Tafso Barn Malam Hari Tafso Barn

Wisata Tafso Barn Bandung yang Instagramable Banget

Tafso barn adalah sebuah restoran yang terletak di Bandung barat. Restoran ini menjadi terkenal karena konsepnya yang kekinian. Restoran ini tidak hanya menyajikan makanan saja melainkan juga menyajikan pemandangan yang indah dan suasana yang instagramable.

Tafso barn berdiri sejak tahun 2016 yang lalu. Tempat ini awalnya dibangun sebagai tempat bermain mini golf yang juga menyajikan makanan dan minuman. Namun seiring berjalannya waktu keunikan tempat ini menarik perhatian pengunjung untuk berswafoto.

Tafso sendiri merupakan sebuah kependekan dari “Talent of Social”. Dimana tujuan awalnya dibangun tempat ini adalah sebagai ajang bersosialisasi. Konsep yang beda dari tempat nongkrong lainnya ini membuat Tafso menjadi terkenal.

Lokasi Tafso Barn

Tafso Barn

Lokasi Tafso barn terletak di jalan baru Laksana no. 75, Pagerwangi, Lembang, Jawa Barat. Tepatnya berada di kawasan Punclut. Sebagaimana telah diketahui bahwa Bandung berada pada dataran tinggi. Kawasan Punclut adalah salah satu dataran tinggi di Bandung yang terkenal dengan pemandangan dan wisata kulinernya.

Lihat juga Wisata Sungai Palayangan

Tempat ini bersebelahan dengan Lereng Anteng Café. Sehingga memudahkan siapa pun yang mencari tempat ini. Seperti halnya Lereng Anteng, Tafso barn juga memiliki pemandangan yang sangat indah, terlebih ketika malam datang.

Harga Tiket Masuk Tafso Barn

Harga tiket masuk tempat ini sebesar Rp. 15.000 per orang. Harga tiket tersebut belum termasuk biaya parkir dan biaya makan saat didalamnya. Harga tersebut sangat sesuai dengan fasilitas dan keunikan yang bisa kita temui saat berada di dalam restoran. Terlebih jika ingin pergi dengan pasangan maka tempat ini adalah tempat yang tepat. Suasana romantis langsung terasa saat pertama kali mengunjungi restoran ini.

Tempat ini dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 – 23.00 WIB. Tempat ini selalu ramai oleh pengunjung khususnya saat liburan tiba. Waktu yang tepat menikmati pemandangan dari Tafso ini adalah sore hari menjelang malam. Perubahan waktu itu membuat suasana romantis semakin terasa.

Menu Makanan

Restoran ini memiliki menu makanan yang lezat dengan tampilan yang menggiurkan. Menu yang ditawarkan pun beragam mulai dari makanan khas Indonesia hingga makanan khas negeri sakura, Jepang.

Berbagai varian nasi goreng menjadi menu andalan di restoran ini. Selain itu ada pula bakso malang dan nasi bakar serta tak lupa ayam dan bebek cabe hijau. Jika ingin sedikit western maka bisa mencoba beef stroganoff, ayam lada hitam dan sapi lada hitam.

Untuk makanan khas Jepang sendiri tempat ini menyediakan chicken teriyaki bowl, chicken karage with rice, omurice. Selain itu ada pula vegetarian chankonabe, chicken ramen dan ogawaya hot pot.

Tak lupa berbagai macam minuman pun tersedia. Jangan khawatir mengenai harga. Karena harga semua menu yang ada disini tidak mahal. Jadi pengunjung tidak perlu merogoh kantong yang terlalu dalam.

Fasilitas Tafso Barn

Lokasi Tafso Barn

Sebagai sebuah area untuk bersosialisasi, tempat ini menawarkan berbagai fasilitas. Tidak hanya menyajikan berbagai menu makanan yang enak. Namun tempat ini juga menyediakan berbagai spot foto yang instagramable.

Berada di dataran tinggi Ciumbeleuit yang terkenal dengan udaranya yang dingin dan pemandangannya yang indah membuat tempat ini banyak dikunjungi. Selain itu romantisme yang tercipta saat malam hari semakin membuat siapa pun yang datang akan semakin jatuh cinta. Tidak hanya kepada pasangannya tetapi juga pada keindahan dan kenangan dari tempat ini.

Di malam hari, udara yang dingin menusuk kulit pun seakan tidak begitu terasa. Kala menatap pijaran lampu dari bangunan dan jalan-jalan yang ada di kota Bandung. Terlebih sambil menikmati santapan lezat dan hangat, semakin membuat siapa saja enggan berpijak dari tempat duduknya.

Keunggulan

Meskipun restoran sudah banyak yang berdiri di kawasan Bandung. Namun tempat ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh restoran lainnya. Salah satunya adalah tempat ini terkenal sebagai café tematik.

Gaya rustic yang diterapkan pada tempat ini dibagi menjadi beberapa konsep. Hal ini dikarenakan letak restoran ini yang berada di perbukitan. Sehingga setiap undakan lahannya dibedakan penerapan konsepnya. Untuk dibagian paling atas disediakan sofa dan meja lengkap dalam area beratap.

Sedangkan di bagian bawahnya diterapkan kursi-kursi yang terbuat dari tong serta jejeran meja panjang. Tak lupa ada pula kursi dan meja taman. Satu undakan dibawahnya bisa kita temui beberapa kursi kayu tanpa atap.

Setelah itu pada bagian bawahnya terdapat mini golf yang bisa digunakan oleh pengunjung. Tak hanya itu, pada undakan selanjutnya pengunjung bisa duduk di area “sangkar burung” yang bisa diisi oleh lima orang pengunjung setiap sangkarnya. Selain itu terdapat pula area balon-balon unik.

Konsep-konsep seperti itulah yang membuat tempat ini sangat instagramable. Berfoto disini mampu menjadikan sosial media kita lebih berwarna.

Tafso barn menjadi oase baru di kawasan Punclut. Setelah beberapa restoran dengan konsep instagramable pernah ada sebelumnya. Kehadiran Tafso semakin menambah kemeriahan tempat nongkrong di Punclut. Dengan tambahan area mini golf membuat tempat ini bisa dijadikan tempat berkunjung keluarga.

Keunikan yang dimiliki Tafso ini perlahan tapi pasti semakin meningkatkan jumlah pengunjung yang datang. Tidak hanya pemandangan gemerlap lampu pada malam hari saja yang disuguhkan. Melainkan juga pengalaman menikmati suasana rustic nan romantis ini tentu menjadi kenangan tersendiri yang tak bisa dilupakan.

Lihat juga Sunrise Point Cukul

Sebagaimana sebuah untaian kalimat yang tertera di bawah jembatan penyebrangan orang jalan Asia Afrika. Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan yang bersamaku ketika sunyi – Pidi Baiq.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *