8 Taman di Bandung Untuk Menyejukan Pikiran

Taman di Bandung – Kota kembnag tidak hanya memilki berbagai makanan khas yang lezat saja. Tetapi juga memiliki berbagai tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi.

Tidak ketinggalan ada berbagai taman di Kota Kembang yang indah dan memiliki tema tersendiri. Anda bisa memilih taman di Bandung sebagai tempat jalan-jalan bersama buah hati maupun dengan orang tersayang.

Taman di Bandung

1. Teras Cikapundung

Teras Cikapundung @ceritainyong

Salah satu Taman di Bandung yang menjadi incaran banyak orang yaitu Teras Cikapundung. Ruang publik ini didesain dengan deretan taman dan jembatan merah yang membelah sungai berhasil menarik perhatian warga. Tidak ketinggalan ada air mancur yang turut menghiasi taman di Kota Kembang ini.

Lihat juga taman bunga cihideung

Selain itu, taman Cikapundung juga menyediakan amphiteather yang sering digunakan sebagai tempat pertunjukan. View dari taman sangat indah, sehingga banyak orang yang tidak lupa mengabadikannya dalam kamera. Taman Cikapundung terletak di Jalan Siliwangi, Cipaganti, Dusun Conlong, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

2. Taman Vanda

Taman Vanda @ramzyarighi

Taman Vanda @ramzyarighi

Taman Vanda terletak di. Taman ini ramai dikunjungi ketika malam hari. Karena memang taman dihadirkan sebagai tempat nongkrong asyik di malam hari. Mata Anda akan disuguhkan dengan deretan air mancur yang memancarkan air. Semakin indah dengan kilatan cahaya yang berganti-gantian.

Permainan air yang indah ini membuat banyak orang yang tidak sabar untuk mengabadikannya. Taman Vanda ramai dikunjungi oleh masyarakat Bandung terutama muda mudi. Taman terletak di Jl Merdeka Nomor 9, Desa Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

3. Taman Jomblo

Taman Jomblo @endrarezkyanur

Taman Jomblo @endrarezkyanur

Taman Jomblo terletak di bawah jembatan Pasupati. Taman Pasupati atau lebih dikenal sebagai taman jomblo. Hal tersebut dikarenakan bentuk kursi yang ada disana berukuran kecil dan hanya muat untuk satu orang saja. Selain itu, warna kursi-kursi yang ada disana berwarna mencolok.

Sebelum dirancang menjadi taman, lokasi ini merupakan tempat yang kumuh, rawan, gelap, dan diabaikan banyak orang. Namun semenjak diubah menjadi taman pasupati, tempat ini sering dijadikan sebagai tempat nongkrong muda-mudi di Kota Bandung. Taman jomblo ini menjadi salah satu solusi tempat bagi Anda yang sedang mencari pasangan hidup.

4. Taman Lansia

Taman Lansia @reni_iryanie

Taman Lansia @reni_iryanie

Taman Lansia terletak di Jalan Cisangkuy, Desa Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Meskipun taman dinamakan lansia, tetapi pengunjung yang sering datang kesini ramai oleh anak-anak. Taman semakin ramai ketika akhir pekan datang. Taman Landia juga dikenal sebagai taman cilaki atau taman cisangkuy karena taman diapit oleh dua jalan tersebut.

Salah satu patung kesukaan anak-anak yaitu patung dinosaurus berjenis T-Rex. Patung ini berada di tengah-tengah taman. Selain itu, ada spot lain yang bisa dijadikan pose berfoto yaitu ada dua sepeda statis di depan Dinosaurus. Meskipun begitu, taman ini juga sering digunakan oleh orang tua lanjut usia sebagai tempat refleksi telapak kaki. Ada tatanan batu kali yang sengaja ditonjolkan sebagai refleksi telapak kaki.

5. Taman Musik Centrum

Taman Musik Centrum @one_transport_travel_band

Taman Musik Centrum @one_transport_travel_band

Taman Musik Centrum atau lebih dikenal dengan Taman Pengki atau Pengkolan Fungki terletak di Jalan Simbawa. Mendapatkan julukan Pengkolan karena area taman tepat berada di belokan. Taman ini dibuat sebagai wadah warga Bandung yang menyukai musik, seni dan olahraga. Harapannya dari taman yaitu para musisi muda memiliki perform gratis sebelum turun di dunia musik yang sesungguhnya.

6. Taman Lalu Lintas Ade Irma

Taman Lalu Lintas Ade Irma @tetih_hernawati

Taman Lalu Lintas Ade Irma @tetih_hernawati

Taman Lalu Lintas terletak di Jalan Belitung Nomor 1, Desa Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Taman ini tidak hanya sebagai tempat bersenang-senang saja, tetapi juga menjadi sarana belajar. Ada berbagai rambu-rambu jalan yang dipasang sehingga anak-anak akan mengetahui maksud dari rambu-rambu tersebut.

Tidak hanya itu, taman lalu lintas Ade irma juga memiliki berbagai tempat bermain yang menarik bagi sang buah hati. Taman yang terletak di Sumur Bandung ini berhasil menarik perhatian banyak orang dan ramai ketika akhir pekan datang.

7. Taman Film

taman di bandung Taman Film @shauarchitects

Taman Film @shauarchitects

Taman Film terletak di Jl Layang Pasupati, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung. Taman ini dulunya merupakan kolong jembatan kumuh yang kemudian disulap menjadi playground yang menyenangkan. Bagi Anda yang memiliki buah hati, taman film menjadi pilihan untuk jalan-jalan sore Anda.

Taman Film juga difasilitasi dengan layar LCD raksasa yang pada acara tertentu digunakan untuk nonton bareng. Setiap sore taman ini ramai dikunjungi anak-anak, karena memang lokasi yang nyaman dan bersih.

8. Taman Super Hero

Taman Super Hero terletak di Jalan Bangawan, Desa Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Dinamakan taman superhero karena tempat ini memiliki banyak patung superhero yang unik. Misalnya Superman, ironman, Batman, hingga Gatotkaca. Tidak heran jika tempat ini disukai oleh anak-anak.

Taman di Bandung bisa menjadi pilihan untuk bersantai bersama keluarga. Selain taman hadir untuk mempercantik Kota Kembang, hadirnya taman juga menjadi salah satu cara mengurangi polusi udara. Hadirnya atman juga menjadi alternatif wisata murah tanpa harus mengeluarkan biaya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *