Saat musim libur tiba, kita sering melihat banyak bus pariwisata melintas di jalan-jalan raya. Biasanya, bus-bus pariwisata tersebut berisi para penumpang yang ingin berwisata ke berbagai tempat wisata di berbagai kota di Indonesia. Salah satu kota yang menjadi destinasi wisata bandung favorit saat musim liburan adalah Bandung yang dijuluki sebagai Kota Kembang atau Paris van Java.

Bandung memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Selain udaranya yang sejuk, Bandung memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menarik, seperti wisata edukasi, wisata alam, wisata religi, dan lain-lain. Bahkan, Bandung memiliki banyak kuliner yang wajib dan dapat dicoba di tempat-tempat wisata kuliner.

Biasanya, para wisatawan yang menghabiskan liburannya di Kota Kembang ini terdiri atas beberapa rombongan. Jika diperhatikan, tidak mungkin rombongan-rombongan tersebut dapat mengunjungi tempat-tempat wisata di Bandung secara terpisah-pisah atau berpencar-pencar. Jika seperti ini, dapat dipastikan mereka tidak dapat memanfaatkan waktu liburannya dengan maksimal.

bus bandung

Agar tidak terpencar-pencar dan waktu liburannya dapat dimanfaatkan dengan maksimal, rombongan wisatawan tersebut dapat melakukan sewa bus pariwisata Bandung di tempat-tempat penyewaan bus pariwisata bandung. Tidak jarang, tempat-tempat penyewaan bus pariwisata tersebut juga menawarkan paket perjalanan wisata ke Bandung dan sekitarnya. Harga sewa yang ditawarkan bermacam-macam, bergantung pada jenis bus, kelas bus, fasilitas bus, dan lamanya waktu menyewa bus pariwisata tersebut.

Harga Sewa Bus Pariwisata Bandung

  • Elf
  • sewa-elf-short-bandung
  • Bandung City Tour/ Day : Rp 850.000
  • Transfer Out -Transfer In/ Day : 750.000
  • Kapasitas 15 Seat
  • Hiace
  • sewa-hiace-bandung
  • Bandung City Tour/ Day : Rp 1.200.000
  • Transfer Out -Transfer In/ Day : 900.000
  • Kapasitas 15 Seat
  • Minibus
  • medium-bus-jetbus-30-seat
  • Bandung City Tour/ Day : Rp 2.000.000
  • Transfer Out -Transfer In/ Day : 1.250.000
  • Kapasitas 30 Seat
  • Medium Bus
  • medium-bus-executive-35-seat
  • Bandung City Tour/ Day : Rp 2.200.000
  • Transfer Out -Transfer In/ Day : 1.500.000
  • Kapasitas 35 Seat
  • Big Bus
  • sewa-big-bus-bandung
  • Bandung City Tour/ Day : Rp 2.800.000
  • Transfer Out -Transfer In/ Day : 1.800.000
  • Kapasitas 48 Seat
  • SHD Bus
  • sewa-shd-bus-bandung
  • Bandung City Tour/ Day : Rp 3.500.000
  • Transfer Out -Transfer In/ Day : 2.000.000
  • Kapasitas 52 Seat

Jenis Bus Pariwisata

Bus-bus pariwisata tersebut disewa oleh para penumpang yang ingin mengunjungi berbagai tempat wisata di Bandung. Mereka dapat menyewa bus pariwisata dengan berbagai jenis dan ukuran yang disesuaikan dengan jumlah penumpang dan kebutuhan. Secara garis besar, ada 3 jenis dan ukuran bus pariwisata yang biasa disewa, antara lain:

1. Small Bus (Minibus/Microbus)

Bus pariwisata dengan jenis small bus/mini bus/micro bus ini memiliki ukuran yang panjangnya kurang lebih 5.500 mm, lebarnya kurang lebih 1.700 mm, dan tingginya kurang lebih 2.600 mm. Bus ini sangat cocok digunakan untuk berwisata di Bandung jika jumlah penumpangnya tidak terlalu banyak, sekitar 13 hingga 19 orang, termasuk sang supir.

2. Medium Bus

Bus pariwisata dengan jenis medium bus ini memiliki ukuran yang panjangnya kurang lebih 7.500 mm, lebarnya kurang lebih 2.200 mm, dan tingginya kurang lebih 3.000 mm. Bus ini sangat cocok digunakan untuk berwisata di Bandung jika jumlah penumpangnya tidak terlalu banyak sekitar 25 hingga 31 orang, termasuk sang supir.

3. Big Bus

Sedangkan untuk Bus pariwisata dengan jenis big bus ini memiliki ukuran yang panjangnya kurang lebih 12.500 mm, lebarnya kurang lebih 2.500 mm, dan tingginya kurang lebih 3.200 mm. Bus ini sangat cocok digunakan untuk berwisata di Bandung jika jumlah penumpangnya banyak, dengan kapasitas sekitar 45 hingga 60 orang, termasuk sang supir.

Memang tidak banyak rombongan yang menyewa bus pariwisata mengetahui konfigurasi bangku bus yang ingin disewanya. Sebenarnya, hal tersebut perlu diketahui sebagai patokan untuk menyewa bus pariwisata yang sesuai dengan kebutuhan dan untuk menentukan harga sewa yang harus dibayarkan.

Konfigurasi bangku bus pariwisata ini berkaitan dengan total bangku secara keseluruhan dan posisinya.

Meskipun sudah menyewa bus pariwisata untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Kota Kembang, rombongan tetap harus mematuhi beberapa peraturan yang berlaku. Tujuannya adalah agar perjalalan wisata dapat berjalan dengan lancar dan hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari. Dengan begitu, setiap anggota rombongan akan merasa sangat senang berwisata di Bandung.

Tips Sewa Bus Pariwisata

Meskipun tempat penyewaan bus pariwisata jumlahnya banyak, rombongan yang ingin menyewa bus pariwisata untuk berwisata di Bandung tetap harus cermat, waspada, dan berhati-hati. Pasalnya, banyak juga tempat penyewaan bus pariwisata yang justru merugikan rombongan wisata yang menyewa bus di tempatnya.

Alih-alih ingin mendapatkan kesenangan, ini justru mendapatkan kerugian. Agar hal tersebut tidak terjadi, sangat disarankan ketua rombongan atau ketua panitia yang ingin menyewa bus pariwisata melakukan beberapa tips berikut ini.

1. Reputasi Perusahaan

Ketua rombongan atau ketua panitia dapat mencari informasi tentang tempat penyewaan bus pariwisata yang baik dari testimoni-testimoni yang diberikan oleh para penyewa terdahulu atau dari teman-teman yang pernah menyewa bus di sebuah tempat penyewaan bus pariwisata.

2. Fasilitas Bus

Fasilitas perlu di tanyakan kepada penyedia rental bus bandung, apa saja yang bisa anda dapatkan ketika menyewa di tempat tersebut. Hal ini memang harus dilakukan agar rombongan tidak merasa dirugikan antara harga sewa yang harus dibayarkan dengan fasilitas yang diberikan.

3. Sistem Pembayaran

Ketua rombongan atau ketua panitia harus mencari tahu sistem pembayaran yang diberlakukan oleh tempat penyewaan bus pariwisata bandung. Apakah harus membayar sepenuhnya, membayar setengahnya, atau membayar DP terlebih dahulu.

4. Tarif Sewa Bus

Ketua rombongan atau ketua panitia harus mencari tahu harga sewa yang harus dibayarkan sedetail-detailnya, termasuk biaya parkir, biaya masuk tempat wisata, biaya tol, biaya bensin, dan lain-lain. Hal ini dilakukan agar rombongan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

5. Pesan Seminggu Sebelum Keberangkatan

Banyak rombongan wisata yang akan menyewa bus pariwisata, terutama saat musim liburan, sehingga sangat disarankan bagi ketua rombongan wisata atau ketua panitia untuk memesan bus pariwisata jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan.

6. Simpan Nomor Kontak

Menyimpan nomor telepon tempat penyewaan bus dan nomor telepon supir harus dilakukan oleh ketua rombongan atau ketua panitia. Hal ini dilakukan untuk memudahkan berkomunikasi jika memerlukan sesuatu, agar cepat di konfirmasi oleh penyedia rental maupun driver.

Berwisata di Bandung bersama dengan rombongan memang sangat menyenangkan. Agar lebih menyenangkan dan rasa kekeluargaan semakin erat, rombongan dapat menyewa bus-bus pariwisata yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan. Selamat berlibur di Bandung!

Po bus pariwisata di bandung jogja harga murah dengan fasilitas lengkap armada terbaru. Pakar utama sewa bus bandung pangadaran medium, big dan SHD bus.

PO Bus Pariwisata di Bandung

Sewa bus pariwisata bandung murah

Sewa Bus

Po bus pariwisata di bandung jogja harga murah dengan fasilitas lengkap armada terbaru. Pakar utama sewa bus bandung pangadaran medium, big dan SHD bus.