Sunrise Point Cukul Bandung

Menikmati Sunrise Point Cukul Yang Begitu Indah

Sunrise Point Cukul adalah salah satu keindahan kota Bandung yang sayang untuk dilewatkan. Kota Bandung memiliki banyak pesona yang harus Anda kunjungi karena memiliki banyak objek wisata yang sangat indah dan unik. Ada keindahan alam yang akan menenangkan pikiran Anda, dan ada juga tempat untuk bertualang salah satunya kebun Teh Cukul.

Namun untuk bisa bertualang dan menikmati sunrise di kebun Teh Cukul ini, ada beberapa tips yang harus Anda lakukan. Mau tahu apa saja tipsnya? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

Lokasi dan Rute Menuju Kebun Teh Point Cukul

Lokasi Sunrise Point Cukul Bandung

Hamparan perkebunan teh sering menarik cukup banyak wisatawan, salah satunya alah kawasan wisata Perkebunan Teh Cukul yang ada di Pangalengan.  Perkebunan Teh Cukul ini juga menjadi tempat favorit bagi para wisatawab yang suka memburu pemandangan matahari terbit.

Jika Anda adalah penggemar fotografi Sunrise Point Cukul adalah hal yang sangat sayang untuk Anda lewatkan. Anda bisa berjalan ke puncak bukit melewati pohon-pohon teh untuk menikmati pemandangan matahari terbit. Sesampainya di atas, Anda akan melihat pemandangan yang sangat menakjubkan dan tidak akan pernah mengecewakan Anda.

Lihat juga Jalan Asia Afrika Bandung

Perkebunan Teh Cukul adalah perkebunan teh yang bisa Anda temukan di Pangalengan Jawa Barat, Indonesia. Perkebunan Teh Cukul tepatnya terletak di Malabar, Wargi Bandung, Pengalengan yang berjarak 3 jam berkendara dari kota. Pangalengan sendiri dikenal dengan peternakan sapi perahnya dan juga destinasi pariwisata.

Perkebunan Teh Cukul terletak di dataran tinggi sehingga Anda bisa menikmati angin sepoi-sepoi yang sejuk dan udara segar saat mereka berada di sana. Jika Anda ingin datang ke tempat wisata ini, Anda bisa mengambil rute ke jalan Moh Toha – Dayeuhkolot – Banjara – Pangalenga kemudian ambil belokan ke arah kanan menuju Cisanti.

Ikuti jalan sampai Anda tiba di area Perkebunan Teh Cukul. Anda juga bisa mengambil jalur tol Pasteur- Tol Kopo – Soreang – Ciwidey – Pasir Jambu- Raya Pangalengan – Situ Caleunca dan sampailah ke perkebunan teh ini.

Fasilitas Kebun Teh Point Cukul

Sampai hari ini Kebun Teh Point Cukul masih jadi permata tersembunyi di Jawa Barat karena keindahannya. Dikatakan permata tersembunyi karena masih kurang dikenal oleh wisatawan. Padahal tempat wisata satu ini begitu damai dan menenangkan.

Tidak heran jika kebun teh ini menjadi daya tarik wisata Bandung untuk bersantai.  Perkebunan Teh Cukul terlihat seperti karpet dengan nuansa hijau yang berbeda sehingga ideal untuk fotografi.

Meskipun tidak ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di tempat ini, namun perkebunan Cukul Point sangat populer karena banyak pemandangannya yang menakjubkan. Baik itu pemandangan matahari terbit atau terbenam, tempat wisata ini pasti akan membuat Anda takjub karena keindahannya.

Jika Anda ingin menikmati pemandangan seluruh perkebunan, Anda dapat memilih untuk berjalan kaki di sepanjang jalur kecil yang mengarah ke puncak bukit. Ada beberapa fasilitas yang tersedia di perkebunan teh ini, di antaranya adalah :

  1. Spot Foto yang Indah

Luangkan waktu Anda untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan di sekitar Perkebunan Teh Cukul dan menghirup udara segar saat Anda mendaki bukit. Perkebunan ini memiliki spot foto yang indah dengan pemandangan yang sangat menakjubkan.

  1. Villa atau Tempat Penginapan

Seperti halnya perkebunan teh di kabupaten, di kebun teh Cukul ini ada juga beberapa tempat penginapan atau villa. Uniknya tempat penginapan atau villa di kebun teh Cukul ini masih bergaya Eropa yang menambah keindahan pemandangan di Perkebunan Teh Cukul.

  1. Gazebo

Terakhir, di jalur kecil antara ladang teh yang akan membawa Anda ke puncak salah satu bukit. Di gazebo ini Anda dapat menyaksikan keindahan kebun teh ini dengan penuh ketenangan dan kedamaian.

Things To Do di Kebun Teh Cukul

Jika Anda datang ke tempat wisata ini, maka hal apa saja yang dilakukan di kebun teh Cukul?

  1. Banyak wisatawan yang datang ke perkebunan untuk menyaksikan pemandangan berupa matahari terbenam yang indah dan juga matahari terbit. Sunrise Point Cukul adalah pemandangan yang banyak diburu dan  hal yang wajib dilakukan jika sudah berada di Kebun Teh Cukul
  2. Selain perkebunan yang indah, ada juga sebuah danau bernama Situ Cukul yang lokasinya tidak jauh dari kebun teh. Di danau ini ada banyak orang yang mengunjungi untuk mendapatkan rasa yang tenang dan tenteram.
  3. Anda juga bisa mengunjungi Desa Tradisional Cikondang yang terletak di Kabupaten Pangalengan dan mengetahui beberapa budaya masyarakat setempat.

Dikarenakan tempat wisata ini tidak terdapat toko atau kios untuk berbelanja oleh-oleh, maka Anda harus membawa pulang beberapa kenangan indah dari perkebunan melalui foto-foto.

Tips Menikmati Sunrise Point Cukul

Lokasi Sunrise Point Cukul

Ada beberapa tips untuk bisa menikmati matahari terbit di kebun teh Cukul ini di antaranya adalah:

  1. Area parkir sangat terbatas di perkebunan jadi jika Anda mengemudi, pastikan untuk mencari villa Eropa di dekatnya di mana Anda dapat memarkir kendaraan Anda. Namun sebelum memarkirkan kendaraan Anda, mintalah izin kepada penjaga di sana karena itu adalah parkir pribadi.
  2. Tidak ada area khusus untuk berhenti dan mengambil gambar jika Anda berwisata menggunakan mobil. Oleh karena itu, cara yang lebih mudah adalah bersepeda atau naik sepeda motor. Cara ini akan memungkinkan Anda untuk berhenti dengan mudah tanpa khawatir apakah mobil Anda akan menghalangi siapa pun.
  3. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi hari, terutama untuk menunggu matahari terbit yang menakjubkan. Anda akan menikmati udara segar yang sejuk dan mendapatkan gambar yang luar biasa indahnya.

Lihat juga Lereng Anteng Panoramic Coffee

Nah, jika Anda ke Bandung, maka jangan coba lewatkan untuk menikmati pemandangan Sunrise Point Cukul, ya!

Beri peringkat untuk posting ini
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *