Cara Pesan Street Gourmet

Menikmati Kota Bandung dan Kulinernya di dalam Bus Street Gourmet

Street gourmet adalah salah satu alternatif wisata yang ada di kota Bandung. Romantisme kota Bandung memang tidak dapat dipisahkan dari beragam tempat wisata yang ada. Selain memiliki beragam tempat wisata alam yang eksotis, Bandung juga memiliki beraneka ragam tempat nongkrong yang di desain dengan kreatif.

Ide kreatif ini tercipta dengan menggabungkan wisata kuliner dan wisata kota Bandung dalam satu waktu. Street gourmet Bandung merupakan wadah bagi wisatawan yang ingin berkeliling kota Bandung sembari mencicipi kulinernya. Dengan street gourmet ini, para wisatawan tidak perlu khawatir akan kemacetan kota Bandung.

Lihat juga Braga Culinary Night Bandung

Sekarang pemerintah kota Bandung telah melakukan inovasi dengan memberikan bus khusus bagi wisatawan asing maupun lokal. Bus ini berfungsi sebagai moda transportasi dan juga bus kuliner. Kenapa disebut bus kuliner? Karena dalam bus ini, pengunjung dapat menikmati beraneka ragam kuliner khas Bandung.

Bisa dikatakan bahwa bus ini merupakan alternatif yang sangat cocok bagi para pecinta kuliner di kota Bandung. Tanpa harus mengalami kemacetan, kita dapat berkeliling kota Bandung dalam beberapa jam.

Pemandangan di dalam Street Gourmet

Bus Street Gourmet

Banyak yang merasa penasaran dengan moda wisata yang ada di Bandung ini. Street gourmet ini merupakan inovasi terbaru di kota Bandung. Dengan moda transportasi street gourmet ini, maka pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Bandung dari dalam bis mewah. Bus ini didesain sebagai bus kuliner pertama di Indonesia.

Di dalam bus ini, terdapat 8 meja makan dan tiap meja terdiri dari 4 kursi. Sehingga para pengunjung bisa menggunakan street gourmet saat berlibur bersama keluarga. Selain menyediakan 4 kursi dalam satu meja, di bus Street Gourmet ini juga terdapat 4 meja yang masing-masingnya terdiri dari 2 kursi. Meja ini sangat cocok untuk yang berlibur hanya berdua dengan sahabat atau pasangan.

Total kursi yang terdapat dalam bus kuliner ini adalah sebanyak 24 kursi. Hal ini dikarenakan badan bus yang digunakan untuk penumpang hanya bagian depan saja. Sedangkan pada bagian belakang digunakan sebagai dapur dan tempat peralatan makan.

Jika pertama kali memasuki bus ini, maka pemandangan yang terlihat adalah karpet merah di sepanjang lantai bus. Karpet merah ini memberikan kesan mewah pada bus yang cukup panjang dengan beberapa meja dan kursi layaknya restaurant bintang 5.

Kursi dan meja yang digunakan pun memang dipilih secara khusus. Agar memberikan kesan mewah dan berkelas. Bus ini didesain agar bisa menjadi bus kuliner sehingga penataannya pun mirip dengan restoran ternama dan juga modern.

Terdapat sofa segi empat untuk tempat duduk yang memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Desain meja kayu segiempat juga memberikan kesan mewah. Selain itu juga terdapat aliran listrik untuk para pengunjung yang ingin mengisi ulang baterai handphone. Seluruh pengunjung akan mendapatkan fasilitas dan pelayanan sebaik mungkin.

Cara Booking Bus Street Gourmet

Bus Street Gourmet Bandung

Untuk dapat menggunakan bus kuliner ini, pelanggan harus memesan terlebih dahulu dan paling lambat 3 hari sebelumnya. Biasanya setelah melakukan booking, maka pada hari yang ditentukan, pelanggan harus datang ke suatu tempat sebagai titik point pertemuan. Pertemuan ini dilakukan untuk mengkonfirmasi kehadiran dan juga sebagai tempat penjemputan bus.

Sebelum memasuki bus, tiap penumpang akan disajikan dengan pilihan menu. Terdapat 2 pilihan menu utama yang ditawarkan yakni menu makanan Indonesia dan menu makanan Western. Pengunjung akan mendapatkan 3 jenis makanan yakni appetizer, soup, main course dan juga dessert.

Setelah semua pengunjung hadir, maka mereka akan diarahkan untuk memasuki bus street gourmet. Pramusaji akan membantu para pelanggan untuk menempati meja masing-masing. Setelah para pengunjung menempati tempat duduk masing-masing, maka bus akan berjalan. Perjalanan akan dipandu oleh seorang pemandu.

Street gourmet ini dilengkapi juga dengan pengetahuan beragam sejarah tempat-tempat di Bandung. Pemandu akan menjelaskan sedikit tentang setiap tempat bersejarah yang dilalui bus gourmet ini. Beberapa tempat yang dilalui oleh bus street gourmet adalah gedung sate, Dago, Jalan Braga,  alun-alun kota Bandung,  Kantor Wali Kota, dan masih banyak lagi.

Ketika perjalanan dimulai, para pramusaji juga mulai menyiapkan hidangan di meja para pelanggan. Di setiap meja akan disediakan apron yang dapat dipakai oleh pengunjung. Fungsi dari apron ini adalah agar baju para pengunjung tidak terkena noda saat menikmati hidangan. Sajian pertama yang dihidangkan adalah makanan ringan sebagai makanan pembuka.

Bus ini berjalan dengan kecepatan hanya 30 km / jam sehingga pengunjung dapat menikmati makanan dengan nyaman dan aman. Untuk minuman, para pengunjung sudah mendapatkan air putih di meja masing-masing. Dan tidak perlu khawatir karena tempat gelas sudah di desain agar tidak tumpah.

Biasanya perjalanan dengan bus street gourmet ini memerlukan waktu 2 jam. Tapi, jika memang jalanan sedang ramai dan macet, mungkin bisa lebih dari 2 jam perjalanan. Walaupun terkesan lama, perjalanan dengan bus ini tidak terasa membosankan. Bus dengan fasilitas AC ini juga membuat pengunjung nyaman berlama-lama di dalam bus.

Lihat juga taman vanda bandung

Street Gourmet ini tidak menyediakan WC sehingga para pengunjung diharapkan ke WC terlebih dahulu. Pengunjung juga dilarang untuk berdiri ataupun berjalan-jalan selama di dalam bus. Jalan yang dapat digunakan hanya sepanjang satu orang saja sehingga jalan tersebut hanya untuk pramusaji. Bus ini selain untuk digunakan para wisatawan, juga digunakan oleh beberapa orang lainnya. Biasanya mereka yang menggunakan bus ini adalah untuk kegiatan arisan atau reuni.

Beri peringkat untuk posting ini
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *