Pasalnya, banyak juga tempat penyewaan bus pariwisata yang justru merugikan rombongan wisata yang menyewa bus di tempatnya.

Alih-alih ingin mendapatkan kesenangan, ini justru mendapatkan kerugian. Agar hal tersebut tidak terjadi, sangat disarankan ketua rombongan atau ketua panitia yang ingin menyewa bus pariwisata melakukan beberapa tips berikut ini.

Reputasi Perusahaan

Ketua rombongan atau ketua panitia dapat mencari informasi tentang tempat penyewaan bus pariwisata yang baik dari testimoni-testimoni yang diberikan oleh para penyewa terdahulu atau dari teman-teman yang pernah menyewa bus di sebuah tempat penyewaan bus pariwisata.

Fasilitas

Fasilitas perlu di tanyakan kepada penyedia rental bus bandung, apa saja yang bisa anda dapatkan ketika menyewa di tempat tersebut. Hal ini memang harus dilakukan agar rombongan tidak merasa dirugikan antara harga sewa yang harus dibayarkan dengan fasilitas yang diberikan.

Sistem Pembayaran

Ketua rombongan atau ketua panitia harus mencari tahu sistem pembayaran yang diberlakukan oleh tempat penyewaan bus pariwisata bandung. Apakah harus membayar sepenuhnya, membayar setengahnya, atau membayar DP terlebih dahulu.

Harga Sewa

Ketua rombongan atau ketua panitia harus mencari tahu harga sewa yang harus dibayarkan sedetail-detailnya, termasuk biaya parkir, biaya masuk tempat wisata, biaya tol, biaya bensin, dan lain-lain. Hal ini dilakukan agar rombongan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Pesan Sebelum Hari H

Banyak rombongan wisata yang akan menyewa bus pariwisata, terutama saat musim liburan, sehingga sangat disarankan bagi ketua rombongan wisata atau ketua panitia untuk memesan bus pariwisata jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan.

Simpan Nomor Kontak

Menyimpan nomor telepon tempat penyewaan bus dan nomor telepon supir harus dilakukan oleh ketua rombongan atau ketua panitia. Hal ini dilakukan untuk memudahkan berkomunikasi jika memerlukan sesuatu, agar cepat di konfirmasi oleh penyedia rental maupun driver.

Berwisata di Bandung bersama dengan rombongan memang sangat menyenangkan. Agar lebih menyenangkan dan rasa kekeluargaan semakin erat, rombongan dapat menyewa bus-bus pariwisata yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan. Selamat berlibur di Bandung!

Po bus pariwisata di bandung jogja harga murah dengan fasilitas lengkap armada terbaru. Pakar utama sewa bus bandung pangadaran medium, big dan SHD bus.

PO Bus Pariwisata di Bandung

Sewa bus pariwisata bandung murah

Sewa Bus

Po bus pariwisata di bandung jogja harga murah dengan fasilitas lengkap armada terbaru. Pakar utama sewa bus bandung pangadaran medium, big dan SHD bus.